29 C
Indonesia
Sunday, September 27, 2020
Home Berita Liga Italia Hingga Kini Kehadiran Diego Costa Punya Peran Penting untuk Atletico Madrid

Hingga Kini Kehadiran Diego Costa Punya Peran Penting untuk Atletico Madrid

Meskipun saat itu Diego Costa sudah jarang menyumbangkan gol bagi Atletico Madrid, namun kehadirannya pada skuad tersebut nampaknya masih memiliki peranan penting yang vital dalam permainan.

Dalam pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Diego Costa dengan Atletico Madrid sebelum kompetisi dibekukan untuk sementara, pemain tersebut tidak terlihat begitu senang ketika posisinya harus digantikan pada babak kedua ketika Atletico Madrid sukses meraih kemenangan yang heroic yang digelar di Anfield. Sang striker telah membuat beberapa terobosan bersama dengan skuad utama Los Colchoneros untuk bisa meraih kemenangan meski dirinya tidak menyumbangkan gol dalam pertandingan tersebut.

Saat ini Diego Costa memang sudah tidak terlalu produktif seperti dulu dalam mencetak gol untuk Atletico Madrid, akan tetapi kehadirannya di skuad utama Los Colchoneros nampaknya masih memiliki peranan yang penting. Ketika dirinya meninggalkan Los Rojiblancos lalu memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea dirinya sukses mengumpulkan 36 gol dalam satu musim pada tahun 2014 lalu. Kini kehadirannya di dalam klub besutan Diego Simeone pun masih patut diperhitungkan meski dalam pertandingan dirinya kini jarang untuk menyumbangkan gol bagi Atletico Madrid.

Selain itu Diego Costa terpaksa harus menepi sementara usai dirinya mengalami cedera dan membutuhkan masa pemulihan selama tiga bulan setelah dirinya menjalani operasi pada November 2019 lalu. Ketika masa pemulihan, Atletico Madrid terlihat begitu kehilangan sosok striker yang satu ini ketika bertanding di lapangan tanpa Diego Costa. Gol yang dihasilkan olehnya pada gelaran kompetisi musim ini memang tidak mencerminkannya sebagai sosok pemain yang memiliki peranan penting dalam skuad utama Atletico Madrid.

Hal tersebut dikarenakan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut baru menyumbangkan 15 gol saja dari seluruh penampilannya pada musim ini. namun Diego Costa masih dianggap masih bisa memberikan sesuati untuk Atletico Madrid yang masih belum terwujud. Pasalnya kehadiran Diego Costa di atas lapangan hijau dapat memberikan sebuah dampak positif bagi permainan Atletico Madrid. Itulah mengapa kehadirannya dalam skuad utama masih dianggap penting.

Los Colchoneros juga terbukti bisa menciptakan gol yang berasal dari kerja sama yang terjadi ketika mantan pemain Chelsea tersebut menjadi pemimpin di lini serang. Rata-rata gol yang dicetak oleh Atletico Madrid dalam setiap pertandingan pun meningkat dari yang asalnya hanya 1,23 gol menjadi 1,36 gol ketika Diego Costa diturunkan ke lapangan. Hal inilah yang membuat kehadirannya menjadi sosok vital dalam permainan Atletico Madrid di setiap pertandingan yang dilakoni oleh klub tersebut. Selain itu, karakter yang dimiliki oleh Diego Costa juga membantu untuk menggembleng skuad Atletico Madrid yang kekurangan jimat lantaran ditinggal Antoine Griezmann ke Barcelona FC.

Joao Felix yang dianggap akan bisa memberikan sumbangsih yang besar dalam skuad Atletico Madrid sejak didatangkan pada bursa transfer lalu pun nampaknya masih belum memperlihatkan performa terbaiknya. Hingga saat ini Joao Felix masih belum bisa mewujudkan semua ekspektasi yang dijatuhkan padanya sejak dirinya datang ke Atletico Madrid. Pemain muda tersebut terlihat seperti kurang nyaman dengan status barunya sebagai seorang pemain Atletico Madrid yang merumput dalam gelaran kompetisi Liga Spanyol. Sehingga membuatnya belum bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Oleh sebab itu kehadiran Diego Costa di skuad utama klub tersebut dapat menjadi pemimpin yang kuat di lini serang mereka serta memiliki peranan yang penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Beberapa Kiper Dengan Penampilan Yang Apik Di Kompetisi Shopee Liga 1 2020

Goalkeeper atau yang sering disebut kiper, merupakan posisi yang penting di dalam olah raga sepak bola. Tak jarang seorang penjaga gawang menjadi...

Cesc Fabregas Sebutkan Manajer Paling Berpengaruh Dalam Karirnya

Cesc Fabregas kita ketahui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia pernah bermain secara penuh di beberapa klub besar dunia dan kontribusinya...

Kesibukan Pelatih Timnas U-16 Pasca Penundaan Piala AFF U-16

Pagelaran Piala AFF U-16 yang rencananya akan diadakan pada bulan Juli depan, resmi ditunda karena covid-19. Hal ini tentu berdampak pada seluruh...

´╗┐Sebelas pemain terburuk yang sempat dibeli pelatih legendaris Manchester#Part1

United, Sir Alex Ferguson, disusun dalam suatu formasi sepak bola. Dikala masih melatih Manchester United, Sir Alex Ferguson hampir senantiasa sukses dalam...