29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Italia Hindari Virus Corona, Cristiano Ronaldo Beli Pulau di Pasifik

Hindari Virus Corona, Cristiano Ronaldo Beli Pulau di Pasifik

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan membeli pulau pribadi. Ronaldo sengaja membeli pulau tersebut dan momboyong keluarganya untuk menghindari wabah virus corona. Memang tidak dijelaskan secara rinci pulau apa yang dibeli dan berapa lama Ronaldo dan keluarga akan tinggal di pulau tersebut. Namun, ada beberapa laman berita yang mengatakan bahwa Ronaldo membeli pulau pribadi di Pasifik. Istri Ronaldo, Georgina, bahkan sempat memposting foto lokasi yang akan mereka tinggali lewat akun Instagram pribadinya. Mantan pemain Real Madrid itu akan menempati pulau itu sampai periode karantina yang diberlakukan oleh Juventus berakhir.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sengaja mengubah hotel-hotelnya menjadi rumah sakit untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Pasien-pasien yang dirawat tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Meskipun gratis Ronaldo tetap akan membayar penuh semua dokter dan para staff.

WinBig Ads

Memang belum ada bukti dan pernyataan resmi dari Cristiano Ronaldo terkait pembelian pulau tersebut. Namun ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan oleh Ronaldo mengingat kekayaan yang ia miliki. Ronaldo merupakan salah satu pemain bola terkaya, ia mendapat gaji sebesar 30 juta euro atau setara dengan 502 miliar per tahun. Jumlah tersebut belum termasuk dengan pendapatan dari bisnis-bisnis pribadinya.

Cristiano Ronaldo sempat menjalani karantina di Madeira, Portugal, setelah rekan rekan satu timnya di Juventus, Daniele Rugani, positif corona (Covid-19). Manajemen Juventus juga memberikan pernyataan resmi bahwa Ronaldo tidak akan kembali ke Italia terkait kondisi dan situasi saat ini akibat merebaknya virus corona. Seluruh pemain Juventus dan para staf yang terlibat kontak langsung dengan Rugani wajib dikarantina selama 14 hari.

Terlepas dari itu semua, virus corona memang menjadi wabah berbahaya yang mengguncang dunia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah meningkatkan status virus corona menjadi pandemi global, penetapan virus corona sebagai pandemi global atas dasar meningkatnya jumlah kasus yang terinfeksi di luar China. Di Indonesia sendiri, hingga saat ini sudah ada 21 kasus baru tercatat sebanyak 117 orang positif corona (Covid-19).

Kembali kepada sosok Ronaldo, ia memang sosok yang dermawan, harta yang ia miliki saat ini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan pribadinya saja. Ia selalu menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Ronaldo pernah membantu Martunis seorang anak korban tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Martinus sempat tinggal bersama Ronaldo karena keadaan Martunis yang sangat memprihatinkan kala itu. Ronaldo juga sempat menyumbangkan sepatu emasnya yang bernilai 1,5 juta euro atau setara dengan 234 miliar untuk anak-anak Palestina. Selain dermawan, Ronaldo juga dikenal dengan sosok yang ramah terhadap fans. Pria dengan julukan CR7 ini kerap terlihat berinteraksi dengan para penggemarnya.

Berbeda dengan kebanyakan pemain bola yang identik dengan tato, rokok, alkohol, justru Ronaldo menolak tato dan alkohol karena ia rajin mendonorkan darahnya. Pria kelahiran Portugal pada 5 Februari 1985 ini memutuskan untuk tidak pernah mentato tubuhnya karena ia secara rutin mendonorkan darahnya, ia juga disebut-sebut tidak pernah merokok dan meminum alkohol. Beberapa kebaikan tersebut menjadi sebuah bukti akan sisi kemanusiaan Ronaldo.

Sebagai pesepak bola yang bergelimang harta, Ronaldo tidak lupa untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu siapa saja yang membutuhkan uluran tangannya. Berbagi dan menebarkan energi positif menjadi cara Ronaldo untuk dicintai para penggemarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

PT LIB Siap Lanjutkan Liga Tapi Tunggu PSSI

Belakangan wacana mengenai melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang kian santer terdengar, hal tersebut sebagaimana menyusul hasil rapat yang dilakukan...

Bermain Games Saja Tidak Cukup, Griezmann Rindu Sepak Bola

Dunia sepak bola juga mengalami kerugian akibat wabah Covid-19, karena selain para pemain sepak bola harus menunda Liga, mereka juga harus memberhentikan...

Berikut 5 Pertengkaran para pesepak bola, Zlatan Ibrahimovic vs Oguchi Onyewu, Kok Bisa

Dalam permainan sepak bola kerjasama team adalah kunci utama dalam meraih kemenangan sebuah team. Kehebatan bukanlah segalanya, jika dalam permainan sepak bola...

Jika Odion Ighalo Kembali ke Shanghai Shenhua Bakal Digaji Rp 7,8 M per Pekan

kini Odion Ighalo tengah digoda Shanghai Shenhua agar menolak tawaran Manchester United. Klub dari China itu diberitakan mampu memberikan gaji Ighalo...