29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Liga Inggris Inilah 5 Klub Liga Inggris Yang Dijatuhi Denda Oleh UEFA

Inilah 5 Klub Liga Inggris Yang Dijatuhi Denda Oleh UEFA

Beberapa waktu lalu sebagaimana yang kita ketahui bahwa UEFA atau badan sepakbola Eropa telah menetapkan beberapa klub Premier League yang dikenai sanksi. Sanksi yang diberikan oleh pihak UEFA ini berbentuk denda yang harus dibayarkan oleh klub.

Sebagaimana berita yang telah diterbitkan oleh pihak talkSports beberapa waktu lalu pihak UEFA telah memberikan sanksi yang ditujukan untuk 5 klub di Liga Inggris, yang mengikuti kompetisi di ajang Liga Champions dan juga Liga Eropa. Dan beberapa klub yang pada akhirnya harus membayar denda atas hukuman yang mereka dapatkan adalah Manchester City, Tottenham Hotspurs, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Liverpool.

Liverpool dikenai sanksi atas perbuatan suporter mereka yang melakukan penyalaan flare ketika jelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, kala itu mereka akan berhadapan degan Atletico Madrid. Jelang pertandingan yang digelar di Anfiled pada 12 Maret tersebut para pendukung mereka datang dengan semangat 45 untuk memberikan dukungan penuh pada Mohammed Salah dkk. Meski pada akhirnya di laga tersebut liverpool harus tersingkir karena kalah agregat sebesar 2-4.

Atas pelanggaran penyalaan Falre yang dilakukan oleh suporter fanatic mereka maka Liverpool diharuskan membayar denda sebesar 3.250 euro, atau setara dengan Rp 58, 2 juta. Hal ini tentunya sangat disayangkan, namun apaboleh buat kini nasi sudah menjadi bubur.

Selain liverpool. Atletico Madrid juga terpaksa harus membayar denda dikarenakan ulah suporter mereka. Dalam beberapa waktu lalu suporter mereka melakukan blokade jalan jelang leg perdana babak 16 besar Liga Champions. Karena hal tersebut mau tidak mau Atletico Madrid harus membayar 24 ribu euro atau setara dengan Rp 430 juta pada UEFA.

Selain itu

Lalu klub Inggris lain yang juga harus rela membayar denda pada pihak UEFA adalah Tottenham Hotspur. Denda sebesar 20 ribu euro atau sebesar Rp 358,3 juta tersebut terpaksa mereka serahkan karena mereka terlambat melakukan kickof ketika berlaga melawan RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh RB Leibzig 0-1 tersebut dihelat pada tanggal 19 Februari lalu.

Selain The Lilywhites, Manchester City juga menempati salah satu posisi sebagai tim yang harus membayar denda pada pihak UEFA. Sansi tersebut dikenakan oleh UEFA pada The Citizenz akibat pelanggaran jersey saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Pada pertandingan yang digelar pada tanggal 27 Februari tersebut pihak Manchester City diketahui melakukan kesalahan penempatan logo sponsor di jersey latihan mereka, sehingga UEFA memberikan denda sebesar 2,657 paun sterling, yang jika dirupiahkan adalah sebesar 53,8 juta.

Manchester United ternyata juga tidak luput dari denda UEFA pada musim ini. Dikarenakan mereka dinilai menyebabkan jalan umum mengalami gangguan saat berhadapan dengan Bruggae pada 27 Februari lalu, maka mau tidak mau mereka harus membayar denda dengan jumlah 12 ribu euro atau setara dengan Rp 215,5 juta.

Kemudian klub Inggris ke lima yang juga bernasib �sial� adalah Wolves. Sanksi dijatuhkan pada klub tersebut karena melakukan keterlambatan kickoff saat mereka menggelar pertandingan dengan Espanyol pada tanggal 27 Februari lalu. Karena hal tersebut maka UEFA mengharuskan mereka membayar sebesar 10 euro, yang jika dirupiahkan adalah sebesar 179 juta.


Nah itu dia 5 klub yang dinilai melakukan pelanggaran UEFA pada gelaran Liga Champions maupun Liga Europa, sehingga diharuskan untuk membayarkan sejumlah uang sebagai nilai denda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi dan Skor Head to Head Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Borussia Dortmund adalah salah satu klub yang memiliki begitu banyak penggemar di dunia, dan begitu pula dengan Hertha Berlin. Kabar baiknya nanti...

Mengenal Billy Gilmour, Pemain Muda Berbakat Chelsea

Billy Gilmour merupakan pemain muda andalan Chelsea yang masih berusia 18 tahun. Dalam laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris yang digelar...

Kompetisi Liga Inggris Tidak Bergulir Dalam Waktu Cepat

Liga Inggris adalah salah satu kompetisi sepakbola besar di dunia yang harus ditunda. Hal ini karena melihat adanya masalah kesehatan yang sangat...

Jadwal Latihan Persebaya Berantakan, Terdampak Corona

Akibat makin meluasnya wabah coronavirus deases 2019 atau covid-19, kompetisi Shopee liga 1 dan 2 telah resmi diliburkan hingga 2 pekan, tepatnya...