29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Italia Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini adalah beberapa diantaranya.

Juventus menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada Minggu 12 Juli 2020 WIB. Laga tersebut bersaing tidak terlalu baik untuk Juventus, karena akhirnya mengakhiri skor 2-2 dan mereka terlebih dulu 2 kali tertinggal atas tamu.

WinBig Ads

Pada menit ke 18 Atalanta unggul lebih dulu melalui gol dari Ducan Zapata, namun kemudian Cristiano berhasil menyamakan gol di menit ke 55, setelah wasit menunjuk titik putih.

Tidak menyerah mencuri poin, Atalanta masih terus berusaha untuk mencuri poin, akhirnya di menit ke 88 Atalanta kembali unggul, kali ini melalui Ruslan Malinovsky. Lagi-lagi gol tersebut dapat disamai oleh Juventus melalui Cristiano Ronaldo via titik putih.

Usai laga Juventus kontra Atalanta Opta, salah satu media Eropa membuat susunan berbagai fakta dari laga tersebut, dan beberapa diantaranya adalah di bawah ini :

  • Dalam 23 laga kandang terakhir Juventus melawan Atalanta di Serie A, mereka sama sekali tidak terkalahkan. Terakhir kali Juventus menerima kekalahan kandang atas Atalanta adalah pada bulan Oktober 1989, kala itu mereka kalah dengan skor tipis 0-1.
  • Dalam 37 laga kandang terakhirnya di Serie A musim ini, Juventus benar-benar belum pernah terkalahkan. Hal ini membuat Juventus hanya kalah dari Liverpool yang memiliki catatan lebih baik dari Juventus di 5 liga besar Eropa.
  • Dalam 2 away terakhir yang dilakukan Atalanta ke kandang Juventus, mereka belum menerima kekalahan sama sekali. Atalanta selalu mengakhiri laga dengan hasil seri. Ini merupakan catatan apik sejak laju apik mereka yang terbaik adalah pada tahun 1990 silam.
  • Saat ini Atalanta memiliki rekor apik dalam hal membobol gawang rival. Dalam 20 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di Serie A, mereka selalu berhasil membuat lawan-lawannya gagal cleansheet. Ini adalah catatan terbaik mereka sejak yang terakhir adalah pada musim 1955/1956
  • Atalanta adalah klub pertama di Liga Italia musim ini yang memiliki 3 pemain mampu membukukan 15 gol. Tiga pemain Atalanta tersebut adalah, Luis Muriel dengan 17 gol, Josip Licic 15 Gol, dan Duvan Zapata 15 gol.
  • Cristiano Ronaldo telah berhasil mencetak 18 gol dalam Liga Italia tahun 2020. Raihan yang dilakukan oleh Ronaldo setidaknya adalah yang terbaik jika dibandingkan para pemain lainnya.
  • 6 gol dalam laga kandang Juventus yang dicetak oleh Ronaldo, keseluruhannya berasal dari bola mati, entah itu dari tendangan bebas, ataupun tendangan pinalti.
  • Dalam laga ini, Ronald untuk kedua kalinya membukukan brace, setelah yang sebelumnya ia lakukan saat Juventus melakoni laga kontra Fiorentina di bulan Februari silam.
  • Aljendro Gomez mampu melakukan 6 assist usai Liga Italia kembali dimulai pada awal Juni lalu, dan raihan tersebut sama dengan milik Lionel Messi. Ini catatan yang terbaik dibandingkan pemain-pemain lain di 5 liga besar Eropa saat ini.
  •  Aljendro Gomez mencatatkan laga ke 300 nya di Liga Italia, dalam laga Juventus kontra Atalanta dinihari tadi. Dalam total pertandingan tersebut, saat ini Aljendro menjadi salah satu dari 5 pemain yang bisa mengumpulkan 50 gol dan 10 assits di Seria A. Kini Aljendro memiliki 61 gol dan 67 assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pogba Pakai Jersey Juventus, Pertanda Hengkang?

Pogba adalah salah satu pemain Manchester United yang masih dalam masa pemulihan cedera. Cedera memang mash jadi salah satu momok gelandang asal...

Gelandang Terbaik di Dunia Versi Radja Nainggolan

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengaku sering bermain dengan beberapa gelandang terbaik selama dirinya menjelajahi tim-tim lainnya. Ia pun menyebutkan ada tiga...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Barcelona Dan Atletico Madrid Akan Potong Gaji Pemain Karena Dampak Virus Corona

Kali ini Barcelona secara resmi mengumumkan sudah mengambil langkah- langkah karana mengalami krisis akibat virus corona. Langkah itu merupakan pemotongangaji pemain....