29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Berita Italia Terancam Didiskualifikasi dari Euro 2021

Italia Terancam Didiskualifikasi dari Euro 2021

Sebuah posting viral di Facebook yang sudah dibagikan lebih dari 50. 000 kali mengklaim pejabat UEFA sudah menyadari bahwa ada satu pemain Italia yang mendapatkan kartu kuning di perempat final dan oleh karenanya tidak diijinkan bermain di Final Euro 2021. Hal ini berujung pada adanya kemungkinan Italia mengalami diskualifikasi dan pembatalan kemenangan mereka di kejuaraan bergengsi itu.

Italia, yang memenangkan final lewat adu penalti, bisa didiskualifikasi dari kompetisi serta Inggris dinyatakan selaku pemenang.

Ketentuan UEFA, yang diterapkan pada Euro 2021, melaporkan kalau pemain yang menerima kartu merah sepanjang satu pertandingan turnamen diskors dari pertandingan selanjutnya.

Pemain yang mengumpulkan 2 kartu kuning dalam sebagian pertandingan pula diskors dari game sehabis kartu kuning kedua mereka terima.

Tetapi kartu kuning tunggal dihapus sehabis perempat final yang berarti tidak terdapat pemain yang melupakan final sebab kartu kuning yang diterima di semifinal, semacam mungkin di turnamen tadinya.

Jadi gagasan kalau seseorang pemain Italia hendak dilarang tampak di final sebab menemukan kartu kuning di perempat final tidak masuk ide.

Terlebih lagi, tidak terdapat pemain Italia yang menerima 2 kartu kuning sampai final.

Italia tidak menerima kartu kuning sepanjang 2 pertandingan awal mereka melawan Turki serta Swiss. Berikutnya, kartu kuning diterima oleh Matteo Pessina melawan Wales, Giovanni Di Lorenzo serta Nicolò Barella melawan Austria di babak kedua, Domenico Berardi serta Marco Verratti melawan Belgia di perempat final serta Leonardo Bonucci serta Rafael Tolói melawan Spanyol di semifinal..

Jadi tidak terdapat pemain Italia yang menerima kartu kuning yang lumayan buat diskors buat final, apalagi tanpa ketentuan membatalkan kartu kuning sehabis perempat final.

Apakah sebagian pemain Italia sepatutnya diusir sepanjang final itu sendiri merupakan persoalan lain seluruhnya.

Final Euro 2021 antara Inggris serta Italia wajib diputar ulang, bagi beberapa kecil penggemar Three Lions yang marah.

Suatu petisi diluncurkan sehabis pertandingan menyerukan supaya pertandingan diulang, dengan alibi game tidak adil serta kotor dari Italia.

Pasukan Gareth Southgate merupakan yang terbaik kedua di Wembley pada Minggu malam dikala Italia asuhan Roberto Mancini memenangkan Kejuaraan Eropa lewat adu penalti.

Luke Shaw bawa Inggris ke dini mimpi sehabis 2 menit kala ia membebaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat.

Tetapi sehabis membandingkan peran Leonardo Bonucci di babak kedua, tidak terdapat pihak yang sanggup memecah kebuntuan, yang menuju ke adu penalti.

Trio Inggris Marcus Rashford, Jadon Sancho serta Bukayo Saka kandas melaksanakan tendangan penalti dikala Italia memenangkan kompetisi buat kedua kalinya.

Giorgio Chiellini dari Italia menarik kembali Bukayo Saka di bagian leher bajunya

Namun sebagian penggemar Inggris merasa susah melaksanakannya, dengan banyak yang yakin Giorgio Chiellini sepatutnya dikeluarkan dari lapangan sebab pelanggarannya terhadap Saka.

Bek pensiunan Italia itu menemukan duit 6 pence oleh wonderkid Arsenal, yang tampaknya terletak di lautan ruang angkasa.

Tetapi, Saka tidak menemukan peluang buat memakai kecepatannya serta berlari ke gawang sehabis Chiellini mencengkram leher bajunya serta menariknya ke balik.

Pemain 19 tahun itu jatuh ke balik ke lantai serta pelanggaran diberikan, dengan Chiellini menerima kartu kuning buat perkaranya.

Namun banyak penggemar Inggris yakin kalau ia sepatutnya diberi kartu merah langsung, walaupun kenyataannya itu tidak lumayan menyangkal kesempatan mencetak berhasil yang jelas.

Salah satu petisi yang sangat banyak ditandatangani di change. org sudah menerima 91. 800 ciri tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

David Moyes Angkat Bicara Soal Isu Pemecatan Arteta

Dengan menurunnya performa Arsenal sejak awal musim maka Arteta pun semakin menjadi sorotan. Isu terakhir adalah bahwa para petinggi Arsenal sudah siap...

Terinfeksi Covid, Inggris Jalani Babak 16 Besar Euro 2021 Tanpa Mason Mount

Gelandang Inggris Mason Mount serta bek Ben Chilwell masih dalam isolasi sehabis melaksanakan kontak dekat dengan Billy Gilmour dari Skotlandia, yang di...

Favre Kecam Pemain Lazio yang Diving

Manajer Borussia Dortmund Lucien Favre mengecam pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic karena caranya memenangkan penalti dalam hasil imbang 1-1 mereka dalam pertandingan penyisihan...

Taklukkan West Brom 5-0, City Naik ke Puncak Klasemen

Manchester City berhasil membobol gawang West Brom pada laga yang dihelat 27 Januari dini hari WIB. Hasil pertandingan 5-0 pun membawa Manchester...