29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Ini Jawaban Klopp Mengapa Liverpool Tidak Kunjung Belanja

Ini Jawaban Klopp Mengapa Liverpool Tidak Kunjung Belanja

Pada jendela transfer kali ini boleh dibilang Liverpool adalah salah satu klub yang adem ayem. Mereka terlihat tenang akan menyambut musim baru nanti, dan banyak orang yang mempertanyakan sikap Liverpool yang tenang ini. Menyoal beberapa kritik yang diberikan oleh orang-orang tentang sikap mereka di bursa transfer kali ini, Juergen Klopp memberikan pembelaanya.

Pada jendela transfer kali ini Liverpool memang melepaskan dua pemain mereka, dan keduanya terbilang pemain senior, yakni Dejan Lovren dan Adam Lallana. Namun hingga kini mereka baru mendatangkan 1 pemain saja ke Anfield, pemain tersebut adalah Kostas Tsimikas, bek muda asal Yunani yang mereka beli dari Olypiakos.

Langkah yang diambil oleh Lierpool ini jelas terbilang cukup tenang jika melihat rekan-rekannya seperti Chelsea, atau Manchester City yang pada bursa transfer kali ini sudah memboyong beberapa pemain. Manchester City dalam bursa transfer ini telah menggelontorkan dana sebesar BGP 60 juta, dana tersebut digunakan untuk membeli Ferran Torres dan Nathan Ake.

Chelsea menunjukkan sikap yang lebih agresif, mereka hingga sejauh ini telah mendatangkan 4 pemain, yakni Tmo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva yang merupakan bek senior dengan segudang pengalaman dari Paris Saint Germain.

Sebelumnya memang ada beberapa pemain yang sebenarnya juga telah dihubung-hubungkan dengan Liverpool, namun hingga saat ini tidak satupun dari mereka yang benar-benar berlabuh ke Anfield. Salah satu pemain yang kuat dikait-kaitkan dengan Liverpool adalah Thiago Alcantara, dia merupakan bek top asal Spanyol. Namun hingga saat ini nyatanya Liverpool belum juga memberikan tawaran pada Bayern Munich selaku klub Thiago saat ini. Thiago sendiri dibandrol dengan harga 30 euro oleh Bayern Munich.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh banyak pihak, akhirnya Juergen Klopp bukan suara. Dalam hal ini Klopp menegaskan bahwa saat ini dirinya telah merasa puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini, namun ia juga tidak menutup kemungkinan jika nanti mereka masih akan mendatangkan pemain, mengingat saat ini masih ada sisa waktu hingga kompetisi dimulai kembali pada Oktober nanti.

“Bukankah kami telah membeli pemain? Kostas!, dan selain itu pemain-pemain muda kami juga kian hari kian bagus” jawa Klopp pada Metro.

“Tentunya tidak ada yang tahu apa yang nanti akan terjadi”

“Saya rasa masih ada waktu yang cukup panjang hingga tanggal 5 Oktober mendatang. Kami akan kembali menghadapi situasi seperti biasanya, kami akan melihat kembali kira-kira seberapa besar kami bisa, dan seberapa banyak yang harus kami belanjakan”

“Saat ini jumlah pemain kami dalam skuad terhitung masuk akal, kami memiliki skuad yang besar, dan saat ini ada banyak pemain muda. Jadi ukuran skuad saat ini bagus. Saya merasa senang dengan apa yang telah kami miliki, namun kami akan terus mencari peningkatan- secara internal juga” lanjut Juergen Klopp menanggapi tentang klubnya yang kali ini minim dalam melakukan belanja.

Beberapa klub pada bursa transfer kali ini memang terbilang memilih irit dalam perburuan pemain. Hal ini berkaitan dengan krisis keuangan yang dialami oleh hampir semua klub sepakbola Eropa, akibat pandemi virus covid 19.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi virus corona memang memberikan dampak yang amat besar untuk dunia olahraga, tidak terkecuali sepakbola. Penangguhan kompetisi, dan dilarangnya penonton menghadiri pertandingan adalah beberapa penyebabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Menakutkan! Ini Starting XI Pemain Amerika Selatan

Amerika Selatan adalah salah satu benua yang terkenal sebagai penghasil banyak pemain sepakbola berbakat. Untuk saat ini pun juga tetap dilengkapi dengan...

Berikut pemain yang pernah berkancah di Liga Champions Europa yang sekarang menjadi Bintang Shopee Liga 1, Siapa pemainya?

Yang tercatat pernah berlaga di Liga Champions Eropa ada Tiga pemain bintang Shopee Liga 1 tahun 2020 ini bersama klubnya masing-masing. Mulai...

Meski Sempat Tertinggal Inter Milan Mampu Taklukan Torino 3-1

Menjalani laga kandang dan menjamu Torino Inter Milan sempat dibobol lebih dulu oleh tim tamu. Namun demikian, pada akhirnya mereka berhasil kembali...