29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Hot News : Man City Menangkan Banding Atas UEFA, Mereka Resmi Bisa...

Hot News : Man City Menangkan Banding Atas UEFA, Mereka Resmi Bisa Tampil di Liga Champions!

Setelah menunggu sekian lama kini akhirnya Manchester City bisa tenang dan bernapas lega karena banding yang mereka ajukan atas hukuman yang diberikan oleh UEFA resmi diterima. Dengan demikian maka Manchester City tetap akan bisa berkompetisi di Liga Champions pada musim depan.

Sebelumnya sebagaimana yang diketahui bahwa Manchester City tersandung kasus penyalahgunaan dukungan sponsor. Karena hal tersebut kemudian pihak UEFA melakukan penyelidikan dan menganggap Man City telah melakukan Pelanggaran Finansial Fair Play.

Akibatnya UEFA menjatuhkan hukuman pada Manchester City, yang mana mereka tidak boleh terlibat dalam gelaran Liga Champions selama 2 tahun lamanya, dan juga denda sebanyak 30 juta euro.

Keberatan dan tidak terima atas hukuman dan tuduhan tersebut kemudian pihak Manchester City segera mengajukan banding usai hukuman tersebut dijatuhkan. Jika benar Man City tidak diperbolehkan untuk tampil di Liga Champions jelas itu akan menjadi kerugian besar bagi mereka. Selain akan memengaruhi masalah prestasi, dan keuangan, hal tersebut akan berpotensi membuat mereka ditinggal pemain-pemain bintang milik mereka saat ini.

Namun beruntung bagi Man City karena pihak pengadilan ternyata menerima banding yang mereka ajukan.

“Manchester City Football Club dinyatakan tidak bersalah terkait masalah penyalahgunaan dukungan sponsor. Namun disayangkan mereka gagal melakukan komunikasi secara baik dengan pihak pejabat UEFA” tutur pihak CAS secara resmi.

“Karena itu, kami CAS memutuskan untuk melakukan pembatalan atas sanksi larangan berpartisipasi dalam kompetisi antar klub di Eropa. Dan denda yang dijatuhkan juga dapat dikurangi menjadi 10 juta euro”

Keputusan yang diambil oleh pihak CAS jelas merupakan satu-satu keputusan yang paling diharapkan oleh Manchester City. Ini menjadi satu titik terang bagi mereka, karena selama berbulan-bulan ini mereka merasa resah usai diputuskannya hukuman dari pihak UEFA pada bulan Februari lalu.

Musim ini klub asuhan Pep Guardiola tersebut amat berprestasi, mereka bahkan kini masih bertengger dengan kukuh di peringkat ke dua Liga Inggris, dan tiket menuju Liga Champions musim depan rasanya sudah pasti mereka dapatkan, mengingat jarak peringkat ke 3, dan 4 saat ini memiliki poin yang terpaut jauh dari mereka. Dan disisi lain saat ini jumlah laga yang tersisa dari Liga Inggris musim ini hanya tinggal 3 pertandingan lagi.

Karenanya jika banding yang mereka ajukan ditolak dan hukuman dari UEFA benar diwujudkan, maka itu jelas akan merugikan untuk mereka.

Awal mula kasus mengenai manipulasi dana sponsor yang menyandung Manchester City dikabarkan oleh salah satu media Eropa, setelahnya pihak UEFA menjatuhi mereka hukuman. Namun, berhubung Manchester City tidak merasa melakukan aksi manipulasi keuangan mulai dari musim 2012 hingga 2016 sebagaimana yang dituduhkan, maka mereka langsung mengajukan banding.

Namun dengan adanya keputusan yang dikeluarkan oleh pihak CAS maka kini Manchester City bisa bernapas lega, karena telah membuktikan diri tidak bersalah. Mereka juga dipastikan tetap boleh berpartisipasi dalam kompetisi Eropa musim depan. Ini bukan hanya menjadi kabar baik untuk klub, namun juga untuk seluruh fans Manchester City yang telah lama resah menantikan kabar hasil banding.

Sedangkan klub-klub yang kini tengah bersaing untuk mendapatkan posisi 4 besar di klasemen, mereka harus bekerja lebih keras, karena kemungkinan peringkat 5 menuju kompetisi Liga Champions musim depan kini sudah tidak mungkin lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hakim Ziyech : Rekrutan Baru Chelsea Yang Jadi Ancaman Baru Liga Inggris

Chelsea secara resmi telah mengamankan rekrutan anyarnya, bintak Ajax Amsterdam Hakim Ziyech bakal bergabung dengan squad Frank Lampard pada bursa transfer transfer...

Dilatih sejak 12 Tahun, Saatnya Barca Perkenalkan Konrad

Barcelona menggaet Konrad pada usia 12 tahun setelah kebangkitan fenomenalnya untuk hype dengan Damm, dan perkembangannya dengan raksasa Catalan tidak kurang dari...

Liverpool Dipaksa Tunda Juara Oleh Everton Usai Duel Seri 0-0

Liverpool terpaksa harus menahan lebih lama keinginannya untuk merayakan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya dalam duel terbaru yang mereka lakoni...

Inilah 5 Pemain Senior Yang Menjadi Andalan Maung Bandung Di Shopee Liga 1 2020

Pada bursa transfer menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020, tim Persib Bandung termasuk tim yang tidak terlalu besar-besaran dalam merekrut pemain. Bahkan...