29 C
Indonesia
Tuesday, July 14, 2020
Home Berita Liga Inggris Ini Dia Syarat Agar Manchester United Bisa Memboyong Gelar Juara Di Liga...

Ini Dia Syarat Agar Manchester United Bisa Memboyong Gelar Juara Di Liga Europa Musim Ini

Kini sebuah gelar juara tidak hanya lagi menjadi mimpi bagi Manchester United. Setelah kemenangannya atas Club Brugge, Manchester United berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar di Liga Europa. Klub ini berhasil membantai Club Brugge dengan kemenangan telak saat leg kedua. Keberhasilan ini diakhiri dengan agregat 6-1 untuk Manchester United, dengan cetakkan 5 gol yang berhasil di sumbangkan oleh Bruno Fernandes, Scott McTominay, Brace dan Odion Ighalo.

Walaupun Manchester United tidak menyimpa David De Gea sebagai kiper, ternyata pertahanan dan serangan MU sendiri masih lebih kuat untuk di serang balik. Kini dengan posisinya yan aman yakni dalam 16 besar, mimpi Manchester United untuk menjuarai Liga Europa semakin jelas saja dan juga sudah semakin dekat.

Keberhasilan Bruno Fernandes sebagai playmaker bagi klub Setan Merah menjadi tiket sendiri bagi klubnya untuk dapat lolos hingga ke babak 16 besar. Selain itu, terdapat factor lain yang mendukung keadaan tersebut bisa terjadi yaitu debutan pemain baru yang gemilang. Pemain yang tergolong anyar, Odion Ighalo, berhasil menyumbangkan satu golnya untuk Manchester United dalam sejarah pun ia tercatat sebagai pemain Nigeria pertama yang tampil dan mencetakan gol untuk klub Setan Merah.

Keberadaan Mesias Bruno Fernandes
Kehadiran Bruno Fernandes di klub Manchester United seolah menjadi sebuah angin segar. Klub Manchester United berhasil bangkit dan berhasil pula meningkatkan performanya dalam empat pertandingan yang sudah diikutinya. Bruno Fernandes diibaratkan bagai seorang mesias, ia mampu membawa kemenangan bagi Manchester United dalam lima pertandingan yang dimainkannya. Selain itu, Bruno sudah berhasil menyumbangkan dua gold an dua assist dalam lima pertandingan bersama Manchester United.

Bruno Fernandes dianggap sebagai jawaban dari semua hal yang dibutuhkan oleh tim akan sosok playmaker. Padahal ketika awal musim, Manchester United tidak memiliki playmaker sehingga kehadiran Fernandes kini seolah menjadi mesias.

Tim Besar Telah Gugur
Yang menjadi catatan penting bagi Manchester United, sehingga memiliki peluang yang besar untuk meraih gelar juara di Liga Europa ini yaitu karena sudah banyak diantara tim-tim besar yang gugur dan tidak lolos bersama hingga ke 16 besar. Klub besar tersebut seperti Benfica, Porto, Arsenal hingga Ajax Amsterdam.


Padahal menurut prediksi pakar Arsenal diperkirakan akan menjadi pesaing yang utama bagi Manchester United untuk memperebutkan juara Liga Europa. Mengingat bahwa klub Ajax merupakan semifinalis saat di Liga Champions pada musim lalu, sedangkan klub Arsenal merupakan finalis Liga Europa musim lalu.

Sudah menjadi jalannya bagi Manchester United untuk berjalan lurus hingga kemenagan, hingga klub besar yang tersisa hanyalah Inter Milan, Sevilla dan Roma saja. Asalkan tidak bertemu dan menjadi lawan pada awal babak, Manchester United bisa bertahan hingga meraih gelar juara Liga Europa.

Bisa Juara Asal Berfokus pada Kompetisi dan Tidak ada Cedera
Klub Manchester United dapat memboyong gelar juara asalkan tidak ada cedera dan klub hanya berfokus pada kompetisi Liga Europa saja. Pasalnya, jika cedera menghampiri sang playmaker Bruno Fernandes Manchester United akan kehilangan focus untuk meraih juara Liga Europa.
Selain itu, jika focus terpecahkan dan terbagi dengan Liga Inggris semuanya akan kewalahan dan menjadi penghalang bagi klub Setan Merah ini untuk keluar sebagai juara. Sehingga mimpi Manchester United untuk menjadi juara dalam Liga Europa gagal terwujudkan.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

3 Playmaker Eropa Keturunan Indonesia Yang Bisa Diboyong Persija

3 Playmaker Eropa Keturunan Indonesia Yang Bisa Diboyong Persija Jakarta - Sedikitnya terdapat 3 playmaker Eropa generasi Indonesia yang bisa direkrut oleh...

Belum Juga Sembuh Dari Corona, Kini Dybala Sudah Tak Sabar Kembali Merumput

Pada Maret lalu sekali lagi fans Juventus dibuat terkejut dan sedih karena kabar salah satu pemain Si Nyonya Tua terinveksi corona virus....

Penundaan Liga 1 Diperpanjang, Ini tanggapan Persipura dan kegiatannya ketika libur

Keputusan yang sudah ditetapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru sudah bulat, kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu karena...

Fakta Cristiano Ronaldo Pernah Satu Tim Bersama 8 Pemain Tidak Terduga Ini

Cristiano Ronaldo sudah membuktikan dirinya menjadi seorang pemain bola terbaik dunia yang telah merasakan merumput di Manchester United, Real Madrid dan saat...