29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Italia Ibrahimovic Membawa AC Milan Menang Atas Napoli

Ibrahimovic Membawa AC Milan Menang Atas Napoli

Ac Milan kembali menuai kemenangan dan kali ini atas Napoli dengan skor 3-1. Pertandingan berlangsung di kandang Napoli pada hari senin dini hari (23/11/2020). Hasil ini membuat tim asal Milan tersebut masih berada di puncak klasemen Seri A dengan poin 20.

Kemenangan atas Napoli menunjukkan konsistensi Milan yang belum terkalahkan di delapan pertandingan. Setelah hasil seri lawan Verona di kandang sendiri, milah kembali bangkit dan kini Napoli menjadi sasaran.

Pertandingan berlangsung seru dan kebuntuan berhasil dipecahkan saat umpan cantik Hernandez berhasil diselesaikan menjadi sebuah gol oleh Zlatan Ibrahimovic di menit ke-20. Setelah itu, pemain asal Swedia tersebut kembali mencetak gol di menit ke-54.

Tim Napoli memperkecil ketinggalan dengan gol dari Dries Mertens di menit ke-63. Namun, mereka harus kehilangan satu pemain, Bakayoko di menit ke-65 karena melakukan pelanggaran. Kartu kuning kedua diterima dan Napoli harus bermain dengan 10 orang.

Ac Milan tidak mengendurkan serangan. Di menit akhir menjelang pertandingan berakhir, pemain muda Haute berhasil menambah keunggulan di menit ke-95. Gol ini membuat Milan unggul 3-1 atas Napoli. Ini merupakan gol pertama Haute di kancah profesional.

Saat pertandingan berlangsung, Milan tidak ditemani dengan pelatih Stefano Pioli karena positif corona. Pihak klub sudah melakukan tindakan yang dibutuhkan sehingga posisi pelatih digantikan oleh asisten yang pernah menjadi pemain Milan saat menjuarai Serie A di tahun 2011.

Kebangkitan Milan dan Ibrahimovic

Ac Milan mengalami peningkatan performa di paruh kedua musim lalu. Setelah kompetisi mengalami jeda karena pandemi corona, tim ini mendapatkan amunisi baru yaitu pemain veteran Ibrahimovic. Pemain tersebut berstatus free agent setelah kontrak di klub MLS tidak diperpanjang.

Ibrahimovic berhasil meningkatkan semangat dan mental pemain muda. Dari 18 laga di musim lalu, pemain tersebut berhasil mencetak 10 gol. Hasil yang impresif mengingat umur yang tidak mudah yaitu 39 tahun. Akan tetapi, kapabilitas dan teknik untuk menjebol gawang masih mumpuni.

Di musim 2020/2021, pemain tersebut kembali menunjukkan kualitasnya. Enam laga bersama ac Milan dan 10 gola sudah tercipta. Catatan tersebut membuat namanya berada di posisi pertama daftar top skor sementara Seri A. Di posisi kedua, pemain Juventus, Ronaldo, berhasil mengoleksi 8 gol lalu diikuti pemain Inter, Lukaku, dengan 7 gol. Pemain asal Swedia harus absen di dua laga karena karantina setelah positif tes Covid-19.

Milan mengalami pasang surut dan belum mampu masuk di empat besar setelah menang Serie A di tahun 2011. Saat itu, Ibrahimovic menjadi pemain andalan dengan menyumbang banyak gol. Akan tetapi, kub ini sepertinya mengalami penurunan performa dan masalah internal membuat situasi semakin buruk.

Meskipun baru 8 laga, hasil ini menujukkan bahwa ac Milan mulai bangkit dan menunjukkan kualitas juara. Jika terus konsisten, tiket masuk Liga Champions berhasil diperoleh bahkan juara Serie A.

Persaingan Serie A

Selain Milan, tim Sassuolo juga menunjukkan performa yang sangat bagus. Dengan poin 18 hasil dari 5 menang dan 3 kali seri, tim tersebut berada di urutan kedua. Mereka belum terkalahkan hingga pertandingan terakhir.

Di posisi ketiga, Roma mengoleksi poin 17 lalu diikuti Juventus yang mendapat 16. Juventus memang belum kalah dari 8 laga tetapi hanya menerima empat kemenangan dan sisanya seri. Beberapa tim langganan empat besar seperti Inter, Napoli, dan Lazio masih berusaha keras untuk memenangkan sebanyak mungkin poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Vieira Sesalkan Kekalahan Crystal Palace

Patrick Vieira mengeluhkan kebobolan Crystal Palace di menit- menit terakhir melawan rival Brighton sebagai sesuatu yang”brutal". Ia menyesalkan tim yang bermain dengan...

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

Big match Liga Champions akan tersaji dalam babak perempat final, dengan mempertemukan Barcelona dan Bayern Munchen. Laga yang akan dilaksanakan pada Sabtu...

Guna Mencegah Virus Corona, Pelatih Juventus Maurizio Sarri Dapat Penanganan Khusus Akibat Perokok Berat

Kini, Italia menjadi negara diposisi kedua terparah yang terjangkit virus Corona atau COVID-19 setelah China. Tercatat ada sebanyak 35 ribu lebih...

Pemain Yang Meliki Banyak Trofi Meskipun Jarang Bermain

Tujuan utama bagi pesepakbola adalah meraih tropi sebanyak banyaknya. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang diperkuatnya.Tetapi, ada juga...