29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Spanyol Inilah Syarat Dari Xavi Seandainya Dia Diminta Untuk Jadi Pelatih Barcelona

Inilah Syarat Dari Xavi Seandainya Dia Diminta Untuk Jadi Pelatih Barcelona

Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandes belakangan disebut-sebut diminta oleh klub untuk kembali melatih Luis Suarez dkk. Menanggapi pemberitaan yang ada Xavi yang saat ini juga tengah menangani Al Sadd menegaskan bahwa dirinya memang masih memiliki keinginan untuk kembali ke Camp Nou, namun untuk melakukan hal tersebut Xavi Hernandes memiliki satu syarat untuk Barcelona.

Sebagaimana yang diketahui bahwa sang pelatih sebelumnya memang telah mendapatkan tawaran untuk kembali ke Spanyol sejak bulan Januari lalu. Pihak Barcelona yang kala itu menghubungi Xavi menawarkan agar sang pelatih menggantikan Ernesto Valverde, namun Xavi menolak tawaran yang diberikan oleh Barcelona tersebut, alasan yang diberikan oleh Xavi adalah karena ia merasa pengalaman yang dimilikinya masih cukup minim.

Setelah ditolak oleh Xavi kemudian Barcelona menghubungi Quique Setien untuk menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Valverde. Akan tetapi sayangnya hingga saat ini taktik yang dipakai oleh Setien tak juga mampu membuat Barcelona konsisten dalam penampilan. Kesalahan Barceloan dalam pertandingan kontra Celta Vigo beberapa waktu membuat Setien kini kembali mendapatkan sorotan dari banyak pihak.

Barcelona sendiri setelah mendapatkan tambahan 1 poin dari hasil seri kontra Celta Vigo, kini memiliki koleksi angka sebanyak 69 poin. Dengan perolehan tersebut mereka saat ini duduk di posisi ke 2 klasemen sementara Liga Spanyol.

Melihat keadaan Barcelona yang saat ini terbilang tidak begitu stabil membuat Xavi yang sebelumnya telah menolak tawaran dari Barcelona kini memiliki hasrat untuk kembali ke Camp Nou, demi bisa kembali membuat Barcelona kembali bangkit.

Sosok Xavi sungguh besar diharapkan oleh banyak pihak untuk dapat mengembalikan ciri khas bermain Barcelona, yakni permainan tiki taka yang nyatanya memang telah cukup lama menghilang dari cara bermain Barcelona beberapa musim terakhir.

Pelatih 40 tahun tersebut dulunya saat masih memperkuat Barcelona sebagai pemain, kala itu Barcelona memang tengah berada di puncak kejayaan era tiki taka. Xavi sendiri mengenakan seragam Barcelona dalam kurun waktu yang terbilang lama, yakni mulai tahun 1998 hingga tahun 2015. Dalam kurun waktu tersebut Xavi berhasil membuat Barcelona meriah 8 gelar juara Liga Spanyol, serta 4 trofi Liga Champions.

Meskipun mengakui memiliki hasrat untuk kembali ke Barcelona dan ingin menjadi pelatih namun Xavi menegaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut ia memiliki satu syarat, yang mana jika nanti ia menjadi pelatih Barcelona dirinya harus diberikan wewenang sepenuhnya dalam pembangunan tim.

“Harapan saya yang sangat besar saat ini adalah bisa menjadi pelatih untuk Barcelona, dan membawa Barcelona ke jalur kemenangan lagi,” tutur Xavi Hernandes pada pihak Sportkeeda.

“Tentu saja ini bukan untuk diri saya, namun untuk keberhasilan para pemain Barcelona. Namun untuk dapat mewujudkan hal tersebut para staf teknis harus membuat persiapan, dan itu sepertinya akan sangat menarik”

“Saya lahir di klub ini, dan saya ingin kembali pada saat yang tepat, kemudian kembali membangun tim dari nol,” jelas sang pemain.

Karir Xavi sebagai seorang pelatih sebenarnya terbilang cukup apik. Selama menukangi Al Sadd ia berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Super Qatar dan piala Qatar, padahal ia baru menukangi klub tersebut pada tahun 2019.

Dengan catatan tersebut sebenarnya Xavi memang belum bisa dibandingkan dengan pelatih-pelatih yang lebih profesional dan perpengalaman. Namun melihat status Xavi sebagai seorang legenda Barcelona dan menjadi salah satu orang yang paling mengerti Barca tentu Xavi layak diberi kesempatan menjadi pelatih klub Catalunya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Telah ditetapkan bahwa laga perdana antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris usai masa penangguhan akan dipimpin oleh Jonathan Moss....

Unay Emery Ungkap Kekecewaanya Atas Pemecatan Yang Dilakukan Arsenal

Unai Emery adalah sosok mantan pelatih Arsenal yang dalam karirnya harus menerima nasib dipecat oleh The Gunners. Berkaitan dengan pemecatan tersebut Unay...

Ini Komentar Frank Lampard Soal Kai Harvertz Yang Masih Redup

Chelsea telah melibat seorang Kai Harvertz dalam 2 pertandingan terakhir mereka, akan tetapi boleh dibilang bahwa dari 2 laga tersebut Kai Harvertz...

Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Diera sepakbola ini sepakbola menyerang menjadi salhsatu cara untuk tim meraih kemenangan. Tidak jarang trio penyerang sanggup mengganti irama pertandingan serta pada...