29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Inilah Data dan Fakta Usai Liga Inggris 2019/2020 Tuntas

Inilah Data dan Fakta Usai Liga Inggris 2019/2020 Tuntas

Akhirnya Premier League musim 2019/2020 telah selesai. Dan berikut ini adalah berbagai data dan fakta yang ada seputar liga di musim ini.

  • Liverpool berhasil mengunci gelar juara Premier Laague musim ini dengan total selisih poin sebanyak 18 angka dari Manchester City yang finish di posisi ke 2 klasemen akhir. Kemudian 2 slot lain di Liga Champions musim depan berhasil didapatkan oleh Manchester United dan Chelsea.
  • 3 tim yang pada musim ini harus terdegradasi adalah Norwich City, Watford, serta Bournemouth.
  • David Luiz menjadi pemain yang paling banyak menyebabkan klub nya dihadiahi hukuman pinalti oleh wasit.
  • Jack Grealish menjadi pemain yang paling banyak dilanggar oleh para pemain di musim ini.
  • Sepanjang sejarah Liga Inggris, Scott Mc Tominay adalah pemain yang paling cepat mendapatkan kartu kuning, yang mana kartu tersebut ia dapatkan dalam waktu 24 detik. Kala itu Manchester United tengah menghadapi Newcastel pada bulan Desember lalu.
  • Scott Mc Tominay berhasil mencetak gol ke 2.000 Manchester United ketika laga MU kontra Norwich City. Dan MU adalah klub pertama yang mencatatkan rekor tersebut di Premier League.
  • Musim ini manajer asal Inggris yang baru debut membuat mencatatkan rekor posisi terbaik, yakni di posisi ke 4. Namun catatan Frank Lampard bersama Chelsea ini masih kalah dari Frank Clark kala menangani Nottingham Forest yang kala itu berhasil finish di posisi ke 3 pada musim 1994/1995.
  • Harus diakui bahwa debut Frank Lampard di Liga Inggris bersama Chelsea sangatlah cemerlang. Namun demikian Lampard juga tercatat sebagai pelatih kedua milik Chelsea yang menerima kekalahan kandang sebanyak 4 kali disepanjang kompetisi.
  • Jamie Vardy berhasil menjadi paling tua yang berhasil menyandang gelar top skorer Liga Inggris. Saat ini dirinya telah berusia 33 tahun dan ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 24 kali.
  • Pemain Lierpool, Virgil Van Dijk musim ini mencatatkan catatan apik sebagai pemain non kiper ke 5 yang berhasil menjalani setiap menitnya sepanjang musim di klub yang menjadi juara Liga Inggris musim ini.
  • Antony Martial menjadi pemain MU kedua yang berhasil mencatatkan hatrick di kompetisi Liga Inggris. Kala itu hatrick tersebut berhasil ia catat kala MU berhadapan dengan Sheffield United. Sebelum Martial, Robin Van Persie juga sempat membuat torehan yang sama saat MU melawan Aston Villa di tahun 2013 lalu.
  • Marcus dan Rashford adalah duet yang menghasilkan gol paling banyak di musim ini untuk Manchester United di Premir League.
  • 49 klub yang barmain di kompetisi premier League seluruhnya setidak-tidaknya pernah 1 kali kebobolan dengan hatrick. Hal ini dilengkapi oleh Raheem Sterling yang pada bulan Juli lalu berhasil membobol gawang Brighton dengan hatrick.
  • Di musim ini Manchester United telah menerima 14 pinalti. Ini adalah jumlah pinalti terbanyak yang diterima oleh sebuah tim Liga Inggris.
  • Musim ini Hary Kane tercatat sebagai pemain yang berhasil membobol gawang klub lawan yang telah ia temui setidaknya satu kali.
  • Pemain yang memiliki catatan assist terbanyak diraih oleh Kevin De Bruyne, dengan total sebanyak 20 assist. Dengan torehan ini ia juga telah menjadi pemain pertama yang berhasil melakukan lebih dari 15 assist sebanyak 3 tiga musim.
  • Musim ini Tottenham Hotspur mencatatkan rekor dengan menjalani laga sebanyak 93 tanpa imbang 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Arema Asal Brasil Nyatakan Kemungkinan Naturalisasi

Baru-baru ini ada dua orang pemain asing yang lakukan seleksi untuk masuk dan bergabung bersama Arema. Mereka adalah Pedro Bartoli dan juga...

Apa yang Salah dengan Jose Mourinho di Tottenham Hostpurs?

Jose Mourinho seperti yang kita ketahui adalah seorang pelatih dengan segudang prestasi. Mulai dari masa jayanya di FC Porto sampai Inter Milan,...

Antonio Conte Sumbang Laptop Untuk Mahasiswa Medis Italia

Antonio Conte adalah salah satu pelatih sepakbola terkemuka saat ini. Ia saat ini sedang menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Dan sampai sekarang...

Lewandowski Absen Panjang, Bisakah Bayern Munchen Tampil Garang

Masalah di miliki Bayern Munich yang akan tampil tanpa Robert Lewandowski paling tidak sebulan ke depan. Karena absennya mesin golnya tersebut, Die...