29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Internasional Inilah Komentar Cristiano Ronaldo Soal Goal 101-nya Untuk Portugal

Inilah Komentar Cristiano Ronaldo Soal Goal 101-nya Untuk Portugal

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memiliki ambisi besar. Ronaldo bukan pemain yang cepat puas dengan pencapaian yang telah ia miliki, hal ini seperti yang ia tunjukan dalam laga Portugal vs Swedia dinihari tadi. Yang mana dalam laga tersebut ia berhasil mencetak gol ke 100-nya, namun seolah tidak puas ia kembali menambah jumlah golnya menjadi 101 di pertandingan yang sama.

Dalam kemenangan yang diraih oleh Portugal kala mereka menghadapi Timnas Swiss di ajang UEFA Nation League, pada Rabu 9 September 2020 tersebut, Cristiano Ronaldo adalah aktor penentu kemenangan Portugal. Pasalnya kemenangan 2-0 dalam laga yang dihelat di Frines Arena tersebut semuanya dicetak oleh CR7.

Dua gol yang dicetak oleh striker Juventus tersebut juga berhasil membawanya memiliki 101 gol untuk Timnas Portugal. Gol ke 100 ia cetak pada menit ke 44, kala itu ia mencetaknya melalui tendangan bebas. Sedangkan untuk gol kedua berhasil ia cetak pada babak kedua, gol itu tercipta melalui tendangan melengkung di depan kotak pinalti Swiss.

Dengan pencapaian ini maka Cristiano Ronaldo menjadi pemain kedua yang mampu mencetak tiga digit gol untuk sebuah tim nasional. Pemain pertama yang sebelumnya juga memiliki pencapaian ini adalah Ali Daei, dia merupakan legenda Timnas Iran, yang telah mencetak 109 gol.

Melalui sosial medianya Cristiano Ronaldo mengaku bahwa ia bangga dengan pencapaian yang ia buat untuk timnasnya, ia juga mengatakan bahwa 100 gol saja tidak cukup, karenanya ia menambah jumlah gol yang ia miliki di laga yang sama.

“Kebanggaan besar bagi saya karena bisa berkontribusi untuk Selacao (Timnas Portugal)! Sebelumnya saya mengatakan bahwa saya akan bisa mencapai 100 gol, dan kemudian saya mengatakan bahwa 100 gol saja tidak cukup. Jadi, 101 gol untuk Portugal!” ujar Ronaldo melalui akun instagram pribadinya.

Dapat menjadi pemain pertama Portugal yang mampu mencetak tiga digit gol, jelas itu adalah satu prestasi yang luar biasa. Dengan ini bahkan bisa menunjukkan betapa besar kontribusi yang diberikan oleh seorang Cristiano Ronaldo untuk negaranya selama ia menjadi seorang pemain sepakbola profesional. Dan mungkin gol Ronaldo masih akan terus bertambah, mengingat sang pemain juga sepertinya masih jauh dari kata pensiun meski kini sudah dikepala 3.

Sedangkan gol pertama yang dicetak oleh CR7 untuk Timnas Portugal adalah saat Portugal menghadapi Yunani, di ajang fase Group Piala Eropa 2004. Kala itu Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol, dan sayangnya Portugal tetap kalah. Gol pertama Ronaldo untuk timnasnya ia cetak pada saat injury time, saat itu ia berhasil melakukan heading pada umpan pojok yang diberikan oleh Luis Figo.

Sebenarnya boleh dibilang bahwa gol ke 100 ini adalah gol yang sangat dinantikan oleh Ronaldo, bahkan ia telah menunggu hal ini cukup lama. Pasalnya gol ke 99 yang ia cetak untuk Portugal adalah pada tahun lalu, atau tepatnya tanggal 17 November 2019, kala Portugal menghadapi Luxembourg.

Melihat pencapaian Ronaldo dalam mencetak 100 gol ini, jelas ada banyak pihak yang merasa turut bahagia dan bangga. Yang mana salah satunya adalah Nuno Gomes, salah seorang senior Ronaldo di Timnas Portugal.

“Saya ingin memeluk Anda dengan erat, dan mengucapkan selamat karena telah berhasil mencapai 100 gol dalam tugas tim nasional. Saya merasa senang karena bisa satu tim dengan Anda, dan Anda merupakan kebanggaan bagi semua orang Portugal” ujar Nuno dengan gamblang dan bangga dalam sebuah video yang diunggah oleh FIFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain-Pemain Serie A Kembali Diserang Corona Virus

Mengingat keadaan Italia yang kian membaik, beberapa waktu lalu pihak Italia telah memberikan izin pada klub-klub yang berlaga di Serie A untuk...

Striker Dunia Yang Memiliki Tendangan Gledek

Striker Dunia Yang Memiliki Tendangan Gledek - Tugas utama dari seseorang striker ataupun penyerang merupakan mencetak gol, Tetapi di masa modern ini...

Gary Neville Amat Geram Sampai Ingin Tampar UEFA Gegara Man City Menang Banding

Sebagaimana yang telah diberitakan pada artikel sebelumnya bahwa Manchester City akhirnya menang banding dan lolos dari saksi, sehingga pada musim depan klub...

Istri Lionel Messi Juga Turut Sedih Atas Kepindahan Luis Suarez

Luis Suarez telah dinyatakan resmi tidak lagi menjadi pemain Barcelona, transfernya ke Atletico Madrid telah diselesaikan, dengan ini kini dirinya telah berganti...