29 C
Indonesia
Sunday, September 27, 2020
Home Berita Liga Inggris Hindari Ancaman Virus Corona, Ini Tidakan yang Diambil Arsenal

Hindari Ancaman Virus Corona, Ini Tidakan yang Diambil Arsenal

Ancaman virus corona atau COVID-19 pun semakin serius usai dikabarkan ada beberapa anggota tim Arsenal yang diduga terkena kontak langsung dengan penderita virus tersebut. Oleh sebab itu Arsenal mengambil sebuah tindakan yang tegas terkait hal tersebut.

Ketika melakoni pertandingan pada babak ke- 32 besar dalam kompetisi Liga Europa yang digelar pada akhir bulan lalu, Arsenal bertemu dengan Olympiacos, klub dari Liga Yunani. Seletah pertandingan tersebut berlangsung, kabar menyebutkan bahwa Evangelos Marinakis selaku pemilik Olympiacos, ternyata menunjukkan hasil yang positif terjangkit virus corona.

Begitu berita yang menyebutkan bahwa Evangelos Marinakis positif terkena virus corona, Arsenal pun langsung mengambil langkah cepat dengan memeriksa para pemainnya. Dalam situs resmi klub disebutkan ahwa ada beberapa pemain Arsenal yang sempat bertemu dengan pemilik klub Olympiacos setelah pertandingan tersebut berakhir. Kemudian Arsenal pun melakukan pemeriksaan kepada beberapa pemain yang kontak langsung dengan Evangelos Marinakis setelah pertandingan tersebut untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Arsenal diketahui kini sudah melakukan rangkaian pemerikasaan yang lebih lanjut terkait hal tersebut untuk menghindari resiko terjangkit virus corona. Kemudian dalam pemeriksaan kesehatan yang sudah dijalani oleh seluruh anggota tim Arsenal pun menunjukkan bahwa para pemain yang berkontak langsung dengan Marinakis tersebut memiliki resiko yang kecil untuk bisa terinveksi virus corona ini. meskipun hasil pemeriksaan yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang baik, akan tetapi Arsenal tetap mengikuti imbauan yang diberikan oleh pihak medis untuk mengisolasi para pemain tersebut hingga 14 hari lamanya. Sehingga mereka tidak bisa meninggalkan rumah untuk sementara waktu .

Tak hanya para pemainnya saja, empat orang staf Arsenal yang sempat duduk bersebelahan dengan Marinakis dalam pertandingan tersebut juga diimbau untuk tidak meninggalkan rumah dalam kurun waktu tersebut. Isolasi ini merupakan salah satu upaya dari Arsenal untuk menjaga kondisi kesehatan pada pemainnya dan juga staf Arsenal agar selalu memiliki kondisi kesehatan yang baik selama menjalani kompetisi. Sehingga klub inipun mengambil langkah yang serius untuk menghindari virus yang telah menyerang banyak negara ini. para pemain dan staf akan tetap berada di rumah mereka masing-masing hingga periode 14 hari ini selesai.

Akibat dari masalah yang satu ini, Arsenal pun terpaksa harus menunda pertandingan pada kompetisi Liga Inggris yang rencananya akan bertemu dengan Manchester City pada Rabu (11/3) malam waktu setempat. Namun karena upaya isolasi ini mereka harus menunda pertandingan tersebut. Berdasarkan pertimbangan yang diberikan oleh pihak medis ini pertandingan Arsenal vs Manchester City dianggap harus ditunda terlebih dahulu hingga periode isolasi selama 14 hari yang dijalankan oleh para pemain dan staf Arsenal berakhir. Kemudian pihak Liga Inggris pun setuju dengan imbauan tersebut.

Oleh sebab itu pertandingan tersebut belum diketahui kapan akan berlangsung kembali. Pihak Arsenal tidak mau mengambil resiko yang besar jika harus menurunkan para pemainnya tersebut mengingat ancaman virus corona saat ini perkembangannya sangat cepat. Upaya ini dilakukan untuk memastikan seluruh anggota timnya sehat dan terhindar dari penyakit tersebut agar bisa tampil dengan performa yang baik. Kabarnya Arsenal sendiri baru akan memulai latihan tim pada Jumat (13/3) mendatang setelah proses isolasi tersebut selesai dilakukan. Latihan tersebut rencananya akan digelar sebagai bentuk dari persiapan Arsenal untuk melakoni pertandingan pada Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion yang akan digelar pada Sabtu (14/3) depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menguak Kunci Sukses Manchester United Raih Gelar Treble Winners

Hingga kini Manchester United masih tercatat sebagai satu-satunya tim di Premier league yang berhasil meraih gelar Trebele Winners. Gelar tersebut jelas...

Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin untuk mengajari megabintang asal Argentina, Lionel Messi untuk dapat menggiring...

Sudah Tidak Ada Peluang Juara Premiere League , Kane Tinggalkan Tottenham

            Klub besar premiere Tottenham Hotspur sedang tidak berada kondisi yang tidak prima setelah berada di klasemen 8 dengan hanya 11 kali...

Strategi Barter ala Ed Woodward

Rumor yang mengatakan bahwa manajemen Manchester United Ed Woodward tengah merencanakan strategi untuk melakukan banyak perombakan skuad dan membeli banyak pemain dengan...