29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Spanyol Inilah Sederet Skenario Yang Akan Tentukan Hasil liga Spanyol

Inilah Sederet Skenario Yang Akan Tentukan Hasil liga Spanyol

Kita sama tahu bahwa saat ini seluruh kompetisi sepak bola yang ada di Spanyol tengah dihentikan sementara waktu. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan, langkah tersebut terpaksa diambil dikarenakan adanya penyebaran wabah Corona yang kian meluas di daratan Eropa. Karena hal tersebut kini telah ada beberapa opsi atau skenario yang mungkin akan dilakukan untuk memutuskan hasil liga.

Untuk memutuskan hasil dari La Liga musim ini, kini ada beberapa skenario yang telah di usulkan. Dan diantaranya adalah sebagai berikut :

Opsi Ke 1: Tetap memainkan seluruh laga yang tersisa
Opsi pertama yang diusulkan adalah tetap melaksanakan sisa pertandingan yang ada, yakni melakukan laga di pekan ke 28 hingga pekan ke 33. Dengan opsi ini maka seharusnya pertandingan akan kembali mulai di gelar 2 minggu lagi. Akan tetapi hal tersebut juga memiliki masalah lain, pasalnya saat ini seluruh laga yang tersisa ada sebanyak 38. Belum lagi mereka juga harus menghadapi Liga Champions dan Liga Eropa. Dan lagi nanti tanggal 12 Juni semua kompetisi sudah harus berakhir karena jadwal Piala Eropa.

Opsi Ke 2 : Membatalkan gelaran La Liga musim ini
Jika nantinya kondisi masih terus memburuk, dan seluruh pertandingan tidak mungkin untuk dilaksanakan, maka kemungkinan besar pihak La Liga akan membatalkan turnamen musim ini. Dengan demikian maka tidak akan ada juara di musim ini, dan tidak akan ada tim yang dipromosikan ke Liga Champions, maupun degradasi. Musim depan seluruh tim harus mengulangi kompetisi dari awal.

Opsi Ke 3 : Akhiri musim sampai di pekan ke 27
Saat ini kompetisi La Liga telah sampai pada pekan ke 27, dengan demikian ada salah satu usulan yang menyarankan untuk mengambil juara, tim promosi, dan juga tim degradasi berdasarkan klasemen yang ada saat ini saja. Jika menggunakan opsi ini maka dengan demikian Barcelona yang kini sedang menduduki puncak klasemen sementara akan berhak menggondol gelar juara La Liga musim 2019/2020.

Lalu 3 tim lain yang akan menjadi perwakilan Spanyol di Liga Champions musim depan adalah Real Madrid, Sevilla dan juga Real Sociedad. Sedangkan jajaran tim yang akan berlaga di Liga Europa adalah Gatave, dan Atletico Madrid. Kemudian Mallorca Leganes dan Espanyol mau tak mau musim depan akan digantikan dengan Cadiz dan Zaragoza.

Opsi Ke 4 : Menggunakan hasil paruh musim pertama
Opsi keempat yang mungkin juga bisa digunakan adalah menentukan hasil Liga Spanyol dengan menggunakan hasil parus musim pertama. Hal ini kemungkinan akan diambil jika memang tidak ada lagi waktu untuk melaksanakan pertandingan. Jadi untuk tim yang kala itu berhasil menduduki puncak klasemen akan berhak menjadi juara.

Pilihan ke empat ini dinilai lebih etis dan masuk akal, pasalnya jika menggunakan opsi ketiga sebenarnya terbilang tidak adil karena tidak semua tim telah saling berhadapan. Namun jika menggunakan opsi ke empat seluruh tim saat itu telah saling berhadapan. Dengan opsi ke empat inipun sebenarnya Barcelona tetap akan menjadi juara, meskipun kala itu ia memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid namun mereka unggul dalam hal jumlah gol.

Nah itulah 4 opsi yang kemungkinan akan dilakukan oleh pihak la Liga guna bisa mengetahui hasil La Liga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Diincar Chelsea Neuer Ingin Tetap Di Munchen

Chelsea diberitakan tertarik merekrut Manuel Neuer dari Bayern Munich, penjaga gawang Jerman tersebut disiapkan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang penampilanya tak konsisten.Pada...

PSG Gagal Juara Liga Champions Ibarat Tengah Menuai Karma

Dalam laga final Liga Champions musim ini Paris Saint Germain dan Neymar Jr, sepertinya harus menanggung rasa malu lebih dari rasa kecewa....

Jose Mourinho Terancam Pemecatan

Jose Mourinho semakin turun pamor. Hal ni tampak dari berbagai kritik yang mulai menerpanya pasca menurunnya performa Tottenham Hotspur. Bahkan, ia terancam...

Apa Persib Bandung Akan Kembali On Fire Ketika Kompetisi Kembali Dimulai?

Sebagaimana rencana yang ada dari hasil keputusan rapat pihak PSSI dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, bahwa nantinya pada bulan...