29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Inilah Taktik Cegah Corona Dari Wenger, Pochettinho, dan Mourinho

Inilah Taktik Cegah Corona Dari Wenger, Pochettinho, dan Mourinho

Penyebaran virus corona di daratan Eropa memberikan dampak nyata pada liga-liga besar disana. Tidak hanya liga kompetisi sepak bola lain seperti Piala Eropa juga berkemungkinan akan terganggu. Berkaitan dengan hal tersebut beberapa pelatih kelas dunia seperti Maurinho kemudian angkat bicara untuk menyuarakan kampanye pencegahan virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok tersebut. Dan pada artikel kali ini akan kami bahas satu persatu taktik dari pencegahan dari pelatih kelas dunia tersebut.

Sejak awal tahun 2020 dunia telah digemparkan oleh temuan virus Covid 19 atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan virus Corona. Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang kemudian meresahkan virus yang satu ini, pasalnya penularannya sang begitu mudah dan ringan membuat ratusan ribu saat ini positif terinfeksi. Saat ini organisasi kesehatan dunia WHO telah menetapkan virus ini sebagai pandemi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Corona Virus membawa dampak yang laur bisa untuk dunia, bukan hanya untuk masalah kesehatan saja, namun juga masalah perekonomian, pariwisata dan lain sebagainya. Salah satu aspek yang turut terdampak adalah dunia spekabola.

Karena adanya virus ini sejumlah liga papan atas dunia kini terpaksa harus dihentikan untuk sementara. Tidak hanya itu bahkan beberapa pemain dan juga pelatih kini telah dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus, dan mereka adalah Daniel Rugani (Juventus), Callum Hudson Odoi (Chelsea), Mikel Arteta (Arsenal), dan masih ada beberapa yang lain lagi seperti pemain Valencia.

WHO kini telah menyatakan bahwa mereka mengajak seluruh masyarakat dunia untuk memerangi virus corona ini, berkaitan dengan hal ini pihak FIFA mendukung penuh usaha WHO tersebut. FIFA secara tegas mengajak beberapa pemain top kelas dunia seperti Mauricio Pochettino, Arsene Wenger, dan juga Jose Mourinho, untuk membuat sebuah kampanye pencegahan virus corona.

Video kampanye tentang pencegahan virus corona yang mereka buat tersebut berdurasi selama 1 menit 43 detik. Jose Mourinho, Aresen Wenger, dan Mauricio Pochettinho dalam video itu membagikan taktik pada masyarakat untuk bisa membuat pencegahan virus corona. Dan inilah beberapa taktiknya :

Wenger membuka video tersebut dengan mengungkapkan bahwa saat ini tentunya semua orang tahu keadaan virus corona memang sudah sangat serius, dan mengutamakan kesehatan adalah satu hal yang penting. “Ini adalah 5 taktik dari kami untuk menghadapi virus corona, dan saya berharap agar Anda semua mau mengikuti 5 tips dari kami ini” tutur Wenger
“Pertama-tama mulai dari tangan Anda , pastikan Anda sering melakukan cuci tangan, jika memungkinkan gunakan pembersih tangan beralkohol” Pochenttinho melanjutkan
“Saat bersin atau batuk pastikan untuk menutup mulut Anda dengan siku yang di tekuk atau menggunakan tissu yang setelahnya langsung dibuang ke tempat sampah” ujar Cassey Stone.

“Agar menghindari virus masuk ke dalam tubuh pastikan Anda tidak menyentuh wajah Anda terkhusus bagian mata, hidung dan mulut” pelatih timnas senegal, Aliou Cisse menambahkan.

“Pastikan Anda memiliki jarak sekitar 1 meter dari orang-orang yang bersin atau batuk” papar Mourinho
“Jika Anda merasa tidak enak badan lebih baik diam saja dirumah, ingat untuk mengikuti semua aturan yang dibuat oleh petugas medis setempat” kemudian Jill Ellis juga menambahkan.

“Tolong jangan sampai Anda ketinggalan berita, ikuti rekomendasi dari pihak WHO dan bantu WHO dalam mengupayakan penanganan virus corona. Bersama-sama kita pasti memenangi pertandingan yang sulit ini” Presiden FIFA, Gianno Infanto menutup video tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Disinggung Soal Belanja Jor-Joran oleh Klopp, Begini Tanggapan Lampard

Dalam salah satu wawancara yang dilakukan oleh Juergen Klopp, dirinya sempat menyinggung perkara transfer, ia menyebutkan bahwa Liverpool tidak bisa melakukan belanja...

Ibrahimovic Mulai Melirik Jadi Pelatih

Banyak pemain bintang yang setelah gantung sepatu memilih berkarir tidak jauh-jauh dari dunia sepakbola. Menjadi pelatih adalah salah satu pilihan karir tersebut....

Mario Balotelli : Corona Menyebalkan, Menyedihkan dan Terkutuk!

Berita sepakbola dunia terkini masih tidak jauh-jauh dari bahasan tentang virus corona yang kian merajalela dan tentunya amat mengganggu persepak bolaan dunia,...

Dampak Corona yang Bisa Mengancam Masa Depan Sepak Bola Eropa

Pandemi virus corona atau COVID-19 belum berakhir bahkan semakin memburuk. Sepak bola dunia, khususnya Eropa, sangat terpukul dengan permasalahan virus Corona...