29 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
Home Berita Liga Italia Inter Milan Wajib Waspadai Parma Yang Kerap Jadi Batu Sandungan Mereka

Inter Milan Wajib Waspadai Parma Yang Kerap Jadi Batu Sandungan Mereka

Dinihari nanti 29/01/20 Inter Milan akan melakukan laga lawatan ke markas Parma. Dan dalam laga ini, sudah sepatutnya mereka merasa waspada, pasalnya melihat pengalaman yang sudah-sudah, Parma kerap menjadi batu sandungan bagi mereka.

Laga lanjutan Serie A pekan ke 28 salah satunya adakan digelar di Ernio Tadini, di stadion tersebut akan dilaksanakan duel antara Parma vs Inter Milan. Inter Milan yang hadir sebagai tim tamu sangat memerlukan poin penuh dalam laga ini. Pasalnya jika sampai mereka gagal mendapatkan 3 poin dari laga kontra Parma, maka kesempatan mereka untuk memperkecil ketertinggalan poin atas Juventus dan Lazio yang ada di posisi teratas papan klasemen akan kian sulit terwujud.

Saat ini Inter Milan ada di posisi ke 3 dalam klasemen Serie A. Posisi tersebut berhasil mereka raih setelah mengumpulkan 58 poin, yang memiliki selisih 11 angka dari Juventus yang kini bertengger di posisi puncak. Sedangkan dengan Lazio yang ada di posisi 2, kini Inter Milan memiliki kans sebanyak 7 angka.

Misi besar untuk membawa pulang poin penuh, tentunya tidak akan dapat terwujud begitu saja. Tim tuan rumah dipastikan akan melakukan perlawanan mati-matian demi mengamankan poin penuh untuk diri mereka sendiri. Disisi lain “kutukan” yang mengatakan bahwa Parma adalah batu sandung Inter Milan juga masih membayangi Inter.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Parma adalah klub yang cukup tangguh, dan dalam beberapa pertemuan terakhir mereka menjadi salah satu klub yang paling sulit untuk ditaklukan oleh Si Ular. Di tiap pertemuan Parma selalu berhasil melakukan perlawanan dominan pada Inter Milan.

Dari catatan head to head yang ada, diketahui bahwa dalam 5 pertemuan terakhir Inter Milan tercatat hanya berhasil 1 kali mengalahkan Parma, kemudian mereka dua kali dikalahkan oleh Parma, serta 2 pertandingan lainnya berakhir seri. Hal ini jelas menunjukkan bahwa perlawanan yang dilakukan oleh Inter Milan dinihari nanti tidak bisa main-main, jika mereka tidak ingin lagi-lagi tersandung, dan kehilangan kesempatan bersaing di papan atas klasemen Serie A.

Mengenang kembali satu kemenangan yang pernah diraih oleh Inter Milan dalam 5 pertemuan terakhir, adalah ketika mereka berduel di Ernio Tardini. Kala itu Parma juga menunjukkan perlawanan yang amat alot, namun Inter Milan dengan segala upayanya akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Launtaro Martinez.

PR berat Inter Milan bukan hanya tentang “kutukan” sandungan yang dialukan oleh Parma pada mereka, namun selain itu mereka juga diwajibkan memasang waspada penuh karena jelang kontra dinihari nanti, Parma kini  sedang dalam keadaan yang amat baik.

Pada laga sebelumnya Parma berduel dengan Genoa, dan saat itu mereka berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan besar 4-1.

Sedangkan Inter Milan justru tidak begitu meyakinkan, di laga sebelumnya mereka yang berhadapan dengan Sassuolo hanya mampu menahan imbang rivalnya dengan skor 3-3.

Dikarenakan dalam laga sebelumnya yang dijalani oleh Inter Milan mereka hanya berhasil mendapatkan 1 poin, maka di laga ini wajib hukumnya bagi mereka meraih poin jika masih ingin bersaing memperebutkan scudetto.

Head to Head Parma vs Inter Milan di 5 Laga Terakhir

Inter Milan 2-2 Parma (26/10/19)

Parma 0-1 Inter Milan (10/2/19)

Inter Milan 0-1 Parma (15/9/19)

Inter Milan 1-1 Parma (4/4/2015)

Parma 2-0 Inter Milan (2/11/20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Italia Resmi Jadi Juara Euro 2021

"Its coming home" merupakan slogan buat regu sepak bola nasional Inggris, yang tidak mempunyai trofi internasional utama semenjak memenangkan Piala Dunia FIFA...

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...

Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari petinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus. Jurgen Klopp memberikan...

Lionel Messi Diklaim Gerah dan Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi baru-baru ini kembali dikabarkan sudah kian gerah dengan Barcelona, karena kondisi yang tengah terjadi di Barcelona saat ini. Karena itu...