29 C
Indonesia
Thursday, June 30, 2022
Home Berita Liga Indonesia Inilah 5 Pemain Senior Yang Menjadi Andalan Maung Bandung Di Shopee Liga...

Inilah 5 Pemain Senior Yang Menjadi Andalan Maung Bandung Di Shopee Liga 1 2020

Pada bursa transfer menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020, tim Persib Bandung termasuk tim yang tidak terlalu besar-besaran dalam merekrut pemain. Bahkan lima dari 26 pemain Persib terbilang sudah tua. Walaupun berusia lanjut sebagai pemain sepak bola, kelima pemain ini mampu menjadi andalan tim Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi musim ini. Berikut kelima pemain Persib yang berusia tua.

Supardi Nasir
Pemain ini termasuk pemain kawakan yang dimiliki Maung Bandung. Supardi memiliki jam terbang yang terbilang banyak. Supardi pun telah menyumbangkan berbagai trofi untuk tim kebanggaan warga Jawa Barat itu. Termasuk trofi juara Liga Super Indonesia pada tahun 2014. Pemain berposisi bek sayap ini bahkan dipercaya sebagai kapten tim oleh pelatih Robert Rene Albert.

Supardi masih dijadikan andalan tim karena performanya yang masih moncer. Pemain kelahiran Kabupaten Bangka, 9 April 1983 ini terakhir memberikan assist kepada Wander Luiz saat timnya menjamu PSS Sleman di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (8/03/20). Pada musim lalu, ia bermain sebanyak 2.778 menit dalam 31 pertandingan. Musim ini baru sampai pekan ke-3 ia telah bermain sebanyak 276 menit.

Victor Igbonefo
Setelah Supardi Nasir, pemain senior yang menjadi andalan Maung Bandung ialah Victor Igbonefo. Pemain berusia 34 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Albert untuk mengawal lini pertahanan Persib Bandung. Bahkan Robert Albert sempat kecewa saat pada musim 2018/2019 ia mulai menukangi Maung Bandung, Igbonefo malah hengkang dari Persib dan hijrah untuk membela klub asal Thailand, PTT Rayong.

Igbonefo memiliki tinggi badan 183 cm dan bertubuh kekar. Dengan postur tubuhnya itu, ditambah skill bertahannya yang diatas rata-rata tidak heran kini ia menjadi bek tengah tak pilihan utama untuk dipasangkan dengan Nick Kuipers. Pada saat kepemimpinan Mario Gomez tahun 2018, Victor bermain selama 2.430 menit dalam 27 pertandingan. Musim selanjutnya di PTT Rayong ia bermain selama 1.917 menit dalam 27 pertandingan.

Esteban Vizcarra
Pemain naturalisasi ini sebelumnya mengelami cedera lutut yang membuat ia absen membela Maung Bandung untuk beberapa pekan. Walaupun Vizcarra kini telah menginjak usia 33 tahun, ia masih dipercaya pelatih untuk menjadi andalan di sektor sayap kiri Persib Bandung. Pada tahun lalu ia sering duduk di bangku cadangan setelah pulih dari cedera. Namun lambat laun ia mampu bangkit.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut tidak tergantikan sebagai starter di tiga laga awal Maung Bandung di Shopee Liga 1 2020 ini. Ia menjadi andalan Robert Albert karena kemampuannya yang bisa bermain di beberapa posisi termasuk sayap dan playmaker. Vizcarra pun sering membahayakan pertahanan lawan dan menciptakan peluang bagi Persib.

Fabiabo Beltrame
Pemain berusia 37 tahun ini dikontrak Persib mulai pada tahun 2019, namun pada musim itu ia tidak dapat masuk ke skuat yang didaftarkan untuk mengarungi liga tahun 2019 karena masalah status kewarganegaraannya yang belum usai. Kemampuan Fabiano tidak diragukan lagi meskipun telah menepi selama satu tahun. Di musim ini ia menjadi benteng bagi Maung Bandung meskipun menjadi pelapis Victor dan Nick Kuipers.

I Made Wirawan
Kiper senior yang dimiliki Persib ini selalu menjadi andalan untuk mengawal gawang Persib. Kini usianya sudah menginjak 38 tahun. Meski usianya sudah tidak lagi muda, tapi performanya masih seperti muda. Di musim ini ia tergeser oleh kiper muda Teja Paku Alam yang didatangkan dari Semen Padang FC. Walaupun begitu, Made masih bisa diandalkan ketika Teja mengalami cedera seperti pada pertandingan Persib melawan PSS Sleman lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Klopp Akui Konflik Dengan Guardiola

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyadari bahwa dirinya mungkin telah menyinggung perasaan rekan sejawatnya, Pep Guardiola dalam sebuah konferensi pers Liverpool.

The right way to Date Successfully – Some Tips For Men

When you want to recognize how to time frame successfully, you should know what your focal points are. As an example, you don't...

Para Pemaian Loyal Arema Yang Jadi Panutan Aremania

Arema FC yang baru berdiri pada 1987 mempunyai beberapa pemain yang sangat setia. Apalagi sampai saat ini ada pemain yang masih aktif...

Affordable Essay Writing Services

Papersowl is specifically tailored to give college and university students with top-quality but very affordable custom written essays in many different academic...