29 C
Indonesia
Monday, January 24, 2022
Home Berita Internasional Ibrahimovic Mulai Melirik Jadi Pelatih

Ibrahimovic Mulai Melirik Jadi Pelatih

Banyak pemain bintang yang setelah gantung sepatu memilih berkarir tidak jauh-jauh dari dunia sepakbola. Menjadi pelatih adalah salah satu pilihan karir tersebut. Sebut saja sang filsuf Pep Guardiola, gelandang energik Genaro Gatuso, mantan playmaker kharismatik Chelsea Frank Lampard, dll.

Jalan menuju karir kepelatihan pun kini dilirik oleh pemain 38 tahun yang saat ini masih aktif bermain di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Legenda hidup timnas Swedia ini sebenarnya baru sekitar 3 bulan bergabung kembali ke Milan, salah satu klub yang membesarkan namanya. Namun king Zlatan, julukan Ibra memilih opsi untuk tidak memperpanjang kontraknya musim depan.

Beberapa rumor yang beredar, keputusan Ibrahimovic dipengaruhi oleh hengkangnya Zvonimir Boban dari posisi chief football officer AC Milan. Sudah banyak yang mengetahui hubungan baik diantara mereka berdua. Boban lah yang berperan penting dalam kepindahan Ibra dari LA Galaxy ke AC Milan pada Januari lalu.

AC Milan mendepak Boban dikarenakan posisinya akan digantikan oleh Ralf Rangnick. Rafl sendiri adalah mantan pelatih Schalke 04 dan RB Leipzig yang saat ini menjabat kepala Departemen Sepak Bola dan Pengembangan RB Leipzig.

Sinyal ketertarikan Ibracadabra pada karir kepelatihan sebagaimana diberitakan Sport mediaset, Ibra berencana mengambil kursus kepelatihan pada musim panas nanti. Perubahan rencana karir Ibra ini dinilai sangat mendadak. Karena pada pernyataan sebelumnya, tepatnya awal bulan Januari, Ibra terkesan mengeluhkan pekerjaan seorang pelatih. “Saya melihat pekerjaan pelatih sangat membuat stress. Bahkan, menurut saya melatih dalam tempo setahun akan berasa sepuluh tahun,” ungkap Ibra pada Mirror.

Penyerang yang kini telah membubuhkan 3 gol dan 1 assist untuk AC Milan menambahkan, “Seorang pelatih anyar di tahun pertamanya rambutnya masih hitam. Tapi, lihat pada akhir musim rambutnya akan menjadi putih.”

Namun demikian, karir sebagai pelatih bukan satu-satunya pekerjaan yang menjadi pilihan Ibra setelah tidak merumput lagi di lapangan. Di Swedia, Ibra telah membeli saham klub Swedia Hammerby IF. Klub ini merupakan pesaing bekas klub Ibra di masa kecil, Malmo FF. Sebagai pemegang saham, Ibra bisa menjadi bagian dari manajemen klub.

“Kalaupun tidak menjadi pelatih, Ibra bisa saja kembali ke Swedia untuk menjadi bagian dari manajemen klub yang beberapa waktu lalu telah diakuisisinya,” tulis Sport Mediaset. Mantan striker Ajax Amsterdam, FC Barcelona, Inter Milan, Manchester United dan Los Angeles Galaxy ini pastinya cukup banyak mengetahui bagaimana pola pengelolahan sebuah klub. Sehingga pengalaman-pengalaman tersebut akan menjadi wawasan berharga yang bisa ia gunakan saat menjadi bagian dari manajemen klub Hammerby IF.

Jika keputusan Zlatan untuk menjadi pelatih benar-benar terealisasi, maka dapat dipastikan musim ini adalah musim terakhir Ibra sebagai seorang pemain. Padahal musim ini dengan kembali ke Milan, Ibra memberikan perubahan yang sangat penting bagi skuad AC Milan. 3 gol dari 8 penampilan untuk ukuran pemain dengan usia 38 tahun sangatlah fantastis. AC Milan pun kini merangsek secara perlahan pada papa klasemen serie A Italia. Kharismatik dan pengalaman Ibra yang menjuarai berbagai gelar di beberapa klub besar sangatlah mengangkat mentalitas pemain Milan.

Kontrak awal Ibra di Milan memang hanya 6 bulan, namun dampak positif yang diberikan Ibra membuat manajemen Milan ingin memperpanjangnya hingga musim depan. Namun tampaknya Zlatan akan menolak tawaran tersebut seiring rencananya ingin mengambil kursus kepelatihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Bare Dating — Meeting Nudes Through An Mature Dating Internet site

Nude dating is a very popular dating service in the United States in fact it is easy to see as to why. With...

Daripada Dijual, Chelsea Diminta untuk Kembangkan Performa Kepa

Chelsea diyakini harus bertaruh lebih banyak lagi untuk mempercayai Kepa Arrizabalaga yang memiliki potensi untuk menjadi sosok kipper terabaik dalam ajang Premier...

Performa Mbappe dan Neymar Kian Jadi Sorotan

Mauricio Pochettino menyanjung Neymar Jr. serta Kylian Mbappé sehabis 2 penyerang superstar Paris Saint- Germain itu mencetak berhasil dalam laga kontra Montpellier...

Alasan Mengapa MU Tak Akan Rugi Menggaet Victor Osimhen

Alasan Mengapa MU Tak Akan Rugi Menggaet Victor Osimhen - Dikala transfer Januari mendekati akhir, terdapat kekhawatiran team Manchester United tidak...