29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Liga Jerman Jadon Ssanco Diminta Untuk Bersikap Lebih Dewasa

Jadon Ssanco Diminta Untuk Bersikap Lebih Dewasa

Nama salah satu winger milik Borussia Dortmund, Jadon Sanco, baru-baru ini cukup ramai menjadi perbincangan. Pasalnya belum lama ini sang winger mendapatkan hukuman denda dikarenakan keteledorannya melakukan potong rambut. menyoal insiden tersebut sang pemain diingatkan untuk dapat bersikap lebih dewasa lagi.

Baru-baru ini Sanco bersama dengan Manuel Akanji yang juga rekan satu timnya di Borussia Dortmund membuat pelanggaran karena melakukan potong rambut. Sebenarnya yang menjadi persoalan bukan karena mereka potong rambut, namun karena saat mereka melakukan aktivitas tersebut, baik mereka maupun penata rambut sama-sama tidak mengenakan alat pelindung diri, seperti masker, ataupun sarung tangan.

Momen ketika mereka sedang potong rambut tersebut terpotret dan akhirnya menyebar luas ide internet. Karenanya pihak DFL selaku operator BundesLiga dapat mengetahui hal tersebut dan langsung memberikan sanksi pada sang pemain.

Atas hukuman yang diterima oleh sang pemain, Sanco merasa tidak terima. Sang pemain merasa bahwa apa yang dilakukan oleh DFL tersebut adalah hal konyol. Mungkin ia merasa tidak seharusnya menerima hukuman itu. Untuk meluapkan rasa kekesalannya sang pemain membuat sebuah cuitan di akun twitternya dengan menyebutkan bahwa denda yang diberikan padanya sepenuhnya konyol!. Meskipun kemudian diketahui bahwa sang pemain menghapus cuitan tersebut tidak lama setelahnya.

Merespon apa yang tengah terjadi saat ini, salah seorang rekan Sanco di Dortmund, yang memiliki hubungan cukup dekat, yakni Emre Can menilai bahwa Sanco saat ini masih memerlukan bimbingan. Dan sang gelandang juga menyebutkan bahwa untuk kedepannya ia berharap Sanco akan dapat melakukan sesuatu yang dewasa ketika dirinya berada di luar lapangan.

“Jadon (Sanco) memerlukan sedikit bimbingan. Harus diakui bahwa dia adalah seseorang yang hebat, dan juga saat ia di luat lapangan. Benar saya memang memiliki hubungan yang akrab dengannya,” beber Emre Can pada pihak Sky Germany.

“Dirinya hanya perlu sedikit lebih cerdas untuk hal-hal seperti ini. Dan kita tahu bahwa semua orang memang memerlukan penata rambut, namun ia harus lebih dewasa, dan di masa depan tidak boleh lagi melakukan kesalahan yang seperti ini” lanjut Can.

“Sebagai tim kami juga turut bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Namun kami sama sekali tidak merasa kesal terhadapnya. Kami tahu ia memang harus bisa lebih disiplin untuk beberapa hal. Dan dia juga tahu hal tersebut”

“Menurut saya, dia tidak melakukan hal ini dengan sengaja dengan tujuan untuk menciptakan skandal. Bahkan mungkin dia tidak menyadarinya saat melakukan  hal tersebut. Mungkin Sanco terlalu memercayai banyak orang untuk beberapa hal”

“Dia membutuhkan bimbingan, dan itu mengapa sebuah lingkungan sangatlah penting” pungkas sang pemain.

Disisi lain menjelang keadaan German yang telah berangsur pulih, dan angka kasus yang kian berkurang pihak pemerintah memang memberikan kebijakan kelonggaran lockdown. Hal tersebut membuat beberapa tempat umum seperti salon diperbolehkan untuk kembali beroperasi sejak awal Mei lalu.

Akan tetapi meskipun diperbolehkan untuk kembali beroperasi namun tentu saja protokol kesehatan yang sangat ketat tetap harus dijalankan. Misalnya pemakaian sarung tangan, masker, penggunaan handsanitizer, atau sabun.

Karena itu sebenarnya wajar jika Sanco mendapatkan denda atas apa yang telah dilakukannya. Bagaimanapun sang pemain dan penata rambut telah melanggar aturan tidak mengenakan alat-alat pelindung diri seperti masker dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pulih Dari Cedera, Kim Kurniawan Ngebet Latihan Bareng Persib

Kim Jeffrey Kurniawan seorang gelandang persib bandung ini mengaku sudah tidak sabar untuk dapat bergabung bersama para rekan satu timnya setetelah istirahat...

BundesLiga Tegaskan Ada Hukuman Bagi Suporter Yang Datang ke Stadion!

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak-pihak terkait maka Liga Jerman resmi akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi BundesLiga lanjutan musim 2019/2020 ini...

Pemain Arema Fc Khawatirkan Gaji Pasca Status Force Majeur dari PSSI

Ditengah pandemi wabah Covid 19 yang saat ini tengah melanda tanah air, banyak sekali pihak yang harus terpaksa merugi karena aktivitasnya terhenti...

Methods to Communicate in a Relationship – 9 Beginning steps-initial for Better Communication

How to talk in a romance is one of the most important things you may learn. Should you and your spouse don testosterone...