29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Berita Italia vs Austria, Pasukan Roberto Mancini Dibekali Rekor Sempurna

Italia vs Austria, Pasukan Roberto Mancini Dibekali Rekor Sempurna

Italia berada di atas angin menjelang pertemuan dengan Austria di babak 16 besar Euro 2020, di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Pasalnya, anak asuh Roberto Mancini itu memegang rekor tak pernah terkalahkan dari Austria.

Berdasarkan catatan pertemuan, Italia dan Austria sudah 13 kali bertemu di semua kompetisi. Dari ke-13 pertemuan itu, Italia berhasil meraih 10 kemenangan, sedangkan 3 laga sisanya berakhir imbang. Kedua tim terakhir kali bertemu pada Agustus 2008. Laga yang digelar di Stadion Venue Stade Municipal du Ray, Nice, itu berakhir imbang 2-2.

Italia bukan hanya dijagokan menang karena rekor pertemuan dengan Austria, tetapi juga keberhasilan mereka mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir di semua kompetisi. Dalam 30 laga terakhir, Italia berhasil meraih 25 kemenangan dan 5 kali hasil imbang. Catatan ini sukses menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang Italia, yang sebelumnya dicetak antara tahun 1935 hingga 1939 di bawah asuhan pelatih Vittorio Pozzo.

Di Euro 2020 sendiri, Italia berhasil melewati fase grup dengan poin sempurna. Dari tiga laga yang dijalani, Ciro Immobile dan kawan-kawan berhasil memetik 9 poin setelah mengalahkan Turki (3-0), Swiss (3-0), dan Wales (1-0). Hebatnya, gawang Gianluigi Donnaruma belum kebobolan sama sekali.

Roberto Mancini tak jemawa meski timnya lebih dijagokan daripada Austria. Menurut pelatih asal Italia berusia 56 tahun itu, rekor pertemuan adalah masa lalu. Yang harus dipikirkan saat ini adalah pertarungan di atas lapangan. Menurut dia, yang terbaik akan menang.

“Austria punya pemain-pemain yang berkualitas, mereka sangat agresif. Kami harus menampilkan permainan terbaik. Turnamen ini sangat ketat, kami tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun. Kami harus memaksakan diri untuk menang. Tidak ada hal lain lagi,” tutur Mancini di situs resmi Euro 2020.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh penyerang sayap Gli Azzuri, Lorenzo Insigne. Pemain yang membela Napoli itu menilai Austria bsia menjadi kuda hitam yang mengancam Italia jika mereka terlena dengan rekor pertemuan yang dimiliki.

“Kami sudah menonton beberapa pertandingan Austia. Kami memang belum berdiskusi soal pertandingan-pertandingan itu, tapi dari yang kami lihat, Austria punya pemain dengan kemampuan fisik yang sangat kuat. Mereka bisa berlari dan menekan sepanajang pertandingan,” kata Insigne.

Dipuji Austria

Catatan rekor yang dibawa Italia ke Euro 2020 jelas membuktikan kualitas mereka. Hal itu diakui oleh pelatih Austria Franco Foda. Menurut dia, Italia adalah tim yang lengkap. Mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas baik dalam urusan menyerang, bertahan, maupun dalam penempatan posisi pemain.

“Austria berhasil mendapatkan pencapaian yang bagus. Kami sekarang ada di babak 16 besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa lolos ke babak perempat final yang dimainkan di Munich, Jerman. Saat ini kami merasa sangat percaya diri dan fokus menghadapi Italia. Skuat mereka sangat berbahaya,” ucap Foda.

Pujian untuk anak asuh Roberto Mancini juga diucapkan oleh kapten tim Austria sekaligus pemain baru Real Madrid, David Alaba. Menurut pemain berusia 29 tahun tersebut, Italia adalah salah satu tim terbaik di Euro 2020. Peluang menjadi juara akan terbuka lebar bagi siapa pun yang bisa mengalahkan Italia.

“Lolos ke babak 16 besar adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Akan sangat luar biasa jika kami bisa lolos ke perempat final. Hal itu akan menjadi mimpi lain yang menjadi kenyataan. Tapi kami belum memikirkan itu. Saat ini kami hanya akan fokus ke pertandingan melawan Italia,” ujar Alaba.

Meskipun memiliki perbedaan kualitas dan popularitas pemain, pertandingan ini diprediksi akan berlangsung panas karena Itala dan Austria sama-sama berambisi lolos ke perempat final. Di babak delapan besar itu, mereka akan berjumpa pemenang pertandingan antara Belgia melawan juara bertahan Portugal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Benzema Cedera Dalam Laga Prancis vs Bulgaria

Penyerang Karim Benzema harus rela keluar dari lapangan dalam laga Prancis kontra Bulgaria akibat benturan hebat pada lututnya. Striker...

Pirlo Beri Saran Mancini Soal Persiapan Final Euro 2021

Mantan gelandang Italia Andrea Pirlo memberikan pendapatnya soal persiapan Italia dalam melawan Inggris di final Euro 2021. Inggris bersaing...

Odegaard Terancam Batal Ikut Piala Dunia

Manajer Norwegia Stale Solbakken membuat pernyataan terkait kapten Timnas, Martin Odegaard yang hingga kini masih menjalani penanganan cedera pergelangan kaki. Menurut sang...

Diincar Chelsea Neuer Ingin Tetap Di Munchen

Chelsea diberitakan tertarik merekrut Manuel Neuer dari Bayern Munich, penjaga gawang Jerman tersebut disiapkan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang penampilanya tak konsisten.Pada...