29 C
Indonesia
Thursday, April 22, 2021
Home Berita Liga Inggris Ini Komentar Frank Lampard Soal Kai Harvertz Yang Masih Redup

Ini Komentar Frank Lampard Soal Kai Harvertz Yang Masih Redup

Chelsea telah melibat seorang Kai Harvertz dalam 2 pertandingan terakhir mereka, akan tetapi boleh dibilang bahwa dari 2 laga tersebut Kai Harvertz masih tampil dengan biasa saja, dan bahkan terbilang jauh dari ekspektasi. Menyoal hal tersebut akhirnya Frank Lampard angkat suara, ia memberikan alasan bahwa masih redupnya pemain anyar Chelsea tersebut adalah karena keadaan sang pemain yang katanya belum fit sepenuhnya.

Sejak resmi dibeli oleh teh blues pada bursa transfer musim panas ini, Kai Harvertz telah mengenakan jersey Chelsea di lapangan selama 125 menit. Laga debut Kai Harvertz adalah saat Chelsea berhadapan dengan Brighton & Hove Albon, dalam laga tersebut ia diberikan kepercayaan untuk bermain selama 80 menit lamanya. Dan meskipun akhirnya Chelsea berhasil memenangi laga dengan skor 3-1, namun Kai Harvertz tercatat sama sekali tidak melakukan tembakan ke gawang lawan.

Kemudian laga kedua pemain 21 tahun tersebut adalah saat Chelsea harus menghadapi lawan berat, Liverpool. Di pertandingan kali ini, ia hanya bermain selama 45 menit. Dan dengan kurun waktu tersebut, Kai Harvertz hanya berhasil melakukan 23 kali sentuhan, 14 kali melakukan operan, serta lagi-lagi sama sekali tidak melakukan tembakan ke arah gawang lawan.

Melihat dua kali penampilan yang ditunjukan oleh Kai Harvertz tersebut jelas itu belum memenuhi ekspektasi banyak pihak atas dirinya. Pada kenyataannya pihak publik memang menaruh ekspektasi tinggi pada seorang Kai Harvertz yang didatangkan oleh Chelsea ke Stamford Bridge dengan harga 72,7 juta paund. Harga tersebut sebenarnya juga terbilang cukup layak untuknya, terlebih jika kembali mengingat bagusnya penampilan yang ia tunjukan bersama Bayern Laverkusen di musim lalu.

Pada musim lalu, bersama Bayern Levrkusen, Kai Harvertz berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 18 kali, dan membuat 9 assist, dalam 45 laga yang ia lakoni. Jelas ini adalah satu catatan apik, dan mengacu pada catatan tersebut Chelsea akhirnya memilih untuk meminangnya.

Dan setelah melihat 2 kali penampilan yang ditunjukan oleh Kai Harvertz bersama Chelsea, ada banyak pihak yang memberikan kritik untuk sang pemain. Melihat hal itu, Frank Lampard memberikan pembelaanya untuk Kai Harvertz.

Dari tanggapan yang diberikan oleh Lampard, diketahui bahwa saat ini sang pemain masih memerlukan waktu beberapa saat untuk melakukan adaptasi, dan pemain asal Jerman tersebut saat ini juga masih berusaha mengembalikan kondisi fisiknya yang tengah mengalami penurunan, dan belum fit sepenuhnya.

“Saat ini, sesuatu yang benar-benar perlu untuk diperbaiki dari seorang Kai adalah membuatnya kembali benar-benar dalam keadaan fit” ujar Lampard sebagaimana yang diterbitkan oleh Metro.

“Saat ini dia masih ada dalam fase pramusim, dan karena keadaan, kami tidak bisa mendatangkan pemain pengganti dengan harga yang mahal, jadi kami harus menunggu dia melakukan integritas dengan tim”

“Bagi kami Kai adalah talenta besar untuk tim ini, dan kami hanya harus kembali membuat dia kembali fit kembali, serta lebih suap lagi. Setelah itu baru bisa kami putuskan secara lebih jelas apa posisi untuknya” pungkas Frank Lampard dalam wawancaranya menanggapi performa Kai Harvertz di dua laga terakhir.

Jika Kai Harvertz menunjukkan keadaan yang lebih baik, kemungkinan dia akan kembali diturunkan dalam laga Chelsea kontra Bransley di fase ke tiga Carbau Cup, pada Kamis 24 September 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut 5 Pemain Paling Muda Pernah Bermain di La Liga Spanyol

Kompetisi La Liga Santander 2018- 19 diramaikan oleh kedatangan 5 pesepak bola belia. Suatu yang tidak mengherankan, mengingat klub- klub Spanyol populer...

Neymar Jadi Sorotan Karena Main Voly Pantai Ditengah Wabah Corona

Lagi-lagi nama Neymar Jr kini jadi sorotan banyak pihak. Kontroversi kali ini adalah karena pemain timnas Brazil tersebut menunjukkan poto tengah bermain...

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah...