29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Inilah 5 Kemungkinan Skenario Premier League Ditengah Mewabahnya Virus Corona

Inilah 5 Kemungkinan Skenario Premier League Ditengah Mewabahnya Virus Corona

Virus Covid-19 atau biasa kita sebut virus Corona tengah mewabah ke banyak negara di dunia. Negara Inggris menjadi salah satu negara yang terjangkit oleh virus yang mulanya mewabah di daratan Tiongkok ini. Hal ini mempengaruhi terhadap banyak aspek kehidupan, termasuk dunia olahraga sepak bola di daratan Eropa.

Liga Premier Inggris yang merupakan liga terpopuler di dunia telah terdampak wabah ini. Liga Premier Inggris 2019-2020 akhirnya harus dihentikan sementara setidaknya sampai 4 April 2020. Batas waktu penghentian liga ini masih belum ditentukan, dan bisa diperpanjang karena situasi belum terkendali. Berikut 5 kemungkinan kelanjutan Premier League 2019-2020.

Berjalan Secara Normal Setelah Waktu Penangguhan
Mungkin, inilah opsi terbaik yang diharapkan semua pencinta sepak bola bukan hanya liga Inggris, melainkan seluruh dunia. Semua fans bisa menyaksikan kembali bergulirnya Liga Premier Inggris 2019-2020 setelah waktu penangguhan berakhir yaitu tanggal 4 April mendatang.

Jika pada tanggal tersebut benar-benar bisa berjalan, mungkin liga ini hanya melewatkan 2 pekan saja dari jadwal semula. Untuk bisa menjalankan jadwal 2 pekan itu, operator liga Inggris bisa menjadwalkan di pertengahan pecan dengan meminimalkan laga uji coba internasional. Tentunya hal ini bisa terjadi apabila wabah virus Covid-19 ini sudah bisa dikendalikan.

Liga Premier Inggris 2019-2020 Dihentikan Total
Kemungkinan selanjutnya adalah Liga Premier Inggris 2019-2020 dihentikan total. Jika pada tanggal 4 April mendatang liga tak kunjung bisa dimulai, maka opsi ini bisa saja diterapkan oleh operator liga tersebut. Liga bisa saja dianggap tidak pernah ada, atau digugurkan untuk musim ini. Tentunya opsi ini memang harus dengan pertimbangan.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan jika liga diberhentikan total adalah, tim Liverpool yang kini memuncaki klasemen sementara yang memiliki selisih 25 poin dengan Manchester City yang menduduki peringkat kedua. Dengan menghentikan liga begitu saja, rasanya kurang adil bagi tim besutan Jurgen Klopp itu.

Hal yang kedua yang harus dipertimbangkan yaitu slot tim yang berhak tampil diajang UEFA Champion League (Liga Champion Eropa). Mungkin bagi tim Manchester City yang sudah divonis hukuman larangan tampil di liga Champion tak akan mempermasalahkan hal ini. Namun bagi tim lain yang masih berkemungkinan bisa tampil tentu akan mempermasalahkannya.

Selesai Lebih Cepat Dengan Klasemen Saat Ini
Pilihan lain yang mungkin dijalankan oleh operator Liga Primer Inggris adalah Liga Premier 2019-2020 dianggap selesai dengan klasemen akhir seperti saat ini. Dengan begitu Liverpool otomatis menjadi juara karena mereka saat ini memimpin klasemen sementara dengan torehan 82 poin. Sementara tiga tim terbawah klasemen sementara akan otomatis terdegradasi.

Namun, sepertinya pilihan ini tidak akan terhindar dari kontroversi, karena tim papan atas akan tidak mudah menerima keputusan jika Liverpool menjadi juara sebelum musim selesai, juga mereka masih harus bersaing untuk berhak tampil di kompetisi level Eropa. Hal yang sama terjadi di papan bawah, setidaknya ada 10 tim yang sedang bersaing menghindari zona degradasi.

Liga Diselesaikan Tapi Tidak Ada Tim Degradasi
Opsi ini memang hampir sama dengan opsi sebelumnya, yaitu menyelesaikan liga dengan acuan klasemen sekarang. Tetapi bedanya, pada opsi ini tidak ada tim yang terdegradasi ke kasta bawah Liga Inggris. Opsi ini sedikit lebih bijak, namun akan perubahan dalam kompetisi sepak bola liga Inggris termasuk liga kasta kedua.

Dilanjutkan Di Musim Panas
Pada opsi kali ini bisa dibilang penerapannya agak rumit, karena untuk merealisasikan liga dimulai pada musim panas selanjutnya, diperlukan sinkronisasi semua elemen sepak bola eropa bahkan dunia. Pasalnya akan berpengaruh pada jadwal kompetisi Eropa seperti liga Champion dam Liga Eropa, jendela transfer, juga kalender FIFA. Semua hal itu harus diperhitungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Makin Sembuh, Paulo Dybala Sudah Membaik Dari Corona

Paulo Dybala salah satu pemain sepakbola terkena corona. Dalam beberapa minggu terakhir jumlah pemain sepakbola terkena corona memang semakin bertambah saja. Terutama...

Calon Pemain Barcelona Ini Punya Gaya Main Mirip Messi

Barcelona kedatangan senjata baru untuk kompetisi musim depan. Tim yang memiliki Blaugrana itu resmi mendapatkan Francisco Trincao dari klub asal Portugal, Braga,...

Inilah Sederet Skenario Yang Akan Tentukan Hasil liga Spanyol

Kita sama tahu bahwa saat ini seluruh kompetisi sepak bola yang ada di Spanyol tengah dihentikan sementara waktu. Tentunya hal ini bukan...

Raihan Tropi Ditukar Dengan Kehilangan Ketajaman Mencetak Gol

Pesepak bola asal Spanyol, Fernando Torres merupakan salah satu penyerang yang berbahaya pada eranya yakni akhir 2000an. Tetapi pamor dirinya seolah memudar...