29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Inggris Ini Dia Keuntungan yang Akan Didapat Manchester City Jika Messi Benar-benar Bergabung

Ini Dia Keuntungan yang Akan Didapat Manchester City Jika Messi Benar-benar Bergabung

Kabar niat Messi yang akan segera hengkang dari klub Barca menjadi sebuah angin segar bagi banyak klub ternama Eropa. Banyak diantaranya yang menginginkan Messi untuk merapat ke timnya. Begitu juga dengan Manchester City yang memang sudah lama mendambakan Messi merapat. Selain itu, klub Premier League sangat mampu menembus harga yang diminta La Pulga.

Dari beberapa klub yang melamar Messi, nampaknya Manchester City menjadi klub terkuat untuk mendapatkannya. Pasalnya, keberadaan eks pelatih Messi Pep Guardiola kini tengah menukangi Manchester City. Selain itu, akan ada beberapa keuntungan yang didapatkan Manchester City jika berhasil memenangkan kontrak dengan Messi.

Keuntungan Manchester Jika Menangi Kontrak dengan Messi

Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan Manchester City jika benar mendapatkan kontrak dengan Lionel Messi. Hal utama yang bisa dilihat yaitu permainan Messi yang sangat ahli dan bagus ketika di lapangan. Kualitas permainannya sendiri tidak perlu diragukan, apalagi ketika Messi bermain bersama tim dengan strategi dari Guardiola. Berikut keuntungan lainnya.

  • Peningkatan merchandise

Kehebatan dan nama Messi sudah bukan hal yang harus diperdebatkan. Mengingat pemain satu ini sudah sangat terkenal dan mendunia, jika dibuatkan merchandise sebanyak apapun tentunya penjualan akan semakin meningkat. Sehingga, tidak mungkin Manchester City mengalami kerugian akibat merekrut Messi dengan harga yang selangit.

Tidak hanya itu saja dengan adanya Messi, Manchester City akan semakin cepat untuk mewujudkan rencananya menambah Etihad Stadium. Mengingat antusiasme penggemar Messi dan para suporter akan semakin meningkat. Selain itu, dengan kemampuan Messi bersama tim Liga dunia sekalipun akan di babad habis.

  • Nama besar sebagai bintang lapangan

Nama Lionel Messi memang sudah mendunia, sehingga tidak ada alasan bagi Manchester City untuk tidak memperluas ekspansinya. Sebelum hadirnya Messi, bintang dari City hanya ada Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Jika ditambah dengan Messi, maka pemasaran akan semakin lengkap dan sempurna.

Dengan adanya Messi pula, klub City akan semakin naik namanya hingga ke berbagai daerah seperti Asia, Amerika Utara dan Selatan. Dalam sepuluh tahun terakhir pun Manchester City sangat rajin merangkul berbagai pemain ternama untuk menaikkan namanya. Jika Messi benar-benar bergabung maka klub City ini akan memiliki ikon yang baru.

  • Pengaruh kehadiran Messi dalam tim

Prestasi yang dicapai oleh Messi dengan mendapatkan enam penghargaan dari ballon d’Or tentunya memiliki pengaruh yang cukup besar. Klub City sendiri sangat mengharapkan Messi dapat memberi pengajaran pada pemain mudanya seperti Tommu Doyle dan Phil Foden. Sehingga mereka bisa meraih prestasi sebagaimana Messi.

  • Sebagai faktor untuk menarik pemain lain

Hadirnya Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City membuatnya seolah menjadi magnet para pemain. Tidak dapat dipungkiri bahwa sosok sang manajer sangat diinginkan oleh banyak pemain sebagai backingnya. Terbukti dalam beberapa waktu terakhir skuad City tidak mengalami kesulitan yang cukup berarti dalam merekrut beberapa pemain.

Seandainya Messi menyepakati tawaran Manchester City, tentunya akan menjadi sebuah keuntungan bagi kedua pihak. Kehadiran Messi akan menambah faktor pendapatan dan daya jual skuad City. Selain itu, daya tarik dari klub satu ini tidak hanya dari sang manajer saja tetapi akan ditambah dengan adanya Lionel Messi. Memangnya siapa yang tidak ingin bermain bersama Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Gaji Pemain Liga 1 Maksimal 25% Selama Wabah

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan telah menyatakan perpanjangan masa rehat kompetisi liga 1 dan 2 hingga 29 Mei 2020....

Atletico Madrid Akui Keunggulan RB Leipzig

Usai menerima kekalahan atas RB Leipzig, Atletico Madrid mengakui bahwa RB Leipzig memang menunjukkan penampilan luar biasa, hal itu sampai membuat mereka...

Telah Lama Incar Timo Warner Kini Liverpool Justru Ditikung Chelsea

Telah berbulan-bulan lamanya nama Timo Warner dikait-kaitkan dengan Liverpool, banyak yang meyakini bahwa pemain milik RB Leipzig tersebut akan melanjutkan karirnya di...

Jelang Piala Dunia U 20, PSSI Lakukan Persiapan Penuh

Tahun 2021 Indonesia akan menyelenggarakan sebuah event besar kelas dunia yang tentunya akan menjadi event yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat indonesia khususnya...