29 C
Indonesia
Tuesday, October 4, 2022
Home Highlight Pertandingan Inilah Alasan Kenapa Hakim Ziyech Patut Diwaspadai!

Inilah Alasan Kenapa Hakim Ziyech Patut Diwaspadai!

Saat ini berita mengenai bursa transfer akan selalu ditunggu. Terlebih lagi yang namanya bursa transfer akan menyediakan banyak sekali pemain besar dengan kualitas baik. Salah satu nama yang banyak diperbincangkaa adalah hakim ziyech. Ia hampir sudah pasti akan bergabung dengan Chelse di musim depan. Ia pun memang diproyeksikan akan jadi pengganti yang baik buat Eden Hazard yang hijrah ke Madrid.

Ziyech memang siap untuk bermain bersama Chelsea di musim 2020/2021. Seperti kita ketahui sejak ia bermain untuk Ajax, memang menunjukan permainan yang sangat menakjubkan. Hal ini yang membuatnya banyak diincar klub besar di Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid. Akan tetapi ia lebih memilih bergabung dengan Chelsea setelah berhasil dibajak dengan harga 45 juga euro.

Sebenarnya perlu Anda ketahui kalau pada dasarnya ada banyak fakta menarik mengenai hakim ziyech. Dan fakta pertama yaitu Ziyech adalah pemain yang lahir di Dronten, Belanda. Dia lahir pada tanggal 19 Maret 1993. Pada saat usia muda, ia pun juga menunjukan permainan yang berkelas. Maka dari itu ia pernah bermain untuk timnas Belanda usia muda yaitu pada umur U-19, U-20 dan U-21.

Walau lahir di Belanda dan pada saat masih muda sudah memperkuat timnas Belanda Junior, akan tetapi Ziyech sendiri lebih memilih jadi warga Maroko. Hal ini pun membuat banyak yang bingung dan mengatakannya kalau hal ini bukan suatu keputusan tepat Salah stau tokoh yang tidak setuju dengan hal ini adalah Marco Van Basten. Legenda timnas Belanda ini menganggap sebagai keputusan bodoh.

Meskipun begitu tampil bagus bersama timnas Maroko. Seperti kita ketahui sendiri kalau Maroko lolos ke piala dunia 2018 dengan sangat mulus. Walaupun memang tidak berhasil banyak berbicara. Hal ini tentunya sangat berbanding terbalik dengan posisi Belanda dimana mereka gagal lolos ke babak grup piala dunia. Bahkan mereka dianggap memiliki skuad dan permainan yang sangat buruk.

Hakim ziyech sendiri pernah jadi pemain terbaik di Belanda pada tahun 2017/2018. Pada tahun itu memang menjadi salah satu tahun terbaik Ziyech. Bahkan ia termasuk skuat terbaik Liga Champions, karena berhasil mengantarkan timnya yaitu Ajax sampai lolos ke babak semi final. Sebenarnya Ziyech juga pernah mendapatkan gelar sebagai salah satu dari 11 pemain terbaik Afrika sebelumnya.

Kalau kita melihat dari sejarahnya, Ziyech pertama kali debut di Eredivisi bersama Heerenveen 2012-2014. Pada tahun itu sendiri ia sudah menunjukan permainan keren sehingga pindah ke Twente sampai 2016. Pada musim selanjutnya ia berhasil direkrut Ajax. Sampai sekarang Ziyech sudah berhasil tampil sebanyak 157 dengan koleksi 47 gol. Tentu suatu kontribusi yang baik untuk gelandang.

Ziyech juga jadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 421 peluang. Jumlah peluang ini sendiri bahkan 134 lebih banyak dibanding semua rekan satu tim. Ia juga sudah terkenal memiliki 51 assist, 288 dribel. Dan kontribusi tersebut tentunya memang lebih banyak dari pemain lain di Eredivisi.

Ia juga tercatat pernah menciptakan banyak tembakandi kompetisi eropa. Ia berhasil menciptakan sebanyak 75 tembakan dan lebih banyak dari pemain seperti Cristiano Ronaldo. Ziyech pun hanya kalah dari Mohamed Salah dengan 79 tembakan dan Lionel Messi 77 tembakan. Dengan semua kontribusi yang dimilikinya, tak ayal hakim ziyech djamin akan jadi salah satu ancaman terbesar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

How to get a Partner – The greatest Guide

When you're searching for a wife, there are a lot of things you should certainly keep in mind ahead of deciding ...

Langkah Borneo FC dan Pembuktian Edson Tavares di Shopee Liga 1 2020

Diawal kompetisi Shopee Liga 1 2020, Borneo FC tampil cemerlang. Tim Borneo FC bermain baik diawal musim Liga ini tak terlepas dari...

Inilah 3 Nama yang Jadi Calon Pengganti Dejan Lovren

Bek Liverpool, Dejan Lovren, yang pernah mengklaim jika dirinya merupakan pemain terbaik dunia, dikabarkan akan hengkang dari skuad The Reds pada akhir...

Zanetti Tetap Was-Was Meski liga Italia Akan Kembali Bergulir

Sebagaimana kesepakatan yang telah diambil oleh berbagai pihak terkait bahwa Liga Italia yang sebelumnya sempat diberhentikan karena mewabahnya virus coroa, kini akan...