29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Liga Italia Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma Adalah Kartu Kemenangan AC Milan

Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma Adalah Kartu Kemenangan AC Milan

AC Milan berhasil melakukan laga perdana di Serie A musim ini dengan begitu apik. Mereka menang dengan skor 2-0  atas Bologna. Menurut Sinisa Mihajlovic, kemenangan AC Milan atas timnya adalah berkat Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma.

Laga yang mempertemukan antara AC Milan vs Bologna tersebut dilakukan di San Siro, pada Selasa 22 September 2020, dini hari WIB. Dan dalam laga tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Ibrahimovic memang merupakan aktor utama, karena dua gol milik AC Milan adalah tercatat atas namanya. Gol pertama dicetak oleh Ibrahimovic pada menit ke 35 melalui sundulannya, kemudian gol kedua ia cetak pada menit ke 50.

Dengan keberhasilan ini, maka Ibrahimovic tetap mempertahankan catatannya tidak pernah absen mencetak gol sejak ia mulai menjalani debut profesional sebagai pemain bola, di pada tahun 1999 lalu.

Kembali pada pertandingan kontra Bologna dini hari tadi, Ibrahimovic juga tercatat sebagai pemain yang paling aktif di pertandingan tersebut. Catatan menunjukkan bahwa dirinya telah membuat 7 kali percobaan, dengan 4 diantaranya mengarah pada gawang.

“Milan memiliki seorang Ibrahimovic dan kami tidak. Tidak bisa dipungkiri bahwa semua peluang milik AC Milan pasti melibatkan Ibra, jadi menurut saya, dialah perbedaanya. Namun harus saya katakan bahwa tim saya telah melakukan yang terbaik” ujar Mihajlovic pada pihak Sky Sports usai laga.

“Kami adalah Bologna, sedangkan mereka adalah Milan, jadi mau tidak mau pasti akan momen dimana dalam laga tadi kamu harus bisa menahan tekanan mereka. Kondisi mereka memang lebih baik, akan tetapi kami masih bisa menahan tekanan mereka saat 15 terakhir” lanjut sang pelatih yang juga merupakan teman baik dari Zlatan Ibrahimovic tersebut.

Sebenarnya dalam laga tadi, Bolognya juga memiliki 4 percobaan yang on target, akan tetapi, semua percobaan mereka mampu ditangani dengan baik oleh Donnarumma. Pelatih Bologna akhirnya mengatakan bahwa ia menyesal karena telah mempromosikan seorang Donnarumma ke tim senior Milan pada 2015 lalu.

Pada 2015 lalu, Mihajlovic adalah allenatore untuk Milan, ia kala itu merasa tidak paus dengan Diego Lopez yang merupakan kiper utama Milan, karena itu ia memilih untuk mengambil seorang Donnarumma yang masih berusia 16 tahun dari akademi Milan. Kala itu ia memang melihat sosok Donnarumma sebagai sosok yang potensional, ia bahkan langsung memberikan kesempatan debut bagi kiper muda tersebut, dengan penampilannya yang menawan, ia berhasil menjadi kiper utama Milan, dari tahun itu hingga saat ini.

Meskipun menelan kekalahan namun pelatih Bologna menegaskan bahwa dirinya senang dengan permainan yang telah diaminkan oleh kedua klub, karena mereka bermain dengan terbuka.

“Kesalahan saya adalah  memberinya (Donnarumma) debut di Milan! Saya ke sal setiap kali tim saya melawan AC Milan, dia selalu saja berhasil tampil dengan begitu menawan!” canda Mihajlovic dalam wawancara yang sama.

“Ya, kami memang kalah. Akan tetapi saya senang karena kami bermain dengan terbuka, kami juga menciptakan peluang, dan menunjukkan sikap pantang menyerah” tegas pelatih Bologna tersebut.

Dalam laga kali ini sosok Ibrahmovic yang amat dominan memang harus diakui kemahirannya. Ia tampil meyakinkan meski sebagai seorang pemain senior, ditambah lagi adanya Donnarumma yang bertugas di bawah mistar AC Milan, jelas itu menjadi satu komposisi yang membuat Milan sulit untuk dikalahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Liverpool sang juara Premier League musim ini akan berhadapan dengan Chelsea si pengisi peringkat 3. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Liga Inggris...

Empat Team AOV Siap Bertanding Di Grand Final ASL Season 3

Sehabis melewati 6 minggu yang begitu panjang, babak group stage Arena of Valor Star League (ASL) Season 3 telah selesai, 4 regu...

Pemain Bola Indonesia Ini Punya Julukan Lapangan yang Unik, Sesuai Dengan Karakter Permainannya

Sebagaimana pemain sepak bola dunia, tidak sedikit pula pemain sepak bola di Indonesia yang memiliki nama julukan. Nama-nama tersebut ada yang diberikan...

Inilah Momen Terbaik Kompetisi Sepak Bola Sebelum Virus Corona Melumpuhkan Segalanya

Sejak beberapa pekan lalu, dunia sepak bola lumpuh total akibat pandemi virus Corona. Sejak kompetisi-kompetisi mulai dihentikan sementara, tak ada lagi gol-gol...