29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Internasional Inter Milan Mampu Datangkan Messi karena Punya Cukup Uang

Inter Milan Mampu Datangkan Messi karena Punya Cukup Uang

Rumor kepindahan kapten Barcelona, Lionel Messi, ke Inter Milan semakin memanas akhir-akhir ini. Semua ini bermula dari ucapan mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Moratti merasa bahwa kepindahan Lionel Messi ke Inter Milan bukanlah isapan jempol belaka. Bahkan mantan gelandang Inter Milan, Benoit Cauet, mengamini ucapan Moratti tersebut.

“Tentu saja Inter Milan bisa merekrut Messi. Hal ini tidak perlu diragukan lagi,” ucap Cauet seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.
“Presiden Steven Zhang punya kekuatan uang dan ambisi untuk itu,” tambah Cauet.

WinBig Ads

Cauet merasa bahwa Steven Zhang merupakan sosok presiden yang berpikiran maju. Untuk itu, merekrut salah satu pemain terbaik seperti Messi saat ini bukanlah hal yang mustahil. Masalahnya, Inter Milan hampir melewati batas aman agar tidak melanggar ketentuan Financial Fair Play.

Transfer Romelu Lukaku di musim ini menjadi salah satu pengeluaran terbesar Inter Milan.
Namun, itu semua bisa diatasi apabila mereka melakukan pertukaran pemain demi bisa mendatangkan Messi. Karena seperti yang diketahui bahwa Barcelona terus mengincar striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Pertukaran kedua pemain tersebut berpeluang terjadi pada musim depan. Seperti yang dilansir CNN Indonesia, sedikitnya ada tiga alasan yang bisa membuat Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Inter Milan.

Wacana kepindahan Messi ke Inter Milan memang sudah santer diperbincangkan sejak dua tahun lalu atau ketika Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus. Menjadi rival dari Cristiano Ronaldo yang sudah terjadi hampir sewindu terakhir di Liga Spanyol, diharapkan berlanjut di Serie A Liga Italia.

Baru-baru ini, tersebar kembali rumor kepindahan Messi ke Inter Milan. Rumor tersebut diembuskan mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti. Sepintas, rumor tersebut tampak mustahil. Tapi, dalam bisnis sepak bola segalanya bisa terjadi. Berikut ada tiga alasan kuat Messi pindah ke Inter Milan.

Mencoba memenuhi tantangan Ronaldo
Selama dua tahun terakhir, kuping Messi mungkin terasa panas setelah mendengar tantangan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Bintang Argentina tersebut dianggap tak punya nyali untuk meninggalkan klub mapan seperti Barcelona.

Berbeda dengan Messi, Ronaldo setidaknya pernah merasakan kesuksesan di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Sementara Messi hanya mampu mengukir sejarah bersama Barca di Liga Spanyol.

Dengan begitu, kepindahan Messi ke Inter Milan bisa menjadi langkah tepat untuk memperpanjang rivalitas dengan Ronaldo yang kini membela Juventus. Rivalitas Inter Milan vs Juventus juga tak jauh beda dengan El Clasico Barcelona vs Madrid di Spanyol.

Inter terbiasa datangkan pemain bintang dunia
Perlu diingat bahwa Inter Milan adalah salah satu klub Serie A yang hobi mendatangkan para pemain terbaik dunia. I Nerazzurri pernah mendatangkan Ronaldo Nazario dari Barcelona yang saat itu menyandang pemain terbaik dunia. Legenda Portugal, Luis Figo, juga berhasil diboyong dari Real Madrid. Tak mustahil pula jika Inter Milan mampu membeli Messi yang saat ini berusia 31 tahun.

Bisa menjadi korban transfer Barcelona
Barcelona boleh jadi salah satu klub terbaik di dunia. Tapi, klub Spanyol tersebut tak punya banyak aset pemain yang bisa dijual dengan harga tinggi. Rata-rata pemain bintang Barcelona sudah melewati usia keemasan sebagai pesepakbola. Seperti Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique yang sudah berada di atas 30 tahun.

Messi juga saat ini sudah menginjak usia 31 tahun. Tapi, pengoleksi enam Ballon d’Or tersebut masih punya nilai jual tinggi dibanding pemain Barcelona lainnya. Messi kemungkinan akan dikorbankan demi perombakan tim yang sedang direncanakan Barcelona. Terlebih Real Madrid sedang mulai berinvestasi dengan mendatangkan pemain-pemain muda yang bertalenta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Inilah janji Dari Wander Luiz Untuk Persib Usai Penampilan Yang Gemilang

Pertandingan Shopee Liga 1 pekan pertama antara Persib Bandung vs Persela Lamongan masih menjadi berita bola Indonesia yang ramai diperbincangkan. Pertandingan yang...

Perkara Sejarah Kini Bukan Lagi Jadi Beban Untuk Liverpool

Selama ini sejarah merupakan salah satu hal yang membebani Liverpool selama mereka bergelut di Liga Inggris, pasalnya sejak 30 tahun lalu The...

Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Siapa yang tidak kenal dengan mantan sekaligus legenda gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez ? berposisi sebagai gelandang tengah bersama iniesta mampu menampilkan...

Lampard Tidak Merasa Tertekan Degan Tren Juara Chelsea

Jelang pertandingan krusial kontra Arsenal di babak final Piala FA, Lampard mengaku siap untuk menghadapi tekanan yang ada, dan ia tidak merasa...