29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Internasional Ini Jadwal Resmi Setelah EURO diundur Jadi Tahun 2021

Ini Jadwal Resmi Setelah EURO diundur Jadi Tahun 2021

2020 seharusnya adalah suatu tahun yang sibuk untuk para pecinta sepakbola. Selain banyaknya kompetisi reguler yang terus berjalan, ada beberapa kompetisi besar lainnya yang patut ditunggu. Salah satunya adalah EURO 2020. Memang jadwal EURO ini sendiri seharusnya digelar Juni-Juli 2020, akan tetapi karena ada kasus corona yang berbahaya, maka diputuskan akan ditunda terlebih dahulu.

Saat ini kesehatan adalah prioritas utama yang wajib jadi pertimbangan untuk semua orang. Dalam beberapa jam terakhir pertumbuhan kasus corona memang semakin meningkat saja. Hal ini membuat tidak bisa menghelat berbagai laga domestik. Karena banyaknya jenis pertandingan liga ataupun kompetisi inilah yang membuat nantinya banyak jadwal juga akan dirubah dan dibentuk kembali.

Sementara itu untuk edisi EURO kali ini sendiri dapat dikatakan memang cukup berbeda. Pada penyelenggaraan kali ini akan ada 12 kota tuan rumah. Hal ini sendiri akan dilakukan demi menyambut perayaan 60 tahun sejak EURO pertama kali digelar tahun 1960. Pada tahun ini memang jadi salah satu tahun yang cukup istimewa. Termasuk untuk pergelaran EURO itu sendiri.

Untuk beberapa negara yang terjadwal jadi tuan rumah yaitu, London, Munchen, Roma, Baku, Sint Petersburg, Budapest, Amsterdam. Bukharest, Bilbao, Glasgow, Dublin, dan Kopenhagen. Beberapa negara tersebut tentu yang dianggap sangat mampu menyelenggarakan pertandingan. Di berbagai kota tersebut kita juga bisa mengetahui kalau memiliki stadion serta berbagai fasilitas yang mumpuni.

Tapi sayangnya kita memang harus bersabar terlebih dahulu. Apalagi untuk wabah corona membuat EURO ditunda. Terlebih lagi sampai saat ini memang telah banyak negara eropa yang parah dalam kasus kesehatannya. Misalnya saya di wilayah Italia dimana sampai saat ini sudah terdapat 31.506 kasus corona dan bisa bertambah. Italia sendiri jadi negara terbanyak dalam kasus corona setelah Tiongkok.

Dan negara lain di Eropa juga banyak terdapat kasus corona juga banyak. Bisa kita lihat misal Spanyol dengan 11.758 kasus, Jerman 9.257 kasus dan prancis 7.683 masuk. Selain itu di Inggris juga telah terdapat lebih dari 1.200 kasus corona. Menurut data akan lebih parah lagi karena beberapa negara eropa tersebut ternyata masuk dalam daftar 10 besar untuk negara dengan kasus corona terbanyak.

Nantinya jadwal yang diundur sendiri akan memiliki banyak kerugian. Misalnya saja akan memakan biaya besar dalam membuat jadwal dan pengaturan lain. Tapi kita memang harus menunggu lebih lama lagi karena akan diatur beberapa gagasan kembali. Memang nantinya akan terlihat sekali pengorbanan yang memang sangat besar. Apalagi EURO memang salah satu kompetisi major dunia.

Dan demi kebaikan bersama, nantinya liga domestik yang sudah ditunda juga bisa diselesaikan. UEFA juga sudah menyatakan harus bisa selesai paling tidak 30 Juni 2020. Akan tetapi hal ini tentunya hanya dapat dilakukan jika kasus corona bisa semakin membaik. Kalau berbagai macam kondisi kesehatan tidak kunjung membaik atau bahkan semakin memburuk, tentu akan ditunda lebih lama.

Seperti kita ketahui untuk pergeseran jadwal membuat play-off EURO 2020 juga ditunda. Seharusnya kita akan dapat menonton EURO dalam beberapa bulan ke depan, akan tetapi dengan adanya wabah corona, tentu saja membuat kita semakin kesilatan melihat pertandingan sepakbola.

Untuk EURO sendiri kita tidak menonton pada tahun ini. Kita harus menunggu lagi sampai tahun depan untuk menonton jadwal EURO. Jadi sabar saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Taklukan Mallorca 2-0 Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Lagi-lagi Real Madrid kembali menggeser Barcelona dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Kali ini berkat kerja keras Real Madrid menaklukan Mallorca dengan...

Fred Yakin Fernandes Mampu Buat Dirinya Makin Produktif

Beberapa waktu dalam kesempatan wawancara yang dimiliki oleh Fred, dirinya menyatakan diri ingin lebih bisa produktiv di MU. Berkaitan dengan hal tersebut,...

Barcelona Melempem di El Clasico

Messi dan kawan-kawan harus menerima kekalahan lagi. Barcelona terpaksa tunduk dengan skor 1-3 pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020)...

Barcelona Diminta Untuk Tetap Tak Goyah Meski Messi Ingin Pergi

Pihak Barcelona diminta mengupayakan segala cara agar tetap bisa mempertahanan Lionel Messi. Jika benar nantinya Messi ingin pergi meninggalkan Barca, mereka diminta...