29 C
Indonesia
Friday, May 20, 2022
Home Berita Liga Italia Hingga Kini Kehadiran Diego Costa Punya Peran Penting untuk Atletico Madrid

Hingga Kini Kehadiran Diego Costa Punya Peran Penting untuk Atletico Madrid

Meskipun saat itu Diego Costa sudah jarang menyumbangkan gol bagi Atletico Madrid, namun kehadirannya pada skuad tersebut nampaknya masih memiliki peranan penting yang vital dalam permainan.

Dalam pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Diego Costa dengan Atletico Madrid sebelum kompetisi dibekukan untuk sementara, pemain tersebut tidak terlihat begitu senang ketika posisinya harus digantikan pada babak kedua ketika Atletico Madrid sukses meraih kemenangan yang heroic yang digelar di Anfield. Sang striker telah membuat beberapa terobosan bersama dengan skuad utama Los Colchoneros untuk bisa meraih kemenangan meski dirinya tidak menyumbangkan gol dalam pertandingan tersebut.

Saat ini Diego Costa memang sudah tidak terlalu produktif seperti dulu dalam mencetak gol untuk Atletico Madrid, akan tetapi kehadirannya di skuad utama Los Colchoneros nampaknya masih memiliki peranan yang penting. Ketika dirinya meninggalkan Los Rojiblancos lalu memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea dirinya sukses mengumpulkan 36 gol dalam satu musim pada tahun 2014 lalu. Kini kehadirannya di dalam klub besutan Diego Simeone pun masih patut diperhitungkan meski dalam pertandingan dirinya kini jarang untuk menyumbangkan gol bagi Atletico Madrid.

Selain itu Diego Costa terpaksa harus menepi sementara usai dirinya mengalami cedera dan membutuhkan masa pemulihan selama tiga bulan setelah dirinya menjalani operasi pada November 2019 lalu. Ketika masa pemulihan, Atletico Madrid terlihat begitu kehilangan sosok striker yang satu ini ketika bertanding di lapangan tanpa Diego Costa. Gol yang dihasilkan olehnya pada gelaran kompetisi musim ini memang tidak mencerminkannya sebagai sosok pemain yang memiliki peranan penting dalam skuad utama Atletico Madrid.

Hal tersebut dikarenakan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut baru menyumbangkan 15 gol saja dari seluruh penampilannya pada musim ini. namun Diego Costa masih dianggap masih bisa memberikan sesuati untuk Atletico Madrid yang masih belum terwujud. Pasalnya kehadiran Diego Costa di atas lapangan hijau dapat memberikan sebuah dampak positif bagi permainan Atletico Madrid. Itulah mengapa kehadirannya dalam skuad utama masih dianggap penting.

Los Colchoneros juga terbukti bisa menciptakan gol yang berasal dari kerja sama yang terjadi ketika mantan pemain Chelsea tersebut menjadi pemimpin di lini serang. Rata-rata gol yang dicetak oleh Atletico Madrid dalam setiap pertandingan pun meningkat dari yang asalnya hanya 1,23 gol menjadi 1,36 gol ketika Diego Costa diturunkan ke lapangan. Hal inilah yang membuat kehadirannya menjadi sosok vital dalam permainan Atletico Madrid di setiap pertandingan yang dilakoni oleh klub tersebut. Selain itu, karakter yang dimiliki oleh Diego Costa juga membantu untuk menggembleng skuad Atletico Madrid yang kekurangan jimat lantaran ditinggal Antoine Griezmann ke Barcelona FC.

Joao Felix yang dianggap akan bisa memberikan sumbangsih yang besar dalam skuad Atletico Madrid sejak didatangkan pada bursa transfer lalu pun nampaknya masih belum memperlihatkan performa terbaiknya. Hingga saat ini Joao Felix masih belum bisa mewujudkan semua ekspektasi yang dijatuhkan padanya sejak dirinya datang ke Atletico Madrid. Pemain muda tersebut terlihat seperti kurang nyaman dengan status barunya sebagai seorang pemain Atletico Madrid yang merumput dalam gelaran kompetisi Liga Spanyol. Sehingga membuatnya belum bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Oleh sebab itu kehadiran Diego Costa di skuad utama klub tersebut dapat menjadi pemimpin yang kuat di lini serang mereka serta memiliki peranan yang penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 7 Februari 2021

Prediksi Bola Jitu Tottenham vs West Bromwich Kekalahan liga pada sisi Jose Mourinho semakin menjadi buruk dengan kekalahan yang...

Mengungkap Alasan Torres Lebih Pilih City Ketimbang Klub Lain

Pada musim ini Manchester City bukan satu-satunya klub yang ingin memboyong Ferran Torres. Rupanya ada beberapa klub lain yang juga meminati sang...

Meski Tampil Memukau, Norwich Kalah Dari Liverpool, Apa kata Pengamat?

Norwich memulai kick off melawan Liverpool pada 14 Agustus dini hari WIB dengan cukup percaya diri. Pasalnya, kali ini mereka bermain sebagai...

Newcastle Targetkan Jorge Fernandes

Newcastle United dikabarkan akan merekrut bek Portugal Jorge Fernandes bulan depan. Menurut laporan dari The Daily Mail, The Magpies...