29 C
Indonesia
Tuesday, October 27, 2020
Home Berita Liga Spanyol Ini Jawaban Tidak Terduga Suarez Saat Ditanya Tentang Pneyesalan

Ini Jawaban Tidak Terduga Suarez Saat Ditanya Tentang Pneyesalan

Luis Suarez akhirnya berpamitan pada pihak Bareclona, setelah dirinya dinyatakan resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Dalam wawancara perpisahannya, Suarez ditanyai tentang apakah ada penyesalan, lalu ia justru memberikan jawaban yang menggelitik dan tidak terduga. Kira-kira apakah jawaban yang diberikan oleh pemain asal Uruguay tersebut?

Luis Suarez mulai memperkuat Barcelona adalah pada bursa transfer musim panas di tahun 2014 silam. Dan kini setelah ia mengabdikan diri selama 6 tahun dengan klub asal Catalunya tersebut, ia harus mengakhiri kebersamaanya, dan pindah ke Atletico Madrid, karena menerima pinangan dari klub tersebut.

Selama 6 tahun menjadi bagian dari Barcelona, bisa dikatakan ia juga turut membawa kesuksesan untuk klub tersebut. Secara total ada 13 trofi yang telah ia persembahkan untuk Barcelona, yang mana diantaranya adalah trable winer di musim 2014/2015 lalu. Selain prestasi bersama klub, Luis Suarez juga menorehkan catatan apik secara individu, yang mana saat ini, dirinya tercatat sebagai salah satu pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah Barca. Dalam kurun waktu 6 tahun, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 198 kali.

Sederet catatan gemilang yang telah ditorehkan oleh Luis Suarez ternyata tidak lantas membuat posisinya selalu aman di Barcelona. Karena nyatanya usai Barcelona puasa gelar di musim lalu, masa depannya justru mulai banyak dispekulasikan. Mulanya kuat diyakini bahwa striker yang telah senior tersebut tidak akan masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, dan akhirnya hal itu terbukti benar adanya, sehingga namanya masuk dalam daftar jual.

Dalam prosesnya masa depan Suarez sempat tidak jelas dan terkatung-katung, usai upaya transfernya ke Juventus gagal terealisasi. Kemudian saat ia telah menemui titik terang akan transfer ke Atletico, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona, sempat berupaya untuk menjegalnya, dengan membawa-membawa harga transfer sang pemain. Namun setelah ada diskusi secara hukum, pada akhirnya Luis Suarez dan Atletico Madrid berhasil menyelesaikan transfer tersebut.

Setelah resmi ditransfer ke Barcelona, Luis Suarez akhirnya melakukan acara perpisahan yang digelar oleh Barcelona, acara tersebut sebenarnya hanya berupa konferensi pers, kecil-kecilan yang dilakukan pada Kamis 24 September waktu setempat. Keadan pandemi nampaknya membuat Barca tidak bisa memberikan perpisahan yang seharusnya untuk mantan juru gedor andalan mereka tersebut.

Lalu dalam acara konferensi pers tersebut, salah satu pertanyaan yang diberikan pada Suarez adalah, apakah ia memiliki penyesalan selama di Barcelona atau tidak. Dan beginilah jawaban yang diberikan oleh sang pemain.

“Untuk saya? Atau… (Suarez mengarahkan kepala dan tatapannya pada Bartomeu yang kala itu duduk disampingnya, lalu ia tertawa)” ujar Suarez sebagaimana yang dijelaskan oleh pihak Marca.

“Saya yakin bahwa saya tidak memiliki penyesalan apapun” lanjut Suarez.

“Saya telah bermain dengan rasa tidak nyaman, itu adalah cedera, namun seperti mengkritik diri sendiri, kesalahan yang telah kami lakukan ketika tersingkir dari Liga Champions, itu telah terjadi, sekali, dua kali, tiga kali..”

“Sebenarnya memang sulit menerima bahwa saya harus pergi, akan tetapi inilah kenyataannya dan sesuatu yang memang harus terjadi dalam dunia sepakbola” pungkas Luis Suarez.

Tidak sedikit pihak yang menyayangkan kepergian sang pemain dari Camp Nou, terlebih jika mengingat bahwa Suarez rasanya memang tandem paling cocok untuk seorang Lionel Messi di Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Taktik Tiki-Taka Tim Nasional Spanyol

Tentu bagi pecinta bola sudah mengetahui daam sepakbola, memiliki banyak taktik yang di gunakan oleh pelatih. Taktik tersebut di gunakan untuk bertempur...

Prediksi Bola Bayern vs Atletico, 22 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Bayern Munchen: Bayern Munchen saat ini berdiri di peringkat 2 klasemen sementara liga German Bundesliga dengan perolehan 9 poin....

Strategi Perang ala Frank Lampard Dalam Bursa Transfer Pemain

Manajer The Blues, julukan Chelsea saat ini tengah membuat strategi untuk mensukseskan niatnya dalam bursa transfer musim baru. Setelah di jatuhi sanksi...

Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Quique Setien, selaku pelatih Barcelona mengaku bahwa dirinya tak ingin kompetisi LaLiga dihentikan, beliau berharap para anak asuhnya agar tetap bisa menuntaskan...