29 C
Indonesia
Sunday, January 24, 2021
Home Berita Liga Spanyol Ini Dia Hal yang Menjadi Alasan Lionel Messi Miliki Keinginan Keluar dari...

Ini Dia Hal yang Menjadi Alasan Lionel Messi Miliki Keinginan Keluar dari Klub Barcelona

Sebuah kabar yang sangat tidak terduga muncul di beberapa waktu, yakni kabar bahwa Lionel Messi akan segera hengkang dari klub kebanggaannya Barcelona. Bukan tanpa alasan Messi melakukan hal tersebut, sang bintang tentunya memiliki alasan yang jelas sebagai pertimbangannya sebelum meninggalkan klub yang juga membesarkan namanya.

Musim lalu, merupakan saat dimana kesabaran Messi sudah habis. Banyak masalah internal yang tengah dihadapi oleh klub Barca, mulai dari dipecatnya dua orang pelatih hingga Barca meninggalkan musim lalu tanpa memenangkan trofi. Kegagalan tersebut memang sebuah hal yang wajar. Tetapi, disisi itu ada hal lain yang membuat Messi memutuskan hengkang.

3 Alasan Messi Tinggalkan Klub Barca

Pada kesempatan sebelumnya, pihak Barcelona kerap kali membuat kesalahan yang sama berulang kali, memutuskan sesuatu hal yang keliru, hingga membuat para pemainnya terpojokkan. Lain pada musim ini, klub Barca tersebut malah menunjukkan masalahnya di hadapan media. Banyak yang berasumsi bahwa Messi keluar karena kecewa terhadap klubnya. Berikut beberapa alasannya.

  • Janji dari Bartomeu yang tak pasti

Alasan utama yang membuat Messi memutuskan untuk keluar, yaitu karena Persiden klub tersebut sendiri, Josep Maria Bartomeu. Hal ini sudah sering terjadi, Bartomeu gagal menangani dan menghadapi keinginan dari Lionel Messi. Meski sudah berjanji beberapa kali untuk membentuk tim terbaik, Bartomeu tetap saja tidak mengurusnya.

Hal tersebut membuat Messi menanggung beban tim yang berat seorang diri. Konflik tersebut nyatanya bukan merupakan hal aneh lagi bagi media. Karena masalah ini sudah sering muncul, hingga pada akhirnya sang presiden Barca gagal mempertahankan Messi untuk tetap ada di timnya. Setelah kabar ini mencuat, banyak fans Barca yang berbondong-bondong meminta Bartomeu mengundurkan diri.

  • Adanya konflik diantara petinggi Barca

Masalah Bartomeu merupakan salah satu diantara banyaknya masalah internal lain yang ada di klub Barcelona. Mengingat kepergian dari Eric Abidal, tentunya ada sesuatu yang salah hingga membuatnya hengkang. Abidal memang memiliki peran atas terpuruknya Barca, namun klub itu sendiri memang memiliki sistem transfer pemain yang buruk.

Banyak beranggapan hal tersebut karena adanya suatu kepentingan dari para petinggi, sehingga membuat internal klub menjadi kacau. Terbukti ketika dua tahun yang lalu, saat Barca memasukan banyak pemain baru ke dalam tim. Tetapi akhirnya tidak ada satupun yang bertahan hingga akhir. Selain itu pemain muda berbakat Arthur Melo, malah ditukar dengan Miralem dari Juventus.

  • Proyek-proyek klub yang tidak jelas

Tidak dapat dipungkiri bahwa Barcelona memang merupakan klub besar ternama di kancah dunia. Meski begitu, perencanaan dan pengelolaan internalnya terhitung buruk. Dengan tidak adanya proyek laga yang jelas, membuat para pemain termasuk Messi sedikit geram. Hingga 4 tahun terakhir bagi Messi merupakan saat-saat yang terburuk.

  • Pembuktian dari Lionel Messi

Nama Messi memang sangat melekar dengan klub Barca. Tetapi, saat ia bertahan banyak kritik yang menilai bahwa sikap Messi tidak berani berada di klub lain. Kini, hal tersebut dapat langsung dijawab oleh Messi sendiri. Terbukti dengan adanya klub besar yang siap menjadi klub baru bagi Messi, yaitu PSG dan Manchester City.

Sayang sekali bagi klub Barca yang harus kehilangan Messi, pemain berbakat yang memiliki peran dominan untuk mendapatkan trofi. Meski begitu, hal ini juga menjadi kesempatan baru bagi Messi untuk kembali menunjukkan bakatnya dan kemampuannya di klub baru. Selain itu, Messi juga dapat melepas beban tim yang selama ini ditanggungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester City Permalukan Watford 4-0

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Rabu 22 Juli 2020 dinihari WIB, Manchester City berhasil meraih kemenangan dari kandang Watford, Vicarage Road....

Sadio Mane Tidak Akan Dilepas Liverpool, Real Madrid Dilema

Real Madrid dikabarakan serius untuk mengincar penyerang Liverpool Sadio Mane. Club yang berjuluk Los Galacticos tersebut tergiur dengan penampilan Sadio Mane musim...

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di...

Chelsea Incar Kai Havertz Padahal Mereka Butuh Sosok Pemimpin

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Chelsea masih berkeinginan kuat untuk mendatangkan Kai Havertz, pasalnya menurut manajemen sang pemain cocok untuk mengisi...