29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Indonesia Intip Kegiatan Pelatih Tim Sepak Bola Persebaya

Intip Kegiatan Pelatih Tim Sepak Bola Persebaya

Aji Santoso Saat Libur Pandemi Covid 19

Setelah menerima kebijakan libur dari pemerintah  karena wabah Covid 19, berbagi lapisan di masyarakat mulai melakukan mudik masal ke kampung halaman masing masing, pasalnya di kota kota besar penyebaran Covid 19  jauh lebih cepat, karena beberbagai akses dari luar lebih banyak dilakukan. Sehingga antisipasi untuk pulang ke kampung halaman adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

Tak terkecuali para atlit tim sepak bola Persebaya Surabaya. Setelah para atlit di liburkan, merekapun satu persatu mulai meninggalkan mes nya dan lebih memilih untuk pulang ke rumah mereka masing-masing. mereka pun akan mendapatkan instruksi dan bimbingan latihan dari pelatih tim sepak bola Persebaya, yakni Aji Saputro. pihaknya mengaku akan terus memantau perkebangan dan latihan via WhatsApp. Aji saputro sebisa mungkin menaati segala prosedur yang berlaku selama masa karantina para pemain.

Pelatih tim sepak bola Persebaya ini memilih untuk kembali ke Malang dan berkumpul bersama istri dan anaknya. Ia juga mengngkapkan bahwa selama di Malang dirinya dan keluarga tidak bepergian keluar rumah sama sekali, sehingga ia merasakan dirinya bisa berkumpul secara intens dengan keluarga selama masa social distancing karena virus Covid 19 tersebut. Ia juga menambahkan bahwa kedekatan secara emosionalnya dengan istri dan anaknya terjalin lebih erat karena terus berdiam didalam rumah.

Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 inijuga dilakukan oleh aji selama dirumah, ia tidak melakukan aktivitas diluar ruangan dan ayah dari empat anak ini selalu menjaga kebersihan dan tidak lupa untuk mengonsumsi vitamin untuk memperkuat imun tubuhnya. Karena salah satu penyebaran virus Covid 19 ini adalah dengan menjangkit imunitas tubuh. Apabila imun tubuhnya lemah maka virus Covid 19 ini akan mudah menyerang tubuh manusia.

Sama halnya dengan para pemain Persebaya yang di himbau untuk pulang kampung pada masa penyebaran pandemi wabah Covid 19 di Indonesia. Pemerintah memberikan kebijakan yang sangat ketat demi melindungi warga negaranya.  Kasus pasien Covid 19 di indonesia terus meningkat maka dari itu pemerinta mencoba dengan segala cara untuk menyembuhkan pasien Covid 19. Diantaranya dengan upaya penanganan medis 24 jam dan membeli alat penanganan virus Covid 19 dari luar negeri. Baru baru ini memang sempat terekspose kabar bahwa alat-alat medis dari luar negeri telah datang ke Indonesia dan siap di sebar di berbagai wilayah rumah sakit khusus untuk penanganan wabah virus Covid 19.

Sementara itu diberbagai tempat umum dan sarana public tengah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk membunuh segala virus dan kuman dan dilakukan langkah sterilisasi untuk beberapa waktu tertentu kedepan. Diharapkan semua lapisan masyarkat dari berbagai profesi di Indonesia dapat berpartisipasi dengan pemerintah untuk memberantas virus Covid 19 dengan tetap dirumah dan tidak melakukan bepergian selama waktu yang ditentukan.

PSSI juga telah mengeluarkan surat putusan untuk libur selama dua pekan kedepan, sehingga segala bentuk aktivitas para pemain sepak bola dan pelatih untuk sementara di hentikan. oleh karena itu para pemain dituntut untuk tetap melakukan katihan tetapi didalam rumah mereka masing masing sesuai dnegan ntruksi pelaith dari masing-masing tim. PSSI juga menuntut para pelatih untuk tetap intens dalam mengawasi semua atlit sepak bola selama masa karantina virus Covid 19 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Carlos Travez Ajak Rekan Satu Profesi Bantu Klub, Terima Potong Gaji

Saat ini kehadiran pandemi corona virus memang telah melumpuhkan kompetisi sepakbola di hampir seluruh dunia. Dikarenakan hal tersebut ada banyak klub yang...

Berikut 7 Data dan Fakta Kenapa Barcelona Ditahan Napoli

Selasa (25/2/2020) pada laga leg pertama Liga Champions babak 16 besar, saat melawat ke markas Napoli Barcelona gagal meraih kemenangan di Stadio...

Akibat Virus Corona, Pengumuman Pemain Terbaik Liga Inggris Ditunda

Liga Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbesar di Inggris. Liga Inggris diikuti oleh 20 klub Sistem yang diterapkan oleh Liga Inggris...

Virus Corona Pengaruhi Keuangan Persita, Karena Liga 1 2020 Ditangguhkan

Penyebaran virus corona yang kian meresahkan masyarakat Indonesia membuat PSSI kemudian mengambil kebijakan untuk menangguhkan seluruh liga yang ada di Indonesia. Baik...