29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Liga Indonesia Jadwal Latihan Persebaya Berantakan, Terdampak Corona

Jadwal Latihan Persebaya Berantakan, Terdampak Corona

Akibat makin meluasnya wabah coronavirus deases 2019 atau covid-19, kompetisi Shopee liga 1 dan 2 telah resmi diliburkan hingga 2 pekan, tepatnya dimulai tanggal 16 maret 2020 hingga 29 maret 2020. Sehingga pertandingan sisa yang diadakan pada hari minggu, 15 maret masih bergulir. Akibat kebijakan ini, banyak pihak akan merugi dikarenakan perubahan berbagai agenda klub. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya.

Setelah 2 pertandingan perdana mengalami hasil minor, yakni kala pertandingan pembukan melawan Persik yang berakhir imbang 1-1. terakhir Persebaya dengan bermain di kandang juga ditaklukkan oleh Persipura dengan skor 3-4. Padahal dua pertandingan pertama dilalui persebaya dengan status home, ini merupakan kerugian yang besar bagi perjalanan Persebaya di kompetisi shopee liga 1.

Persebaya dihadapkan beberapa persoalan, Selain diberlakukannya libur kompetisi, Pemerintah baik pusat maupun daerah Surabaya mengeluarkan kebijakan social distancing agar penyebaran virus dapat dikendalikan. Hal ini membuat skuad Persebaya tidak bisa melakukan kegiatan latihan bersama. Oleh karenanya kini Persebaya mengalami kesulitan dalam menyusun menu latihan. Karena jika tidak ada agenda latihan sama sekali, maka skill dan kesolidan tim akan mengalami penurunan yang drastis.

Walaupun demikian, liburnya kompetisi dan belum pastinya jadwal dimulainya kembali (karena masih menunggu perkembangan arahan pusat) tidak menjadikan skuad green force bersantai ria, menu latihan secara individu masih dijalankan.

“Anak-anak biar libur sebenarnya masih terus melakukan aktivitas individu. Khusus Mokhamad Syaifuddin, dia masih cedera. Sementar Alwi Slamet masih berada di Ambon untuk proses pemulihan cidera,” tutur Aji Santoso.

Kita tahu bahwa ada 3 pemain Persebaya yang mengalami cidera setelah pertandingan melawan Persipura Jayapura. Selain Alwi Slamet dan Mokhamad Syaifuddin, juga ada David Da Silva. Untuk M. Syaifuddin mengalami cidera menjelang laga melawan Persipura, sementara dua nama lainnya cidera setelah pertandingan.

Namun Aji mendapatkan suntikan tenaga dari pemain yang telah selesai masa cideranya, Yakni Nasir yang sudah mulai latihan. Berbagai persoalan tersebut membuat coach Aji cukup kesulitan dalam menyusun jadwal latihan. “Yang terpenting bagaimana mempersiapkan tim agar siap bertanding lagi. Tapi kami juga harus bisa menyesuaikan menu latihan, karena belum tahu juga apa nanti tanggal 29 kompetisi kembali digulirkan,” ungkap Aji.

Coach Aji menambahkan “Agak susah karena kami harus atur ritme latihan. Yang jelas tidak tahu kapan bisa main.” Yang pasti Persebaya harus membenahi persoalan-persoalan yang ada di skuadnya. Rapuhnya pertahanan dan penampilan penjaga gawang yang kurang apik, merupakan beberapa evaluasi yang harus diperhatikan. Khusus untuk penjaga gawang, agaknya Rivky Mokodompit akan dievaluasi, sehingga peluang besar Angga Saputra akan debut pada pertandingan ke-3 Persebaya. Soal perizinan Angga dari intansinya sudah tidak ada persoalan, dan Coach Aji pun menegaskan beberapa waktu lalu bahwa Persebaya tidaklah melakukan pelanggaran aturan sepak bola professional.

Dukungan bonek mania dan juga bonita tidak akan surut kepada Persebaya Surabaya. Apalagi manajemen menaruh harapan kalau musim kompetisi shopee liga 1 musim ini Persebaya bisa juara, mengingat musim sebelumnya berhasil finish runner up.

Menatap laga terdekat Persebaya pada sabtu, 4 april mendatang melawan Persela Lamongan, Pelatih Aji Santoso tetap akan berusaha mempersiapkan dengan baik ditengah liburnya kompetisi. Latihan terpisah bisa saja dilakukan, namun bagaimana untuk taktik dan strategi, ini yang sulit karena butuh pertemuan intensif untuk mengujicobakan strategi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Jadon Sancho Dikabarkan Ngebet ke MU dan Desak Dortmund Laksanakan Transfer

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Jadon Sancho sangat ingin pergi dari Borussia Dortmund, karena itu sang pemain diyakini akan mendesak klub untuk...

Mengungkap Rahasia Keberhasilan Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Real Madrid tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dan tentunya bukan tanpa alasan mengapa...

Meskipun Sulit Namun Barcelona Akan Berjuang kejar Real Madrid

Meskipun saat ini Barcelona telah tertinggal dari Real Madrid, dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan tersebut, namun pelatih menegaskan bahwa...

Apakah Conte Masih Optimis Pada Scudetto?

Inter Milan baru saja menjalani laga dengan hasil yang pahit. Sekali lagi Inter Milan gagal mendapatkan poin penuh dari laga yang mereka...

Recent Comments