29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Internasional Inilah Sederet Pemain Yang Dirugikan Karena Ballon d’Or Tidak Dilaksanakan

Inilah Sederet Pemain Yang Dirugikan Karena Ballon d’Or Tidak Dilaksanakan

Dikarenakan keadaan dunia yang masih dalam masa pandemi virus corona, maka kini dengan amat terpaksa penganugrahan Ballon d’Or tidak dilaksanakan.Menyusul keputusan tersebut inilah sederet pemain yang bisa dibilang cukup dirugikan karenakan kehilangan kesempatan untuk memboyong piala Ballon d’Or pada tahun ini.

Ballon d’Or sendiri adalah sebuah ajang penghargaan yang diperuntukan para pemain sepakbola terbaik, atau paling menonjol dalam satu tahun kebelakang. Lionel Messi adalah pemain yang paling banyak memiliki piala Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo yang juga selalu disebut-sebut sebagai pemain bintang ada di posisi ke dua, dengan raihan 5 piala Ballon d’Or.

Untuk pertama kalinya kini France Football Magazine memutuskan tidak melaksanakan gelaran penghargaan Ballon d’Or. Ditiadakannya gelaran penghargaan kali ini , tidak lain karena masa pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih menyelimuti dunia. Kemudian Marca melansir artikel yang menunjukkan beberapa nama pemain sepakbola selain Lionel Messi yang berpotensi akan dirugikan akibat tidak adanya acara Ballon d’Or di musim ini.

Dan dibawah ini adalah daftarnya :

Robert Lewandowski

Pada musim ini boleh dibilang bahwa Lewandowski adalah pemain paling sensasional, dan karena itu, bisa jadi saat ini dia menjadi pemain paling dipengaruhi karena tidak diakannya Ballon d’Or. Di musim ini sang pemain telah berhasil menjuarai Bundesliga bersama Bayern Munich, tidak hanya itu ia yang berhasil membukukan 34 gol juga berhak menerima sepatu emas dari liga Jerman. Selain itu Lewandoski juga berhasil membawa Bayern Munich untuk menerima trofi DFB Pokal musim ini, dan ia juga masih memiliki kesempatan yang cukup besar untuk membuat klubnya meraih gelar juara Champions musim 2019/2020.

Kevin de Bruyne

Boleh dibilang bahwa salah satu pemain andalan Pep Guardiola di Manchester City adalah Kevin de Bruyne. Dalam kretivitas tim, winger asal Belgia ini sangat memengaruhi performa apik Mancheser City. De Bruyne hingga kini telah berhasil melakukan 18 assist di Premier League, dengan jumlah assist tersebut ia hanya terpaut 2 angka dari rekor milik Thierry Henry. Saat ini nama Kevin de Bruney bahkan juga digadang-gadang masuk dalam pemain terbaik Liga Inggris musim ini, dan ia juga memiliki potensi meraih Ballon d’Or tahun ini.

Sergio Ramos

Musim ini Real Madrdi berhasil tampil impresif. Meski sebelumnya mereka sempat tertinggal dari Barcelona, namun pada akhirnya mereka berhasil memangkas ketertinggalan, dan bahkan memenangkan kompetisi LaLiga musim ini. Adalah Sergio Ramos salah satu pemain paling menonjol yang membantu Real Madrid berhasil mencapai keberhasilannya musim ini. Dalam kompetisi Liga Spanyol, ia berhasil mencetak 11 gol, dan dengan raihan itu kini ia menjadi bek paling subur pada abad ke 21 ini.

Lionel Messi

Pada musim ini Lionel Messi memang tidak berhasil membawa klubnya meraih gelar juara Liga Spanyol namun demikian, penampilan apinya sepanjang musim 2019/2020 tetap tidak bisa diabaikan. Messi saat ini menjadi salah satu top skorer LaLiga karena berhasil mencetak 22 gol, dan ia juga menjadi pemain dengan assist terbanyak.

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar list pemain yang akan merasakan kerugian karena Ballon d’Or ditiadakan. Bersama Juventus, Ronaldo kini sedang dalam performa terbaiknya di Liga Itali. Dalam Liga Italia yang kini masih menyisakan 4 laga lagi, Ronaldo bahkan telah membukukan gol sebanyak 30 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid Ngebet Jual Gareth Bale, Bahkan Real Tanggung Setengah Gaji Bale!

Real Madrid nampaknya sudah sangat ingin melepaskan Gareth bale dari skuad mereka, saking ngebetnya mereka bahkan mengatakan siap menjual sang pemain, dengan...

Wow, 5 Cara Klub Besar Premier League Membantu Masyarakat Dalam Lawan Coronavirus

Keputusan Premier League menghentikan musim sementara hingga 30 April mendatang membagikan ruang untuk klub- klub buat bekerja menolong warga. Penundaan itu juga...

Pasca Datangkan Eden Hazard, Apakah Sesuai dengan Ekspetasi

Pasca didatangkan dari tim London utara , The Blues Chelsea Eden hazard dibeli oleh klub raksasa la liga spanyol Real madrid ...

Liga Champions Membatalkan Pelaksanaan Leg II 16 Besar di Tempat Netral

Setelah pada bulan Maret lalu pihak UEFA memutuskan untuk menunda gelaran leg ke II partai 16 besar Liga Champions, kini mereka akan...