29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Liga Inggris Inilah Sederet Alasan Mengapa Alisson Dinobatkan Sebagai Kipper Terbaik Dunai

Inilah Sederet Alasan Mengapa Alisson Dinobatkan Sebagai Kipper Terbaik Dunai

Sosok Alisson adalah salah satu penentu kesukeesan Liverpool mengarungi musim 2018/2019. Sepanjang musim tersebut sebagai kipper ia mampu menunjukan performa gemilangnya, sehingga ia kemudian dianugrahi dengan gelar kiper terbaik dunia saat ini.

Sebenarnya musim 2018/2019 adalah musim perdana Alisson bergabung dengan Liverpool, namun kendati demikian ia langsung mampu tampil dengan begitu apik. Kala itu di bursa transfer musim 2018 Allison ditebus dengan harga yang cukup fantastis untuk seorang kipper, yakni sebesar 72 juta euro, bahkan dengan nominal tersebut ia juga dinobatkan sebagai kipper termahal di dunia.

WinBig Ads

Ada alasan besar mengapa Liverpool kala itu ngotot ingin memboyong Alisson dari AS Roma. Yang mana alasan tersebut adalah kerena mereka telah melihat Alisson tampil dengan apik di 70 kali penampilannya hanya kebobolan sebanyak 47 goal saja. Melihat skill emas Allison tentu saja Liverpool tidak akan menyia-nyiakannya.

Ekspektasi liverpool langsung terjawab bahkan saat sang kiper ada di musim perdannya. Pada musim 2018/201 kiper 27 tahun tersebut mampu melakukan 39 kali clean sheet, dan dengan performa apiknya tersebut ia membawa Liverpool memenangi Liga Champion serta finish di urutan kedua pada ajang Liga Inggris. Tidak hanya itu pada musim 2018/2019 The Reds juga berhasil keluar sebagai tim dengan kekalahan paling sedikit.

Berkat totalitasnya dalam bermain dan serangkaian penampilan cemerlangnya, Allison kemudian mendapatkan apresiasi Sarung Tangan Emas Premier league dan juga trofi Yashin. Selain itu dirinya juga dianggap sebagai kiper terbaik versi France Footbal di bulan Desember lalu.

Sebagai pelatih dar Alisson, John Achterberg merasa bahwa anak asuhnya tersebut memang layak untuk mendapatkan gelar sebagai kiper terbaik dunia. Pasalnya Alisson memang memiliki berbagai kualitas yang sebagaimana seharusnya dimiliki oleh kiper hebat dunia kelas dunia.

“Salah satu kelebihan besarnya adalah tetap tenang di momen-momen bertekanan tinggi dan membuat apa yang tampak alami, keputusan-keputusan yang mudah, tapi sesungguhnya tidak mudah karena Anda selalu butuh solusi dan keputusan sempurna. Itu adalah kualitas yang dia punya,” tutur sang pelatih, sebagaimana yang dikutip pada situs resmi milik Liverpool.

“Sejumlah reaksi seorang kiper itu berdasarkan insting, sudah pasti. Itu bisa menjadi sebuah keputusan yang harus diambil sangat cepat, tapi hal utamanya di dalam pikiran anda adalah harus selalu dalam posisi menyerang. Tidak pernah berpikir orang lain akan menjangkau bola lebih cepat dari anda, misalnya.”

“Kalau situasinya 50/50 atau 60/40, apakah aku cukup cepat untuk berada di sana memenangi bola? Itulah sebuah pola pikir, tapi juga sebuah kualitas yang dia punya, karena dia punya kecepatan dan bereaksi untuk itu. Ini adalah sebuah kombinasi dari segalanya pada saat ini,” cetus dia.

Disisi lain permainan apik Alisson kini harus terhenti untuk sementara waktu pasalnya Liga Inggris dan seluruh kompetisi sepakbola di Eropa tengah ditangguhkan. Penangguhan yang dilakukan adalah karena wabah virus corona yang merebak di Eropa, sehingga tidak memungkinkan untuk terus melanjutkan kompetisi.

Berkaitan dengan penangguhan Liga Inggris, untuk masa depan liga musim ini salah satu opsinya adalah menghentikan Liga Inggris dan menggunakan klasemen saat ini untuk menentukan juara. Jika benar opsi tersebut yang digunakan maka Liverpool akan keluar sebagai Juara Premier League musim 2019/2020, pasalnya tim asuhan Juergen Klopp tersebut saat ini memang masih kokoh di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments