29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Ini Komentar Pep Soal Kesalahan Raheem Sterling

Ini Komentar Pep Soal Kesalahan Raheem Sterling

Man City dibekuk 1-3 oleh Lyon dalam babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Jika saja dalam laga tersebut Raheem Sterling berhasil mencetak gol ketika gawang lawan dalam keadaan kosong, mungkin bisa saja keadaan akan berbeda dengan saat ini. Lantas bagaimanakah tanggapan Pep Guardiola menyoal kesalahan anak asuhnya tersebut?

Pertandingan Manchester City vs Lyon dilakukan pada Minggu 16 Agustus 2020, di Stadion Estadio Jose Alvalade. Dalam laga tersebut skuad Pep Guardiola ditalukan dengan skor 1-3 oleh Lyon.

Sebenarnya keadaan ini mungkin bisa saja berubah Anda pada menit ke 85 Raheem Sterling mampu memanfaatkan kesempatan , dan memangkas ketertinggalan Ma City yang saat itu ada dalam keadaan 1-2.

Pada menit tersebut Raheem Sterling memiliki peluang emas, Kevin de Bruyne memulai dengan perlahan membangun sebuah serangan dari sisi kiri, ia kemudian memberikan bola pada Gabriel Jesus. Gabriel yang membawa bola ada dalam kawalan ketat pemain Lyon, dengan kesempatan yang sempit ia mencoba memberikan bola pada Raheem Sterling yang ada di depan gawang.

Raheem Sterling yang tengah berdiri bebas di depan gawang dan tanpa pengawalan berhasil mengambil bola tersebut, saat itu Sterling benar-benar dalam kesempatan emas karena bahkan Anthony Lopes, kiper Lyon juga sedang tidak ada di tempatnya. Dalam keadaan ini tugas Sterling terhitung ringan, karena ia hanya perlu menendang bola ke arah gawang kosong yang jaraknya hanya 2 meter didepannya.

Sayangnya eksekusi yang dilakukan oleh Raheem Sterling sama sekali tidak sesuai ekspektasi, tendangan yang dilakukan justru melambung tinggi, jauh dari target. Karena hal tersebut Sterling gagal menyamakan kedudukan Man City dengan Lyon. Dan lebih celaka lagi karena hanya dua menit berselang dari kejadian tersebut, Lyon justru berhasil kembali menggetarkan jala gawang The Citizen. Kedudukan berubah 1-3 untuk Lyon.

Melihat Sterling yang gagal mencetak gol dalam keadaan demikian, kira-kira bagaimanakah tanggapan Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City?

“Dalam kondisi tersebut seharusnya kami mampu mencetak gol, agar bisa membuat pertandingan mendapatkan babak perpanjangan waktu” jawab Pep sebagaimana yang dilansir oleh situs resmi UEFA.

“Akan tetapi sayangnya, mereka justru berhasil mencetak gol ketiganya, dan semuanya selesai” lanjut Pep dalam menjawab pertanyaan tersebut. Dalam jawaban yang diberikan oleh Pep tersebut ia sama sekali tidak menyinggung nama Raheem Sterling.

Masih dalam wawancara yang sama, Pep mengatakan bahwa dalam laga dinihari tadi anak-anak asuhnya buntu dalam melakukan penuntasan serangan. Padahal, dilaga tersebut Manchester  City telah berjuang dengan sangat keras.

“Kami jelas lebih banyak dalam hal menciptakan peluang dan shooting, namun sayangnya hal itu saja tidak cukup (untuk memenangkan pertandingan)” tutup Pep.

Kekalahan atas Lyon menandai langkah Pep Guardiola dan Manchester City harus terhenti dalam pencarian gelar juara Liga Champions musim 2019/2020. Dan ini merupakan kali ke tiga secara beruntun Pep Guardiola gagal membawa anak-anak asuhnya untuk melewati babak perempat final.

Kesuksesan Pep dan Manchester City terlihat kurang lengkap rasanya apabila mereka belum bisa mendapatkan gelar juara dari kompetisi ini. Meskipun pada nyatanya di tingkat domestik Manchester City sudah sangat mendapatkan pengakuan, karena mereka telah beberapa kali mengangkat trofi Liga Inggris, serta berbagai kompetisi domestik lain.

Mampukah musim depan Pep Guardiola membawa Man City melaju hingga babak final dan memenangkannya? Mari kita tunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Gaji Pemain Liga di Indonesia Terancam Karena Covid-19

Ditundanya kompetisi sepakbola di berbagai Negara termasuk Indonesia yang tanpa batas waktu dikarenakan wabah virus corona memunculkan persoalan baru, terkait bagaimana gaji...

Arsenal Turut Meriahkan Pemburuan Countinho

Philippe Countinho merupakan nama pemain berbakat yang bisa menjadi salah satu aset panas yang bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang....

3 Alasan Bayern Munchen Bungkam Sevilla dan Raih Piala Super Eropa 2020

Munchen dan Sevilla akan berebut piala Super Eropa 2020. Pertandingan antara Juara Liga Champions 2019/2020  dan jawara Liga Europa ini akan dilaksanakan...

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...