29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Highlight Pertandingan Inilah Tokoh Sepak Bola Dunia Paling Berjasa Perangi COVID-19

Inilah Tokoh Sepak Bola Dunia Paling Berjasa Perangi COVID-19

Penyebaran virus corona di dunia terjadi begitu cepat. Virus SARS-COV2 yang menjadi penyebab virus corona atau COVID-19. Virus corona menyebar melalui droplet atau percikan dari air liur. Saat seseorang terinfeksi virus ini lalu tidak sengaja batuk atau bersin tanpa menutup mulutnya, maka secara otomatis droplet tersebut akan jatuh pada permukaan yang ada di dekatnya. Ketika ada orang lain yang terinfeksi kemudian memegang permukaan tersebut, lalu menyentuh hidung, mulut atau mata tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, maka hal tersebut dapat berisiko tinggi ikut tertular. Hal inilah yang membuat angka penularan virus corona melonjak drastis dalam waktu yang sangat singkat.

Virus corona atau COVID-19 ini sudah menjadi pandemi global. Pandemi virus corona ini sudah mempengaruhi segala lini kehidupan, tidak terkecuali dalam dunia sepak bola. Dampaknya, sejumlah kompetisi nasional atau internasional diberhentikan untuk sementara waktu. Bahkan liga top dunia seperti Liga Inggris dan Liga Eropa sudah ditangguhkan untuk sementara waktu.
Kini banyak tokoh sepak bola yang turut berpartisipasi melawan virus corona atau COVID-19, berikut kami rangkum tokoh-tokoh tersebut.

  • Cristiano Ronaldo
    Cristiano Ronaldo dikabarkan mengubah hotel-hotel miliknya menjadi rumah sakit untuk penderita virus corona. Media-media Eropa bahkan ramai menyebutkan bahwa mega bintang sepak bola asal Portugal itu mengalihfungsikan hotel miliknya menjadi rumah sakit karena pandemic virus corona. Ronaldo juga akan memberikan pelayanan medis terbaik secara gratis. Meskipun gratis, pemain terbaik Juventus tersebut akan membayar sepenuhnya semua dokter dan tenaga medis.
WinBig Ads

Dengan membangun hotel, Ronaldo bisa menginvestasikan pendapatannya selama ini. Terlebih lagi hotel milik Ronaldo ini merupakan hotel bintang lima. Di tengah mewabahnya virus corona saat ini, Ronaldo dipastikan negatif dari virus corona. Pemerintah setempat mengatakan jika Cristiano Ronaldo dan keluarganya negatif virus corona.

  • Paul Pogba
    Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengajak para penggemarnya untuk ikut membernatas virus corona dengan melakukan gerakan dab yang menjadi ciri khasnya. Gerakan dab ini dilakukan dengan tangan kanan menutup setengah wajahnya dan tangan kiri dibentangkan ke belakang.

Gerakan dab ini dapat diibaratkan gerakan menutup mulut ketika batuk dan bersin. Gerakan ini bisa dilakukan untuk menghindari penularan virus corona. Pada Minggu (15/3) kemarin, Pogba berulang tahun ke 27. Berbeda dengan kebanyakan orang yang merayakan ualng tahun dengan pesta meriah, justru Pogba merayakan ualng tahunnya dengan melawan virus corona.

Pogba membuka donasi guna membantu mengatasi pandemi virus corona. Pogba membantu UNICEF untuk membuka donasi, menurut Pogba, UNICEF adalah salah satu organisasi yang membantu penyebaran virus corona dengan memasok pasokan medis yang dianggap penting sekali. Ia menargetkan dana yang terkumpul sebanyak 442 miliar.

  • Dietmar Hopp
    Pemilik salah satu klub Bundesliga Hoffenheim, Dietmar Hopp, bisa dikatakan tokoh yang paling berjasa memerangi virus corona jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba. Menurut kabar yang beredar Hopp memiliki sebuah perusahaan bernama CureVAC di Jerman. Di mana perusahaan tersebut sedang melakukan penelitian uji klinis untuk menemukan vaksin virus corona.

Rencananya vaksin ini akan diuji coba di Jerman. Tetapi ada rumor yang mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan membeli seluruh vaksin produksi hasil CureVAC untuk menangani virus corona di negaranya. Hopp bersama dengan perusahaannya akan berusaha dengan keras untuk mengembangkan vaksin virus corona demi membantu seluruh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments