29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Ini Dia Keuntungan yang Akan Didapat Manchester City Jika Messi Benar-benar Bergabung

Ini Dia Keuntungan yang Akan Didapat Manchester City Jika Messi Benar-benar Bergabung

Kabar niat Messi yang akan segera hengkang dari klub Barca menjadi sebuah angin segar bagi banyak klub ternama Eropa. Banyak diantaranya yang menginginkan Messi untuk merapat ke timnya. Begitu juga dengan Manchester City yang memang sudah lama mendambakan Messi merapat. Selain itu, klub Premier League sangat mampu menembus harga yang diminta La Pulga.

Dari beberapa klub yang melamar Messi, nampaknya Manchester City menjadi klub terkuat untuk mendapatkannya. Pasalnya, keberadaan eks pelatih Messi Pep Guardiola kini tengah menukangi Manchester City. Selain itu, akan ada beberapa keuntungan yang didapatkan Manchester City jika berhasil memenangkan kontrak dengan Messi.

Keuntungan Manchester Jika Menangi Kontrak dengan Messi

Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan Manchester City jika benar mendapatkan kontrak dengan Lionel Messi. Hal utama yang bisa dilihat yaitu permainan Messi yang sangat ahli dan bagus ketika di lapangan. Kualitas permainannya sendiri tidak perlu diragukan, apalagi ketika Messi bermain bersama tim dengan strategi dari Guardiola. Berikut keuntungan lainnya.

  • Peningkatan merchandise

Kehebatan dan nama Messi sudah bukan hal yang harus diperdebatkan. Mengingat pemain satu ini sudah sangat terkenal dan mendunia, jika dibuatkan merchandise sebanyak apapun tentunya penjualan akan semakin meningkat. Sehingga, tidak mungkin Manchester City mengalami kerugian akibat merekrut Messi dengan harga yang selangit.

Tidak hanya itu saja dengan adanya Messi, Manchester City akan semakin cepat untuk mewujudkan rencananya menambah Etihad Stadium. Mengingat antusiasme penggemar Messi dan para suporter akan semakin meningkat. Selain itu, dengan kemampuan Messi bersama tim Liga dunia sekalipun akan di babad habis.

  • Nama besar sebagai bintang lapangan

Nama Lionel Messi memang sudah mendunia, sehingga tidak ada alasan bagi Manchester City untuk tidak memperluas ekspansinya. Sebelum hadirnya Messi, bintang dari City hanya ada Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Jika ditambah dengan Messi, maka pemasaran akan semakin lengkap dan sempurna.

Dengan adanya Messi pula, klub City akan semakin naik namanya hingga ke berbagai daerah seperti Asia, Amerika Utara dan Selatan. Dalam sepuluh tahun terakhir pun Manchester City sangat rajin merangkul berbagai pemain ternama untuk menaikkan namanya. Jika Messi benar-benar bergabung maka klub City ini akan memiliki ikon yang baru.

  • Pengaruh kehadiran Messi dalam tim

Prestasi yang dicapai oleh Messi dengan mendapatkan enam penghargaan dari ballon d’Or tentunya memiliki pengaruh yang cukup besar. Klub City sendiri sangat mengharapkan Messi dapat memberi pengajaran pada pemain mudanya seperti Tommu Doyle dan Phil Foden. Sehingga mereka bisa meraih prestasi sebagaimana Messi.

  • Sebagai faktor untuk menarik pemain lain

Hadirnya Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City membuatnya seolah menjadi magnet para pemain. Tidak dapat dipungkiri bahwa sosok sang manajer sangat diinginkan oleh banyak pemain sebagai backingnya. Terbukti dalam beberapa waktu terakhir skuad City tidak mengalami kesulitan yang cukup berarti dalam merekrut beberapa pemain.

Seandainya Messi menyepakati tawaran Manchester City, tentunya akan menjadi sebuah keuntungan bagi kedua pihak. Kehadiran Messi akan menambah faktor pendapatan dan daya jual skuad City. Selain itu, daya tarik dari klub satu ini tidak hanya dari sang manajer saja tetapi akan ditambah dengan adanya Lionel Messi. Memangnya siapa yang tidak ingin bermain bersama Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasil BundesLiga : Hoffenheim vs RB Leipzig 0-2

Lagi-lagi RB Leibzig menunjukkan keganasannya, mereka kembali melanjutkan tren postif tak terkalahkannya. Kali ini yang menjadi korban adalah Hoffenheim, meskipun tampil sebagai...

Ide Menarik Claudio Tentang Naturalisasi Pemain Usia Muda Asal Brasil, Kesan Aneh Pemain yang Bergabung dengan Arema

Kabar akan adanya naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI sudah tersebar luas, banyak pihak yang mendebatnya. Mengingat proses ini akan dijalani oleh lima...

Kylian Mbappe Tak Miliki Obsesi Berlebih Pada Ballon d’Or

Penampilan apik Kylian Mbappe membuat banyak orang mengelu-elukannya sebagai salah satu calon pemain terbaik. Bahkan banyak pula yang berpendapat bahwa pemain andalan...

Arema Belum Kunjung Ada Tambahan Kiper Asing, Pesta Gol Arema Menang Dalam Uji Coba Kedua

Arema kini memang tengah mengalami pengurangan pemain asing. Setelah kehilangan  Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, Arema belum memutuskan untuk tambah pemain asing....