29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Liga Jerman Jadon Sancho Dikabarkan Ngebet ke MU dan Desak Dortmund Laksanakan Transfer

Jadon Sancho Dikabarkan Ngebet ke MU dan Desak Dortmund Laksanakan Transfer

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Jadon Sancho sangat ingin pergi dari Borussia Dortmund, karena itu sang pemain diyakini akan mendesak klub untuk melepaskan dirinya. Hal ini menyusul kabar bahwa Jadon Sancho yang akan pindah ke Manchester United.

Bukan hanya mendesak Dortmund, Jadon Sancho juga dikabarkan akan melayangkan tuntutan apabila pihak Dortmund nantinya tidak mau melaksanakan transfer yang dia inginkan tersebut. Kabar ini sebagaimana yang telah dirilis oleh Manchester Evening News.

Mengenai keinginan Jadon Sancho untuk pindah ke Old Trafford juga diyakini telah diutarakan oleh sang pemain secara blak-blakan pada pihak klub. Nampaknya Jadon Sancho memang secara tegas ingin meninggalkan klub asal Jerman tersebut dan segara merapat ke Manchester United.

“Dalam skenario semacam ini, apabila suatu tim telah melakukan negosiasi dan kesepakatan dengan pemain. Serta sang pemain menunjukkan keinginannya untuk meninggalkan klub lamnya dan bergabung dengan klub baru, maka hal ini biasanya akan mendorong sang pemain untuk memberikan ketegasan pada klub lamanya mengenai keinginan tersebut. Biasanya sang pemain akan mengatakan “aku ingin pergi karena aku sudah tahu kemana tujuannya, aku paham apa yang saat ini aku inginkan, jadi apabila Anda tidak membiarkan aku pergi maka aku akan sangat kesal” tutur Ian McGarry pada Transfer Window Podcast.

Musim ini Jadon Sancho memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan klub, dirinya bahkan terlibat beberapa kontroversi. Masih bisa diingat salah satu kontroversi yang didapatkan Sancho pada musim ini adalah ketika ia melakukan cukup rambut pada salah satu salon, namun dalam prosesnya ia terlihat tidak mengenakan protokol kesehatan yang semestinya seperti, masker. Foto momen cukur rambut  Sancho kemudian ramai tersebar di internet dan menjadi perbincangan banyak pihak. Sampai akhirnya hal tersebut membuat Sancho ditahui denda oleh pihak federasi.

“Dan ini adalah tentang seorang pemain yang saat ini dalam satu musim telah dikenai 3 sanksi karena insiden perilaku berbeda dari klubnya. Dan kita juga tahu bahwa dalam beberapa kesempatan Dortmund juga mengatakan bahwa Sancho cenderung problematik pada musim ini karena fokusnya telah terusik, terlebih ketika Manchester United meminatinya”

Sebelum akbar ini beredar, memang telah lebih dulu diketahui bahwa pihak Manchester United telah melakukan kesempatan dengan Jadon Sancho mengenai transfer kepindahannya. Dan melihat hasil kesepakatan pribadi tersebut nampaknya pemain 20 tahu itu memang memiliki minat untuk segera hengkang ke Old Trafford.

Standart, salah satu media asal Inggris memberikan laporan bahwa The Red Devils dan sang pemain kini telah melakukan kesepakatan pribadi atas kontrak selama 5 tahun lamanya. Saat mengenakan seragam Manchester United abarnya Jadon Sancho akan mendapatkan gaji sebesar 200 ribu paun sterling atau setara dengan Rp 3,6 miliar tiap pekannya.

Apabila kesepakatan tersebut benar telah disetujui oleh kedua belah pihak, maka saat ini satu-satunya masalah yang harus dihadapi oleh MU dan Sancho adalah harga transfer sang pemain dari Dortmund. Kabar terakhir dari Transfermarkt, mereka melakukan estimasi bahwa harga sang pemain adalah sebesar 105 juta paun.

Namun mengenai harga transfer yang dipatok oleh Dortmund, hingga kini belum ada kejelasannya. Dan sebenarnya pihak Manchester United juga belum memberikan pernyataan langsung tentang konfirmasi mereka terkait rumor transfer kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...

Pemain Rookie Terbaik MPL Season 5

Selepas berakhirnya gelaran Regular Season MPL Season 5, terdapat 6 regu yang berhak buat lolos ke babak Playoffs. Tadinya, para pemain juga...

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang...

Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Mantan pelatih Valencia, Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor demi dapat menghentikan pergerakan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ketika laga antara Valencia...