29 C
Indonesia
Saturday, October 23, 2021
Home Berita Internasional Inter Milan dan Sevilla Amat Bahaya Untuk Manchester United

Inter Milan dan Sevilla Amat Bahaya Untuk Manchester United

Saat ini Manchester United hanya perlu menaklukan 2 klub lagi apabila mereka ingin mengangkat trofi Liga Europa. Akan tetapi untuk bisa mencicipi gelar juara Liga Europa di musim ini jelas bukan hal mudah bagi mereka, karena Sevilla dan Inter Milan bukan lawan sembarangan.

Manchester United telah berhasil memastikan 1 tiket menuju babak semifinal Liga Europa. Tiket tersebut mereka dapatkan suai menyingkirkan Copenhagen dengan skor tipis 1-0. Pada babak 8 besar yang dilaksanakan pada Selasa 11 Agustus 2020 tersebut MU menang dengan begitu susah payah. Dan nantinya di babak semifinal mereka akan berhadapan dengan Sevilla.

Sevilla jelas menjadi klub yang lebih diunggulkan dalam kompetisi Liga Europa. Pasalnya Sevilla sendiri bisa dibilang sebagai raja kompetisi ini, mereka telah berhasil mengangkat trofi sebanyak 5 kali, dan 3 yang terakhir bisa mereka dapatkan secara beruntun, yakni mulai tahun 2014-2016.

Dengan demikian jelas Manchester United tidak bisa menganggap enteng calon lawan mereka tersebut. Mereka harus mengerahkan banyak upaya untuk bisa menaklukan sang raja Liga Europa. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya saat ini juga terbilang tengah dalam tren cukup baik, mereka juga memiliki peluang yang terbilang besar untuk bisa menggilas Sevilla.

Dan jika dalam pertemuan nanti Bruno Fernandes benar berhasil menyingkirkan Sevilla, maka nantinya mereka akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan yang mempertemukan Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di babak final. Dalam laga Inter Milan vs Shakhtar, Inter Milan menjadi klub yang paling banyak dijagokan, pasalnya jika melihat catatan riwayat, Inter Milan memang terbilang lebih unggul ketimbang lawannya.

Dalam pertandingan kali ini jelas Inter Milan akan mati-matian untuk bisa mendapatkan tiket menuju babak final, dan juga akan menumpaskan misi menjuarai Liga Europa musim ini dengan sungguh-sungguh. Pasalnya sejak kompetisi Liga Europa berubah format, mereka sama sekali belum pernah menjuarainya. 3 gelar yang mereka miliki saat ini, berhasil mereka dapatkan ketika Liga Europa masih menggunakan nama Piala UEFA, dan terakhir kali mereka menjuarai kompetisi tersebut adalah pada tahun 1998.

Sedangan Manchester United terbilang belum terlalu lama sejak terakhir kali mereka mengangkat trofi Liga Europa ini. Kali terakhir mereka menjuarai kompetisi ini adalah pada tahun 2017 silam, kala itu mereka ada dibawah instruksi manajer Jose Maourinho. Dimitar Barbatoy yang merupakan mantan pemain Manchester United mengatakan bahwa ia percaya Sevilla dan Inter Milan tentu bukan lawa yang  mudah bagi MU, dan karena itu ia yakin MU jelas tidak mengharapkan bertemu dengan mereka di laga-laga akhir seperti ini.

“Sevilla dan Inter Milan merupakan lawan yang sangat besar bagi Manchester United. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Inter Milan telah berhasil menang melawan tim lama saya, Bayern laverkusen, pada Senin kemarin,” tuturnya pada Betfair, yang kemudian dikutip oleh Marca.

“Maka dari itu Manchester United jelas harus bisa memantau dengan baik kedua tim ini. Sevilla sendiri memiliki sebuah rekor yang menakjubkan dalam gelaran kompetisi ini. Sekali lagi, seperti yang telah saya katakan, yang paling saat ini adalah, Manchester United dapat memenangkan 2 pertandingan terakhir ini” pungkasnya dalam wawancara tersebut.

Liga Europa merupakan satu-satunya kompetisi yang berpotensi menyelamatkan Manchester United dari nir gelar musim ini, dan akan menjadi gelar pertama bagi Solskjaer sebagai seorang pelatih Manchester United, jika mereka benar bisa memenangi 2 laga terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Daripada Dijual, Chelsea Diminta untuk Kembangkan Performa Kepa

Chelsea diyakini harus bertaruh lebih banyak lagi untuk mempercayai Kepa Arrizabalaga yang memiliki potensi untuk menjadi sosok kipper terabaik dalam ajang Premier...

Milan Pinjamkan Pogeba ke Torino

Rumor beredar kalau Pobega akan lekas bergabung dengan Torino dengan status pinjaman untuk musim 2021- 22. Manajer Milan sendiri...

Berkaitan Dengan Langkah Klub Liga 1 Antisipasi Corona Virus, Pihak PSSI Berikan Apresiasi!

Dikarenakan wabah virus corona yang terus merebak di indonesia saat ini beberapa klub Liga 1 telah mengambil langkah cepat guna antisipasi penyebaran...

Ingin Datangkan Harry Kane? Siapkan Uang Sebesar Rp 3,9 Triliun

Bagi klub yang ingin menggunakan jasa bermain dari pemain asal Inggris, Harry Kane harus segera merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya Tottenham Hotspur memasang...