29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Hot News : Barcelona Resmi Pecat Satien Dari Kursi Pelatih

Hot News : Barcelona Resmi Pecat Satien Dari Kursi Pelatih

Setelah menunggu kabar dalam tidak pastian beberapa waktu, kini akhirnya Barcelona secara resmi memastikan bahwa Quidue Setien resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih. Kabar mengenai pemecatan tersebut disampaikan secara langsung oleh Blaugrana melalui akun media sosial resmi milik mereka.

Barcelona akhirnya memutuskan kontrak dengan Setien sebagaimana banyak yang diduga oleh para penggemar sepakbola. Pemutusan kontrak diketahui secara resmi pada Selasa 18 Agustus 2020 dinihari WIB.

Sebenarnya bukan hal aneh ketika mengetahui bahwa Setien dipecat oleh Barcelona, karena ini memang hal yang telah diprediksi oleh banyak pihak. Boleh dibilang bahwa kinerja mantan pelatih Real Sociedad tersebut cukup mengecewakan saat menangani Lionel Messi dkk, karena di musim ini bahkan untuk pertama kalinya Barcelona harus kembali mengalami puasa gelar.

Bersama Setien Barcelona sama sekali tidak berhasil memenangi 1 trofi pun. Lionel Messi gagal mempertahankan gelar juara LaLiga yang dalam 2 tahun terakhir selalu berhasil mereka menangi. Di awal musim sebenarnya Barca memang terlihat menjanjikan dalam perburuan gelar ini, karena mereka terbukti berhasil nangkring lama di klasemen sementara. Namun ketika kompetisi kembali dilaksanakan pada bulan Juni, usai lockdown tiba-tiba mereka  loyo, dan disalip oleh Real Madrid, hingga pada musim ini rival berat mereka tersebut yang berhasil mendapatkan gelar juara LaLiga.

Tidak hanya gagal dalam kompetisi Liga Spanyol, Barcelona juga tercatat tidak berhasil menjuarai Copa Del Rey. Dalam kompetisi ini mereka hanya sampai pada babak perempat final karena disingkirkan ileh Athletic Bilbao.

Catatan paling buruk yang dilakukan oleh Satien di musim adalah, membawa Barcelona tersingkir dari Liga Chamoions dengan cara yang amat memalukan. Dalam pertandingan perempat final kala menghadapi Bayern Munchen, Barcelona dibuat babak belur dengan skor 2-8! Jelas ini adalah rekor yang memalukan, mereka bahkan memecahkan rekor sebagai tim pertama yang mengalami kebobolan sebanyak ini dalam kompetisi Liga Champions. Selain itu ini juga kali pertama Barcelona kebobolan lebih dari  6 gol.

Kekalahan besar yang diterima oleh Barcelona itulah yang pada akhirnya membuat Barca memutuskan untuk memecat sang pelatih. Pengumuman tentang pemutusan kontrak yang dilakukan oleh Barcelona pada sang pelatih disampaikan melalui akun twitter resmi klub @FCBarcelona

“Quique Setien tidak lagi menjabat sebagai pelatih tim. Dan untuk pelatih tim yang baru akan kami umumkan dalam beberapa hari kedepan sebagai bagian dari restrukturusasi tim” itulah isi pengumuman yang ditulis oleh  Barcelona terkait pemecatan Setien di akun twitter resmi mereka.

Quique Setien ditunjuk sebagai pelatih Barcelona adalah pada bulan Januari lalu, kala itu ia diminta untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde yang dinilai kurang konsisten untuk Barcelona, sehingga Barcelona memilih untuk memecatnya.

Jadi secara total, Setien kini telah menangani Barcelona selama 7 bulan (termasuk masa lockdown saat kompetisi dihentikan) dengan total waktu tersebut Setien mengawal Barcelona dalam 25 laga di seluruh kompetisi. Dan hasil yang didapatkan adalah, ia berhasil membawa Lionel Messi dkk memenangkan pertandingan sebanyak 16 kali, ditahan imbang oleh lawan 4 kali, dan kalah 5 kali. Serta tidak berhasil mendapatkan 1 trofi pun.

Saat ini setelah Setien resmi meninggalkan kursi pelatih Barcelona, maka mulai ada beberapa nama pelatih yang digadang-gadang akan menggantikan posisi sang pelatih. Beberapa nama yang kabarnya menjadi kandidat adalah Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, dan Thierry Henry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Diego Milito Masih Menganggap Jose Mourinho yang Terbaik

Bagi Anda yang sudah banyak mengikuti sepakbola, pasti mengenai nama Diego Milito. Milito sendiri adalah striker asal Uruguay yang pernah bermain untuk...

Pemain Bola Indonesia Ini Punya Julukan Lapangan yang Unik, Sesuai Dengan Karakter Permainannya

Sebagaimana pemain sepak bola dunia, tidak sedikit pula pemain sepak bola di Indonesia yang memiliki nama julukan. Nama-nama tersebut ada yang diberikan...

PEPE : Sang Profokator Yang Menggugah Emosi Lawan

Kepler Laveran Lima Fereira atau yang lebih dikenal dengan nama Pepe adalah seorang pemain belakang yang terkenal dengan kualitas dan attitude nya...

Positif Covid 19, Tim Sepak Bola Persib Bandung Bungkam Nama Pemain Korban Wabah Virus Mematikan

Penyebaran virus Covid 19 terus meningkat setiap harinya, bahkan telah terhitung sebanyak 10.46 kasus positif Covid 19 di indonesia. Setiap lapisan masyarakat...