29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Inggris Inilah jam Tayang Liga Inggris, Jika Nanti Bergulir Kembali

Inilah jam Tayang Liga Inggris, Jika Nanti Bergulir Kembali

Telah dikabarkan bahwa Premier League nantinya akan kembali digulirkan pada bulan Juni. Berkaitan dengan hal tersebut saat ini ada banyak hal yang telah dipersiapkan oleh pihak Liga Inggris, yang mana salah satu diantaranya adalah jam tayang pertandingan Premier League. Lalu kira-kira seperti apa jam tayang tersebut? Mari simak pemaparannya dibawah in.

Pada rapat yang dilakukan pada tanggal 28 Mei lalu seluruh klub dan juga pihak Premier League telah sepakat akan kembali melanjutkan kompetisi pada tanggal 17 Juni mendatang. Akan tetapi harus diketahui bahwa tanggal yang ditentukan tersebut bukanlah tanggal mutlak, sifatnya masih tentatif. Dikarenakan keputusan untuk menggelar kembali liga Inggris dilakukan ditengah-tengah masa pandemi, karena itu saat ini pihak Premier League harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan untuk dapat melakukan kompetisi sesuai tanggal yang disepakati.

Berdasarkan rencana yang telah dibuat, untuk mengawali kembali Premier League musim ini, mula-mula nanti Manchester City akan dipertemukan dengan Arsenal, dan juga Sheffield United vs Aston Villa. Sebelum liga dihentikan pertandingan antara 4 klub tersebut memang sempat ditangguhkan beberapa kali, karena itu mau tidak mau mereka harus terlebih dulu melakukan laga.

Usai ke empat klub tersebut melakukan pertandingan, kemudian barulah seluruh klub dapat melanjutkan kembali pekan ke 29 Liga Inggris, mulai tanggal 20 Juni 2020.

Sebagaimana Liga Jerman yang juga telah kembali melanjutkan kembali kompetisi tanpa penonton, Liga Inggris juga akan melakukan hal serupa. Secara total akan ada sekitar 932 pertandingan yang secara keseluruhan akan digelar secara tertutup, seluruh suporter dari semau klub dilarang keras untuk datang ke stadion demi mengikuti anjuran pemerintah Inggris untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Namun pera penggemar Liga Inggris tidak khawatir, karena seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh semua media yang memegang hak siar, yang mana diantaranya adalah Sky Sports, BBC Sports, Bt Sports, dan Amazon Prime.

Saat ini Inggris telah memasuki musim panas, dengan demikian maka ada kekhawatiran besar hal ini akan berdampak pada fisik para pemain. Mempertimbangkan hal tersebut pihak Premier league mengupayakan untuk sebisa mungkin membuat jadwal pertandingan yang tidak menyusahkan para pemain.

Dikarenakan melihat keadaan yang bisa dibilang telah sangat molor, maka mau tidak mau liga Inggris harus melakukan pertandingan dengan ‘berlari’, karenanya menurut laporan dari pihak Sky, jadwal Liga Inggris akan dipadatkan selama sepekan, itu juga berarti setiap hari akan ada jadwal pertandingan.

Untuk pertandingan yang diselenggarakan pada hari Senin dan Jumat, pihak Premier League memilih jam 20.00 waktu Inggris, atau sekitar pukul 02:00 WIB. Sedangkan untuk pertandingan yang diadakan pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis, akan disiarkan pada 18.00-20.00 atau pukul 00.00 sampai 02.00 WIB.

Sedang jika menilik jadwal pada akhir pekan atau Sabtu , Minggu, maka akan ada dua jadwal yang terlihat berbeda. Pada pertandingan yang dihelat di hari sabtu Liga Inggris menetap 3 waktu, yakni pukul 12.30 waktu Inggris, 17,30 Waktu Inggris, dan 20.00 Waktu Inggris.

Kemudian untuk hari Minggu, jadwalnya adalah 12.00 Waktu inggris, 14.00 Waktu Inggris, dan 19.00 Waktu inggris.

Jika pihak Premier League dan klub dapat memenuhi syarat protokol kesehatan dan diperbolehkan menggulirkan kompetisi pada 17 Juni, maka besar harapan pada pertengahan bulan Juli kompetisi sudah bisa rampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jim Croque, pemain muda Belanda berdarah Indonesia?, Sosok yan bisa di teladani Jim Croque Untuk menjadi Bintang Dunia

Pemain keturunan jawa yang dijuluki sebagai the next Lewandowski, Jim Croque, ia mengaku bahwa dirinya belum bisa memastikan akan membela Tim...

Daftar Pemain Jerman yang Mendapatkan Gaji Selangit

Petualangan pemain asal jerman di benua eropa sangatlah menjanjikan ,banyak pemain top asal jerman yang berhasil dan sukses Bersama klubnya sekarang, baik...

Joe Cole Tidak Setuju Penyematan Gelar Juara Untuk Liverpool Jika Kompetisi Tidak Diselesaikan

Joe Cole sebagai mantan punggawa The Reds mengaku tidak setuju dengan ide pemberian gelar Premier League kepada Liverpool jika kompetisi tidak akan...

Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Quique Setien, selaku pelatih Barcelona mengaku bahwa dirinya tak ingin kompetisi LaLiga dihentikan, beliau berharap para anak asuhnya agar tetap bisa menuntaskan...