29 C
Indonesia
Friday, October 15, 2021
Home Berita Liga Indonesia Ini Pengalaman dari Kapten Timnas Indonesia U-16 Mengenai TC di Bekasi, Timnas...

Ini Pengalaman dari Kapten Timnas Indonesia U-16 Mengenai TC di Bekasi, Timnas Alami Peningkatan Performa

TC di Bekasi diikuti oleh Timnas Indonesia U-16, pada periode ini pemusatan latihan sudah mulai dilakukan pada awal Agustus dan kini sudah selesai. Para pemain yang tergabung dalam Timnas pun direncanakan akan segera dipulangkan.

Kapten Timnas U-16, Marcel Januar Putra menuturkan, selama menjalani TC di Bekasi ia merasakan ada banyak perubahan dalam timnya. Baik secara teknis dan hal non teknis lainnya. Marcel mengatakan bahwa para pemain sudah sangat disiplin dan meningkat dalam permainannya.

Marcel juga mengaku ia merasa sangat bahagia bisa melakukan latihan bersama dengan rekan setimnya. Ia juga sangat berharap dapat melakukannya dalam jangka waktu yang panjang. Selain berkumpul, Marcel juga bisa mengasah kemampuannya.

Marcel sangat berharap bisa mengikuti kembali TC Timnas U-16 pada periode bulan berikutnya. Hal itu tentu dapat terwujud jika saja tidak ada penundaan pertandingan Piala AFC U-16 Bahrain mendatang. Dengan begitu latihan timnya akan terus berlanjut.

Berdasarkan beritanya Piala AFC U-16 2020 direncanakan akan diselenggarakan pada November hingga pertengahan Desember. Mengingat beberapa negara di dunia termasuk Indonesia sendiri masih dalam keadaan yang sulit karena adanya pandemi covid-19, sehingga sulit untuk berangkat ke Bahrain.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi yang pasti mengenai Piala AFC U-16. Kelanjutannya akan segera diumumkan pada Konfederasi Sepakbola Asia pada awal bulan September. Sehingga, setelah itu akan diketahui mengenai kelanjutan latihan para pemain Timnas Indonesia U-16.

Performa Timnas Indonesia U-16 Meningkat Setelah Ikuti TC

Selama melangsungkan pemusatan latihan, Timnas U-16 dinilai alami peningkatan dari segi performanya. Sesuai dengan apa yang dirasakan kapten timnya, Marcel Januar Putra. Pertahanan dan kekuatan saat bermain pun dinilai ada peningkatan.

Adanya latihan pemusatan ini bertujuan agar para pemain dapat mematangkan persiapannya untuk menjalani pertandingan pada Piala AFC U-16 2020 yang akan datang. Sejak dimulainya pelatihan ini, kondisi fisik dan mental Marcel dan kawan-kawannya meningkat.

Meski sempat diliburkan selama tiga bulan sejak Maret 2020 kemarin, para pemain tetap melakukan latihan secara mandiri ataupun bersama secara daring. Sehingg latihan tetap berlangsung meski tidak dalam satu lapangan.

Sang pelatih Bima Sakti pun memang mengakui kegigihan anak asuhnya dalam menjalani latihan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan. Selain itu, Timnas U-16 juga sudah sempat mengikuti pertandingan uji coba sebanyak dua kali.

Tim dengan julukan Garuda Muda ini berhasil mengalahkan SSB Por Uni Bandung dengan perolehan skor 2-0 pada pertandingan pertamanya. Setelah itu berhasil pula mengalahkan tim kedua dari Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan perolehan 4-1 pada laga persahabatan yang kedua.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memasukan daftar nama baru sebanyak 12 pemain. Cukup banyak yang bergabung, namun sayangnya enam orang diantaranya dengan terpaksa harus dipulangkan karena dinilai kurang dan kalah saing dengan pemain lainnya.

Diantara pemain baru yang bergabung yaitu Rafly Ikram, Mukti, Tezar Briantama, Andriano Junior dan beberapa nama pemain lainnya. Pemain baru pun ikut mengalami peningkatan bersama pemain lainnya yang sudah tergabung lebih dulu.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 juga kedatangan dua pemain yang berasal dari Ternate. Meski keduanya masih menjalani tahap seleksi dan akan segera ditampilkan pada pertandingan uji coba nantinya. Bima Sakti sangat berharap para pemain baru ini dapat dengan cepat beradaptasi.

Persiapan yang matang sudah dilakukan dengan maksimal oleh para pemain Timnas U-16. Dengan tambahan TC yang akan datang, maka persiapan akan semakin lengkap. Para pemain pun sangat berharap Piala AFC U-16 tidak akan diundur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Atletico Madrid Selalu Menghasilkan Kiper Berkelas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa klub asal Kota Madrid tersebut adalah pencetak penjaga gawang yang handal dan di akui di dunia. Rival...

Messi Pecahkan Rekor Pele Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Amerika Selatan

Barcelona sudah mengirimkan pesan perkataan selamat kepada Lionel Messi setelah The Goat membuat lebih banyak sejarah di saat Argentina menang 3- 0...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...

Kabar Transfer Terkini di Tengah Pandemi

Manchester United bisa jadi akan menjadi kejutan untuk bek Atletico Madrid Kieran Trippier pada Januari, menurut Daily Telegraph. Ole...