29 C
Indonesia
Sunday, January 23, 2022
Home Berita Liga Inggris Jack Grealish Tampil Oke Namun Tak Dilirik Timnas Inggris

Jack Grealish Tampil Oke Namun Tak Dilirik Timnas Inggris

Pihak Timnas Inggris secara resmi telah membuat pengumuman daftar skuad baru mereka, dan dalam daftar tersebut ternyata tidak ada nama Jack Grealish. Hal tersebut cukup menjadi sorotan dan mengundang pertanyaan, pasalnya pemain 24 tahun tersebut pada musim ini terbilang layak untuk menjadi bagian dari The Three Lion.

Pada musim 2019/2020 boleh dibilang bahwa Grealish menunjukkan penampilan performanya bersama Aston Villa. Secara total di musim ini ia telah tampil sebanyak 41 kali, dan dari total laga tersebut, ia berhasil 10 kali mencatatkan namanya di papan skor, kemudian membuat 8 assist.

Grealish yang tampil apik bersama Aston Villa juga berhasil menjadi salah satu pemain yang menyelamatkan klub tersebut dari jurang degradasi klasemen akhir Premier League musim 2019/2020.

Bahkan karena menunjukkan penampilan apiknya, sempat beredar beberapa kabar yang mengatakan bahwa sang pemain akan dipinang oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Hal itu kemudian membuat Aston Villa membandrol sang pemain dengan harga 75 juta pound sterling bagi siapapun yang musim panas ini ingin memboyong sang pemain.

Namun meskipun telah memiliki penampilan yang dibilang apik oleh banyak orang, ternyata penampilan sang pemain masih tidak cukup untuk menggerakan hati Gareth Southgate selaku manajer Timans Inggris untuk menariknya bergabung ke Timnas.

Akan tetapi memang bukan tanpa alasan mengapa sang pemain saat ini masih belum mampu menembus skuad timnas, pasalnya jika melihat nama-nama yang dipilih oleh manajer Timnas Inggris kali ini memang amat mumpuni. Untuk menempati plot sebagai winger kiri ada sosok Raheem Sterling yang memang telah menjadi andalan Southage, dia juga merupakan andalan Liga Inggris sejak dulu. Pada musim lalu saja, ia berhasil mencetak 31 gol dengan 10 assist. Ini jelas bukan catatan yang main-main.

Sedang untuk posisi gelandang serang, sang pelatih memilih Mason Mount yang pada musim lalu mengemas 8 gol, dan 9 assist. Mason Mount sesekali juga diplot untuk mengisi posisi gelandang tengah. Dengan demikian maka secara praktis posisi-posisi yang biasa dimainkan oleh Jack Grealish telah diisi oleh para pemain lain, yang mana kualitasnya juga tidak kalah.

Diketahui bahwa Grealish juga sempat menunjukkan rasa kekecewaanya mengapa pihak Timnas Inggris tidak memanggil dirinya. Kekecewaan tersebut terlihat saat sang pemain kedapatan menyukai postingan dari akun twitter yang mempertanyakan mengapa dirinya tidak dipanggil oleh Timnas yang akan melakukan 2 pertandingan di UEFA Nations League bulan depan tersebut. Akan tetapi belakangan diketahui bahwa sang pemain memilih untuk meng-unlike postingan twitter tersebut.

Dengan apa yang dilakukan oleh Grealish terhadap postingan tersebut tentunya wajar jika banyak orang kemudian meyakini bahwa sang pemain merasa kecewa karena tidak masuk dalam daftar rencana Southgate.

Sedangkan Southage sendiri sebenarnya bukan orang baru untuk Grealish, keduanya telah saling mengenal cukup lama. Bahkan Southgate merupakan seorang pelatih yang memberikan kesempatan debut di timnas U-21 bagi Grealish pada tahun 2016 lalu. Tapi sayangnya saat menginjak level senior nama Grealish tidak juga menjadi pilihan untuk Southagate.

Ada kemungkinan sang pemain harus terlebih dulu bergabung dengan klub besar dulu, hal ini agar namanya bisa lebih terdengar, dan skillnya bisa lebih terlihat. Sehingga demikian mungkin Southgate akan mau memberikan perhatian lebih padanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

5 Daftar Nama Pemain Pencetak Gol Terbanyak dalam musim Liga Inggris Termasuk : Alan Shearer

Liga Inggris selalu memberikan permainan apik dalam menyerang di setiap pertandingan, dan merupakan sebuah liga yang sangat produktif di dunia. Hal itu...

Ini Komentar Pep Soal Kesalahan Raheem Sterling

Man City dibekuk 1-3 oleh Lyon dalam babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Jika saja dalam laga tersebut Raheem Sterling berhasil mencetak...

Cost-free Antivirus Application Downloads – Are These kinds of Programs Really Good?

If you've been thinking about finding a free malware software download, and are questioning which one to pick, you should have ...

Donnarumma Ungkap Alasan Tidak Selebrasi di Final Euro 2021

Dengan keberhasilan Donnarumma menangkap tendangan penalti dari Saka, maka Italia telah memenangkan kejuaran Euro 2021. Namun, tampak Donnarumma tidak melakukan selebrasi atas...