29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Berita Liga Spanyol Hubungan Barca dan ter Stegen Renggang, Munchen Cari Celah Untuk Masuk

Hubungan Barca dan ter Stegen Renggang, Munchen Cari Celah Untuk Masuk

Klub raksasa Bundes Liga, Bayern Munchen dikabarkan tengah melirik penjaga gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen untuk didatangkan ke Allianz Arena. Barcelona yang telah mengontrak kipper asal Jerman ini berpotensi untuk kehilangan Ter Stegen pada gelaran bursa transfer mendatang, usai dirinya enggan untuk memperpanjang kontrak di Catalan.

Marc Ter Stegen sendiri memiliiki peran yang sangat penting di tubuh klub pemuncak LA Liga Spanyol ini, sebab posisinya dalam menjaga gawang Barcelona masih belum tergantikan selama 4 musim terakhir. Dia juga memiliki kontribusi yang besar pada klub sehingga Barca pun berat untuk melepaskannya.

Kondisi penolakan perpanjang kontrak yang dilakukan oleh Barcelona pada ter Stegen ini menjadi sebuah kabar bahaya bagi klub, sebab mereka tidak lagi memiliki penjaga gawang yang kualitasnya sebagus kipper berusia 27 tahun ini. Karena penjaga gawang nomer 2 yang dimilikinya, Neto masih belum cukup bisa diandalkan.

Ditengah kabar yang kurang baik untuk Barcelona, Bayern Munchen menyusup dengan mulai mendekati bidikannya. Mereka menginginkan ter Stegen memperkuat Munchen untuk menjadi suksesor Manuel Neuer yang kini menjadi penjaga gawang utama di squad tersebut. Manuel Neuer sendiri sudah menginjak usia 33 tahun dan akan habis kontrak pada tanggal 30 Juni 2021.
Munchen menganggap bahwa Ter Stegen merupakan kipper yang ideal untuk menggantikan Neuer, sebab Neuer masih sering bermasalah dengan cederanya.

Selain karena masalah cedera yang sering kali menyulitkan, hubungan antara Neuer dengan Franz Beckenbauer selaku Presiden Kehormatan Bayern Munchen juga tidak harmonis. Masalah tersebut bisa saja membuat rencana perpanjangan kontrak pemain menjadi sulit.

Sementara itu, situasi Barcelona dan ter Stegen juga masih tidak bagus, menurut Lluis Migualsanz dari Jurnalis Sport, masih belum ada kata sepakat mengenai tawaran kontrak baru untuk ter Stegen diantara kedua belah pihak, dan kondisi tersebut membuat hubungan antara keduanya menjadi renggang.

“Ini merupakan situasi yang rumit. Pihak klub paham bahwa tanggal ini akan melanggar masa keamanan kontrak ter Stegen yang akan habis 2022. Dan kini mereka tengah mencari cara untuk membuat ter Stegen merasa dihargai di Barcelona.”

Mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach ini ditawari perpanjang kontrak dengan durasi hingga 2024 dan ia akan mendapatkan tembahan gaji, tapi nilai tawaran tersebut ternyata masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh ter Stegen.

Barca sendiri yang berusaha menawari ter Stegen dengan nilai gaji 6,5 juta euro per tahun. Namun ia tetap menolak, sebab Stegen meminta gaji 10 juta euro per tahun.

Macetnya negosiasi antara keduanya membuat Bayern Munchen mendapat angina segar, sebab kondisi tersebut membuka peluang mereka semakin besar untuk memboyong ter Stegen. Ditambah lagi jika ia bergabung dengan Bayern Munchen, maka hal tersebut akan membawanya pulang kampong dan semakin dekat dengan keluarga.

Munchen sebenarnya masih memiliki Alexander Nubel sebagai pelapis Neuer, tetapi penjaga gawang jebolan akademi Schalke ini disebut masih belum dapat tampil konsisten. Maka ditengah Die Ronte yang sedang gencar mencari pelapis Manuel Neuer, ter Stegen lah sosok yang cocok untuk berada di bawah mistar gawang Munchen menggantikan peran Neuer yang telah dimakan usia dan kontrak yang segera habis.

Tapi Munchen harus dapat merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Stegen, sebab ia memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 180 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Zidane dan Koemann Ucapkan Selamat Pada Atletico

Zidane dan Koemann bersama-sama memberikan respon positif dan menyampaikan selamat epada Atletico Madrid setelah comeback yang sangat mengejutkan. Tak tanggung-tanggung, rival satu...

Benzema Cedera Dalam Laga Prancis vs Bulgaria

Penyerang Karim Benzema harus rela keluar dari lapangan dalam laga Prancis kontra Bulgaria akibat benturan hebat pada lututnya. Striker...

Perseteruan Sheffield dan Liam Shaw Berujung Ke Jalur Hukum

Perseteruan antara Sheffield Wednesday dan salah satu pemainnya, Liam Shaw, kian memanas. Bahkan, kedua belah pihak sudah siap dengan tim kuasa hukum...

Vanue Dan Stadion Maracana Dijadikan Rumah Sakit Sementara

Virus covid19 telah menyebar cepat di Amerika Serikat, terutama New York, Rumah sakit harus disiapkan, salah satunya di venue turnamen tenis AS...