29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Spanyol Inilah 5 Para Pemain Bintang Musim Depan dari Akademi sepakbola La Masia...

Inilah 5 Para Pemain Bintang Musim Depan dari Akademi sepakbola La Masia Barcelona

Andres Iniesta,Lionel Messi, Carles Puyol, hingga Xavi Hernandes ialah produk bintang yang jebolan dari akademik sepakbola Barcelona yaitu La Masia. Di Akademik ini seolah tidak pernah berhenti dalam memproduksi para pemain bintang musim depan.

Seseorang pemain muda menjadi mengejutkan di kelas profesional karna sistem promosi ke regu senior jadi peranan utama. Tetapi dibanding mempromosikan pemain muda sebagian besar regu lebih memilih membeli pemain bintang dari luar klub. 2 pemain muda yang bukan dari akademik La Masia ialah Clement Lenglet dari Sevilla serta Malcom dari FC Girondins Bordeaux Musim ini saja Barcelona telah didatangkan.

Musim ini cuma satu pemain dari Barcelona B yang promosi ke regu senior, dia merupakan Carles Alena yang ialah lulusan akademik La Masia. Semenjak musim Lionel Messi di kubu Barcelona sendiri belum terdapat lagi pemain muda lulusan La Masia yang tampak impresif, tetapi 5 pemain muda berikut ini diprediksi hendak jadi bintang musim depan Barcelona:

1. Oriol Busquets
Di musim depan Barcelona Oriol Busquets disebut- sebut bagaikan kloningan Sergio Busquest. Posisi serta style bermain dalam melindungi kedalaman jadi modal Oriol buat menggeser posisi Sergio. Tetapi, Oriol masih wajib bersaing dengan Arturo Vidal yang baru dihadirkan Barcelona sebagian waktu kemudian. Dikala ini pemain kelahiran 20 Januari 1999 itu masih bermain di Barcelona B.

2. Carles Alena
Pemain kelahiran Spanyol, 5 Januari 1998 ini berposisi bagaikan gelandang serta sempat bermain di Barcelona B. Keunggulannya di lapangan antara lain kreatif, mempunyai visi yang hebat, dribel bola yang baik serta, yang sangat berarti Alena merupakan pencetak Gol untuk Barcelona B.

Musim kemudian dia mencetak 11 Gol di LaLiga2, dia pula sempat 3 kali terpanggil skuat utama Barcelona di ajang Copa Del Rey. Walaupun lagi luka dia senantiasa dipromosikan ke skuat utama pada Julu 2018 serta saat ini dia siap kembali merumput absen lama semenjak Januari 2018.

3. Marc Cucurella
Marc Cucurella merupakan bek kiri Barcelona B, keunggulannya dalam menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan dapat jadi andalan Barcelona sesuatu dikala nanti. Sama semacam Palencia, Cucurella pula lagi dipinjamkan ke klub La Liga, SD Eibar sepanjang satu musim semenjak Agustus 2018. Pemain berumur 19 tahun itu merupakan penerus yang sempurna untuk Jordi Alba di regu utama.


4. Sergi Palencia
Sergi Palencia merupakan pemain Barcelona B yang dikala ini lagi dipinjamkan ke klub Liga Prancis, FC Girondins Bordeaux sepanjang satu musim semenjak Agustus 2018. Palencia merupakan pemain yang mempunyai penampilan sangat banyak di Barcelona B semenjak 2015. Pemain kelahiran 23 Maret 1996 itu diprediksi hendak jadi bek kanan yang tangguh menyelimuti Sergi Roberto di skuat utama Barcelona.

Ketenangan serta jiwa kepemimpinannya di lapangan menjadikannya terpilih jadi kapten Barcelona B pada dikala itu. Barcelona wajib melindungi Palencia supaya tidak berangkat ke klub lain semacam Hector Bellerin yang saat ini bersinar di Arsenal.

5. Riqui Puig
Riqui Puig merupakan pemain kelahiran 13 Agustus 1999 yang baru promosi ke Barcelona B pada Juli 2018 kemudian. Game Riqui disebut- sebut mirip dengan style Xavi Hernandes serta Andres Iniesta.

Pemain asal Spanyol ini musim kemudian bermain buat Barcelona U- 19 serta sukses jadi juara UEFA youth League 2017/ 18. Tetapi, Riqui Puig malah mengidolakan legenda Real Madrid, Guti Hernandez yang jadi inspirasinya di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Pascal Struijk Masuk Leeds United

Pascal Struijk sudah menandatangani kontrak baru di Leeds United sampai masa panas 2024. Web formal klub mengonfirmasi kabar tentang...

Barcelona Akhirnya Buka Suara Menyoal Kritik Yang Diberikan Oleh Messi

Saat menyatakan diri untuk tetap bertahan di Barcelona, Lionel Messi juga mengungkapkan rasa frustasinya. Dan setelah sekian lama diam, tidak angkat suara,...

Rocco Commisso Tidak Yakin Liga Italia Akan Bisa Dilanjutkan

Dikarenakan kondisi Italia yang tidak kunjung membaik karena sebaran virus corona maka hingga saat ini bisa dikatakan bahwa nasib Serie A...