29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Jerman Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Akhir-akhir ini jelas kita sering mendengar kabar tentang rumor tansfer beberapa pemain yang dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Namun ditengah ramainya spekulasi rumor transfer pemain-pemain tersebut kini justru muncul kabar baru yang mengatakan bahwa kemungkinan Bayern Munich pada musim ini tidak akan melakukan pembelian pemain. Lantas kira-kira apa alasannya?

Spekulasi tentang kabar Bayern Munchen yang kemungkinan tidak akan melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini didapat bukan dari sembarangan orang. Kabar tersebut secara langsung disampaikan oleh Oliver Khan, yang merupakan salah seorang petinggi Bayern Munich.  Hal tersebut terungkap Oliver diajak membahas tentang rencana transfer yang akan dilakukan oleh Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini dengan Sky90.

Saat ini bisa dikatakan bahwa seluruh negara masih berada dalam bayang-bayang pandemi virus corona, dan tentu saja tiap-tiap sektor masih merasakan dampak yang begitu besar, tidak terkecuali klub sepakbola. Karena itu ditengah masa pandemi yang seperti saat ini oliver Khan mengatakan bahwa ia bahkan bisa membayangkan bagaimana musim ini klubnya tidak akan melakukan belanja pemain top.

Menurut Oliver Khan salah satu dampak virus corona yang nyata terasa adalah sektor ekonomi, dan untuk klub-klub sepakbola jelas mereka merasakan dampak tersebut. Khan juga meyakini bahwa saat ini ada banyak klub yang tengah risau memikirkan bursa transfer pemain, ia bahkan mengatakan kemungkinan bursa transfer tidak akan dapat berjalan normal sebagaimana seharusnya dalam  waktu dekat-dekat ini.

“Di saat seperti ini rasanya memang ada banyak hal yang harus terlebih dahulukan sebelum akhirnya bursa transfer akan dapat kembali beraktivitas sebagaimana mestinya, dan jika memungkinkan, akan ada hal-hal besar yang akan terjadi. Tapi pada saat seperti ini masih merasa skeptis” tutur Oliver Khan.

Lalu pihak pewawancara kala itu memberikan pertanyaan pada Khan tentang pernyataan tersebut lebih spesifik. Yang mana pewarta menanyakan apa pernyataan Khan berarti pada musim ini Bayern Munich tidak akan melakukan belanja pemain? Dan Oliver Khan menjawab, bisa saja hal tersebut akan menjadi satu pilihan.

Dengan demikian ada kemungkinan bahwa pada bursa transfer musim panas ini Bayern Munich akan absen dari perburuan pemain-pemain. Padahal kita tahu dari beberapa waktu lalu ada banyak pemain yang dikait-kaitkan dengan klub top Liga Jerman satu ini.

Salah satu pemain yang diyakini akan segera merapat ke Bayern Munich adalah Leroy Sane. Bahkan sejak bursa transfer musim panas lalu Leroy telah menjadi satu pemain yang terus disangkut-sangkutkan dengan klub ini, namun sayangnya pada transfer musim lalu Sane memilih untuk tetap bertahan di Manchester City.

Saat ini sendiri di Bundes Liga laju Bayern Munich terlihat sangat menjanjikan, setelah Bundes Liga kembali dimulai mereka berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen. Hingga kini Bayern Munich telah berhasil mengumpulkan 67 poin, selisih 7 poin atas Borussia Dortmund yang kini bertengger di urutan ke 2.

Setelah sempat ditangguhkan pada Maret lalu, kini Liga Jerman memang telah kembali dimulai. Pihak Bundes Liga dan klub-klub memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi ditengah masa pandemi karena keadaan Jerman yang kini kian membaik. Selain itu Bundes Liga juga kembali digelar dengan persyaratan protokol kesehatan yang sangat ketat, misalnya dengan tidak menghadirkan penonton ke stadion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

AC Milan Berhasil Lolos Kualifikasi Liga Europa Usai Menang 2-0 Atas Shamrock

Dalam pertandingan kompetitif perdananya AC Milan berhasil menaklukan Shamrock Rovers dengan skor 2-0. Di laga ajang kualifikasi Liga Europa tersebut Zlatan Ibrahimovic...

Analisis Inggris vs Irlandia

Inggris menunjukkan kekuatan mereka secara mendalam saat tim eksperimental mengeluarkan pemenang yang nyaman melawan Republik Irlandia di Wembley. Harry Maguire, Jadon Sancho...

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Tiki Taka, Yang Membuat Spanyol Merajai Sepakbola Dunia

Pada saat itu Timnas Spanyol mencuri perhatian dengan style bermain yang atraktif di Euro 2008. Seperti yang kita tahu itu adalah strategi...