29 C
Indonesia
Thursday, July 29, 2021
Home Berita Liga Inggris Inilah Beberapa Opsi yang Bisa Digunakan untuk Menyelesaikan Premier League

Inilah Beberapa Opsi yang Bisa Digunakan untuk Menyelesaikan Premier League

Beberapa waktu belakangan ini, sempat beredar harapan bahwa gelaran kompetisi Premier League akan kembali digelar pada akhir April mendatang. Namun baru-baru ini, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda kembali pentas sepak bola tertinggi di Inggris tersebut hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan.

Penundaan tersebut dilakukan karena pandemic virus corona sudah menghantam Inggris dan memakan banyak korban jiwa. Salah satu upaya untuk mengurangi tingkat kasus postif virus ini adalah dengan tidak membuat masyarakat untuk berkumpul dalam jumlah yang banyak di satu tempat. Berbagai aktivitas termasuk aktivitas olahraga pun terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu hingga situasi kembali aman.

Oleh sebab itu karena adanya virus corona ini membuat aktivitas Premier League juga ikut terkena dampaknya. Pasalnya setiap pertandingan selalu menarik perhatian banyak orang dan dapat mengumpulkan puluhan hingga ratusan ribu orang setiap minggunya. Premier League bukanlah satu-satunya kompetisi sepak bola yang harus ditunda untuk sementara waktu menyusul penyebaran pandemic virus corona yang semakin luas.


Ada beberapa opsi yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan gelaran Premier League musim ini. opsi yang paling memungkinkan untuk dilakukan sejauh ini adalah dengan menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton di dalam stadion. Artinya, saat pertandingan berlangsung tidak akan banyak orang yang berkerumun di dalam stadion setiap minggunya.

Langkah seperti ini sudah pernah dilakukan oleh kompetisi sepak bola lainnya seperti Serie A dan Liga Champions. Gelaran kompetisi Serie A merupakan pencetusnya, namun opsi tersebut ternyata mendapat banyak kritikan pasalnya dapat membahayakan kesehatan dari para pemain yang bertanding.

Hal tersebut benar adanya, pasalnya skuad Inter Milan nyaris saja ikut terinfeksi oleh virus ini ketika mereka sempat bertemu dengan Juventus dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut. Hal ini disebabkan oleh bek Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah beberapa hari pertandingan tersebut selesai digelar.

Opsi lainnya yang bisa diambil oleh pihak penyelenggara adalah mengakhiri kompetisi lebih awal dari rencana. Jika opsi tersebut diambil, maka klasemen sementara yang saat ini ada akan dinyatakan sebagai final. Itu berarti Liverpool akan keluar sebagai juara dalam kompetisi Premier League musim ini secara otomatis tanpa harus melakukan pertandingan.

Selain itu lima tim yang masuk dalam daftar lima besar pada klasemen Premier League saat ini akan diberikan tiker untuk bisa bermain dalam gelaran Liga Champions musim depan. Dipilihnya lima besar yang dapat melenggang ke Liga Champions karena Manchester City yang kini berada di peringkat kedua sedang menghadapi sanksi tidak bisa bermain dalam kompetisi tersebut untuk dua musim kedepan.

Akan timbul rasa ketidakadilan apabila opsi menghentikan musim lebih awal dipilih. Hal tersebut dikarenakan posisi keempat yang ditempati oleh Chelsea dan peringkat ketujuh yang ditempati oleh Sheffield United ini hanya terpaut lima poin saja. oleh sebab itu akan timbut rasa tidak adil dari beberapa klub peserta lainnya.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengadakan pertandingan play-off dalam bentuk turnamen mini. Metode yang satu ini juga bisa dilakukan guna mempersingkat waktu ketika gelaran Premier League harus dikejar oleh waktu. Terlebih lagi masih ada pentas lainnya yang harus dipikirkan masa depannya seperti gelaran FA Cup dan Liga Champions. Hingga kini Premier League masih belum bisa digelar kembali karena situasi masih belum teratasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jan Koller : Penyerang 2 Meter Yang Yang Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik

Bagi pengeemar sepakbola era 2000-an nama Jan Koller tentu tidak asing lagi, pemain bertinggi 202 cm tentu sangat mencolok ketika berada di...

Juve Siapkan Dana Fantastis Untuk Dragusin

Juventus tengah mempersiapkan tawaran sebesar 26 juta poundsterling ditambah bek tengah muda Radu Dragusin. “Ya, saat ini kami masih...

Berkaitan Dengan Langkah Klub Liga 1 Antisipasi Corona Virus, Pihak PSSI Berikan Apresiasi!

Dikarenakan wabah virus corona yang terus merebak di indonesia saat ini beberapa klub Liga 1 telah mengambil langkah cepat guna antisipasi penyebaran...

Memiliki Masa Depan yang Cerah Penjaga Gawang Muda yang Menjadi Kepercayaan di Klubnya Saat Ini

Saat ini mulai muncul bakat bakat baru yang bisa jadi asset dan mpunya masa depan cerah di klunya ya deretan penjaga gawang...