29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Jadwal Pertandingan Jadwal Bola Semua Liga Dunia dan Dampak Corona

Jadwal Bola Semua Liga Dunia dan Dampak Corona

Pertandingan sepakbola sangat ditunggu-tunggu setiap pekannya. Setelah kita melakukan pekerjaan, inilah selanjutnya cara melepas stres dengan menonton pertandingan klub kesayangan. Akan tetapi dengan adanya virus corona, menjadikan jadwal bola banyak yang di undur. Tentu saja menjadi kerugian karena kita tidak bisa menonton pertandingan sepakbola yang sudah kita nanti-nanti sebelumnya.

Pengunduran jadwal sepakbola ini sendiri tentu saja memiliki banyak kerugian. Misalnya saja walaupun tidak di undur, tapi pertandingan harus tanpa suporter. Tentu saja klub akan mengalami kerugian. Sementara itu beberapa pertandingan yang akan di gela dalam jarak yang cukup jauh dan harus ditunda juga merugikan. Intinya corona memang telah menjadi sumber masalah yang buruk.

Seperti kita ketahui kalau berbagai jadwal bola dunia memang sangat rawan terutama dalam hal kesehatan. Untuk jadwal bola besar pertama yang diundur yaitu pertandingan liga di seluruh Eropa. Kita sudah tahu sebelumnya kalau di liga Italia dan liga Spanyol memberhentikan dulu liganya. Selain itu menyusul juga ada liga prancis, liga jerman dan yang terakhir liga Inggris yang juga mengundurkan jadwal pertandingan yang seharusnya.

Beberapa pertandingan liga champions juga ditunda. Kita tentu akan lebih menunggu jauh untuk melihat adanya pertandingan besar antara klub-klub terbaik eropa. Tentu saja keputusan adanya pertandingan tanpa penonton juga dirasa akan banyak di tentang. Apalagi sekali lagi perlu diingat kalau liga Champions adalah pertandingan antar klub besar, jadi sangat aneh kalau digelar tanpa penonton.

Hal ini juga telah banyak dibahas oleh para pundit dimana mereka sama sekali tidak menyutujia adanya pertandingan tanpa penonton. Selain di pertandingan liga champions, sebenarnya ada dua pertandingan liga Europa yang dipaksa ditunda. Pertandingan ini sendiri salah satunya antara Inter Milan vs Getafe. Bahkan pihak Getafe sendiri menyatakan lebih baik tidak lolos daripada harus bertandang ke Italia.

Italia sendiri memang menjadi salah stau negara paling parah terkena Corona. Tak heran banyak orang yang enggan ke negeri Pizza ini. Selain pertandingan kelas paling atas dan liga-liga utama, sebenarnya pertandingan di divisi 2 dan divisi di bawahnya di berbagai negara Eropa juga di undur. Hal ini sendiri tentunya memiliki alasan yang kurang lebih sama yaitu demi kesehatan bersama.

Jadwal bola membuat kita pecinta sepakbola menjadi sedih, terutama karena alasannya adalah wabah penyakit. Karena ini adalah wabah penyakit yang berbahaya, maka kita harus waspada dan lebih mengerti. Kita tentu tidak mau melakukan pemaksaan demi menonton atlet dan klub kesayangan. Apalagi telah banyak pemain juga yang positif terkena virus corona dan kemudian di isolasi.

Beberapa liga di negara eropa sendiri mengundur seluruh pertandingan sampai tanggal 3 april. Untuk pengunduran jadwal ini sendiri juga dapat melihat kondisi selanjutnya. Apabila nanti kondisi yang terjadi semakin memburuk saja, maka tidak akan heran kalau pengunduran jadwal akan diteruskan. Malahan bisa juga seluruh pertandingan liga akan di hentikan terlebih dahulu.

Karena virus corona ini termasuk wabah yang mudah menyebar, maka kita harus bersabar demi kebaikan bersama. Peluang kita tidak melihat pertandingan sepakbola sampai beberapa minggu ke depan juga dimungkinkan akan terjadi.

Jadi buat Anda yang merupakan pecinta sepakbola, harus selalu mengecek jadwal bola terbaru yang akan di update setiap saat. Jika ada kabar baik, maka bukan tidak mungkin semua pertandingan akan tetap dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Klub Milik Herman Dzumafo Dipinang Borneo FC

Borneo FC memberitahukan kerja sama dengan klub Liga 3 asal Riau, Pekanbaru United. Sang empunya klub asal Sumatera tersebut memang bukan sosok...

Duel Messi vs Lewandowsky Layak Untuk Dinantikan

Akan ada big match dalam duel babak perempat final Liga Champions 2019/2020, laga tersebut akan mempertemukan antara Barvelona dan Bayern Munich, hak...

Miliki Selisih 1 Poin Dari Juve, Conte Nilai Masih Punya Jarak Besar Dengan Sang Juara

Akhirnya Inter Milan berhasil menutup Serie A musim 2019/2020 dengan finis di posisi ke dua. Tidak hanya finis di urutan ke 2,...

Inilah Komentar Cristiano Ronaldo Soal Goal 101-nya Untuk Portugal

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memiliki ambisi besar. Ronaldo bukan pemain yang cepat puas dengan pencapaian yang...