29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Inilah Data Fakta Penting Jelang Laga MU Kontra Southampton

Inilah Data Fakta Penting Jelang Laga MU Kontra Southampton

Manchester United akan melakukan laga kandang dengan menjamu Southampton. Laga tersebut merupakan laga lanjutan pekan ke 35 Premier League. Dan berikut adalah beberapa data dan fakta menarik yang layak untuk Anda simak.

Pertandingan antara Manchester United vs Southampton akan dilaksanakan di old Trafford pada hari Selasa 14 Juli 2020, pukul 02.00 WIB. Menjelang laga tersebut anak-anak asuh Olleh Gunnar Solskjaer kini memiliki modal yang amat baik, namun demikian mereka tetap tidak boleh jumawa dan tidak boleh lengah. Pasalnya jika mereka tersandung maka kesempatan untuk menggeser Chelsea dari posisi 3 akan melayang.

Inilah data fakta jelang laga MU kontra Southampton menurut Opta :

  • Dalam 6 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris, MU Berhasil meraih 4 kali kemenangan, 1 hasil Seri, dan 1 hasil imbang.
  • Dalam pertemuan pertama Manchester United dan Southampton, Mu hanya berhasil menahan imbang mereka karena gol milik Daniel James dibalas oleh Jannik Vestergaard. Pada musim 2013/2014 Southampton pernah menjalani 1 musim tidak terkalahkan atas Manchester United, berkat dua kali kali imbang yang mereka torehkan kala itu.
  • Southampton telah 26 kali kalah atas Manchester United, dan gawang mereka telah berhasil dibobol oleh pemain MU sebanyak 82 kali.
  • Dalam 15laga kandang terakhirnya MU hanya berhasil 1 kali ditumbangkan oleh tim tamu.
  • Manchester United berhasil melalui 17 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris dengan tidak terkalahkan. Mereka 13 kali berhasil menang, dan 4 kali mengakhiri laga dengan hasil imbang. Jika dinihari nanti MU berhasil menang maka mereka akan kembali meng8lang catatan saat masih di pegang oleh Sir Alex Ferguson saat MU berhasil mengakhiri 18 laga tanpa kekalahan.
  • Pada Premier League musim ini Manchester United telah mendapatkan 13 pinalti, dan itu merupakan jumlah pinalti terbanyak yang didapatkan oleh sebuah tim. Catatan jumlah pinalti yang mereka miliki di musim ini sama dengan milik Liecester City pada musim 2004/2005 silam.
  • Southampton saat ini sedang dalam laju buruk ketika bertandang ke markas big six. Mereka yang telah melakoni 23 pertandingan tandang kontra big isx hanya berhasil meraih 1 kemenangan saja. Sedangkan 17 laga lainnya mereka akhiri dengan kekalahan, dan 5 laga alinnya berakhir seri. Satu-satunya kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Southampton dari big six adalah ketika mereka berduel dengan Chelsea di tahun 2019 lalu.
  • Pada laga kandang MU musim ini 2 pemain andalan MU, Marcus Rashford dan Anthoni Martial amat produktif. Mereka berdua berhasil mencetak 11 gol dari 17 pertandingan kandang MU musim ini. Dalam laga-laga kandang tersebut MU mengalami 10 kali kemenangan.
  • Musim ini Bruno Fernandes telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 28 kali. Raihan itu ia dapatkan saat masih memperkuat Sporting Lisbon di setengah musim ini, dan dari MU di sejak ia bergabung pada Januari lalu. Di Mu secara total Bruno Fernandes telah mencetak 15 gol dan 13 assist.
  • Southampton memiliki penyerang utama, Danny Ings yang telah berhasil 9 kali mencetak gol pembuka dalam laga-laga Liga Inggris yang dilakoni oleh Southampton. Ini merupakan catatan gol pembuka terbanyak jika dibandingkan pemain Premier League yang lain. Sedangkan total gol Ings p-ada musim ini adalah sebanyak 19 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Keuntungan Penundaan Jadwal Sepak Bola Liga 2 Indonesia

Wabah corona memaksa penundaan jadwal seluruh pertandingan jadwal sepak bola di Indonesia sejak 14 Maret 2020. Sebenarnya Indonesia sendiri termasuk negara yang...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Rivaldo : Bocah yang Berhasil Memenangkan Ballon D’or

            Rivaldo Vitor Borba Ferreira, lahir pada tanggal 19 April tahun 1972 di Recife, Pernambuco, Brazil. Rivaldo lahir dengan kondisi kemiskinan yang...