29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Italia Inter Milan Berencana Datangkan Messi Namun Akan Alami Tantangan Besar

Inter Milan Berencana Datangkan Messi Namun Akan Alami Tantangan Besar

Massimo Miratti yang merupakan mantan Prsiden Inter Milan memiliki keyakinan bahwa Inter pasti akan membuat rencana untuk menggaet bintang Barcelona, Lionel Messi. Akan tetapi ia juga berpendapat bahwa dalam proses perekrutan tersebut Inter Milan akan menemui tantangan yang amat besar.

Hingga saat ini masa depan Lionel Messi bersama Barcelona memang masih menjadi sebuah misteri dan terus dipertanyakan. Lionel Messi telah dikabarkan menghentikan negosiasi perpanjangan kontrak sejak beberapa bulan lalu. Ditambah akhir-akhir ini performa Barcelona sungguh jeblok, musim ini Lionel Messi harus mengakhiri musim dengan nirgelar, bahkan menerima kekalahan memalukan atas Bayern Munich.

Tidak hanya itu pihak manajemen Barca juga sedang sangat kacau balau, Messi juga dikabarkan beberapa kali terlibat dalam perselisihan dengan beberapa pihak di manajemen, dan rekan satu timnya.

Melihat keadaan yang berantakan ini membuat Lionel Messi diyakini enggan untuk tetap bertahan di Barcelona.

Menyusul kabar bahwa Lionel Messi tidak betah di Barcelona, dan menghentikan negosiasi, kemudian ada beberapa klub yang namanya mulai dikait-kaitkan dengan Lionel Messi. Beberapa diantaranya adalah Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint Germain. Namun demikian Inter Milan tetap disebut-sebut sebagai tim yang ada di barisan paling depan dalam perburuan Messi.

Pemilik Inter Milan, Jiangsu Suning sebenarnya belum lama ini juga sempat memberikan kode seolah klubnya akan mendatangkan Lionel Messi. Dalam kode tersebut adalah unggahan siluet sang pemain di katredal Duimo, Milan, untuk melakukan promosi kala mereka harus melawan Napoli dan juga ditujukan untuk fans di Timur Jauh pada bulan Juli lalu.

Hal itu pula yang pada akhirnya membuat Moratti meyakini bahwa Inter Milan memiliki keinginan untuk mendatangkan sang pemain

“Saya akan membayangkan bahwa Inter Milan telah melakukan percobaan” tutur Moratti pada pihak AS.

“Saya telah melihat iklan yang dibuat oleh Suning  yakni siluet Lionel Messi di Duomo dan hal itulah yang akhirnya membuat saya berpikir bahwa mereka telah melakukan percobaan untuk mendatangkan dia (Lionel Messi)”

“Dan jika itu mungkin tidak seperti itu, maka menurut saya mereka akan melakukan percobaan lagi sesegera mungkin” lanjutnya

Akan tetapi untuk bisa mendatangkan Lionel Messi ke Inter Milan itu jelas bukan sesuatu yang mudah, pasalnya tentunya sang mega bintang pasti memiliki harga yang selangit. Barcelona telah menegaskan bahwa mereka akan menetapkan harga amat tinggi bagi klub manapun yang ingin memboyong Lionel Messi sebelum kontraknya selesai. Harga yang ditetapkan oleh Barca adalah sebesar GBP 631 juta atau jika dirupiahkan setara dengan 12 triliun.

Akan tetapi mantan Presiden Inter Milan tersebut masih yakin bahwa yang paling yang harus dilakukan oleh Inter Milan adalah meyakinkan Lionel Messi agar mau bergabung dengan Inter Milan.

“Itu memang akan menjadi sesuatu yang sulit, itu tidak akan menjadi sebuah operasi ekonomi yang sederhana, ya, sudah pasti begitu” sambungnya.

“Akan tetapi hambatan terbesar yang sebenarnya akan mereka hadapi adalah bisa meyakinkan Lionel Messi untuk bergabung. Saat ini kita harus tahu apakah dia benar-benar ingin meninggalkan Barcelona atau tidak, dan saya tidak benar yakin bahwa dia ingin pergi” pungkas Massimo Moratti menanggapi masalah rumor Lionel Messi yang akan bergabung dengan Inter Milan.

Hingga saat ini sebenarnya Lionel Messi memang belum buka suara mengenai keputusannya apakah ingin bertahan di Barcelona atau pergi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid Ngebet Jual Gareth Bale, Bahkan Real Tanggung Setengah Gaji Bale!

Real Madrid nampaknya sudah sangat ingin melepaskan Gareth bale dari skuad mereka, saking ngebetnya mereka bahkan mengatakan siap menjual sang pemain, dengan...

Solskjaer Beri Bocoran Soal Langkah MU Selanjutnya di Bursa Transfer

Bursa transfer telah dibuka selama beberapa bulan, dan akan berakhir pada awal Oktober nanti, namun hingga saat ini Manchester United hanya mendapatkan...

Persela Berlapang Dada Jika Kompetisi Dimainkan di Tempat Netral

Provinsi Surabaya kini berstatus zona hitam mengenai penyebaran virus Covid-19. Oleh karena hal itu, tim Persela Lamongan harus rela tidak bisa bermarkas...

7 Pemain Kunci Paris Saint Germain Musim Ini

Eropa terkenal sebagai benua dengan perkembangan sepakbola aling besar di dunia. Kita juga tahu kalau di Eropa ada banyak klub dengan prestasi...