29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Highlight Pertandingan Highlight Pertandingan Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

Highlight Pertandingan Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

Manchester City berhasil mendapatkan kemenangan memuaskan dengan mengalahkan Arsenal pada pertandingan ke-28 Liga Primer Inggris, Kamis (18/06/2020). Walaupun The Citizen bertanding di Etihad Stadium tanpa penonton, masih dapat tampil dengan tangguh dan memenangkan petandingan dengan skor 3-0.

Gol pembuka City berhasil dibuka oleh Raheem Sterling pada menit ke-45 sebelum wasit meniupkan peluit. Gol selanjutnya Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyen pada menit ke-51 dan gol terakhir discetak oleh Phil Foden pada menit ke-90 sebelum wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil pertandingan ini membuat Manchester City tetap kuat berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan total 60 poin berbeda 22 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dan 7 poin dari Leicester yang berada di posisi ke-3.

Pertandingan Babak Pertama Manchester City vs Arsenal

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Kevin de Bruyne memberikan tendangan peringatan ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Bernd Leno.

Seperti biasanya, Manchester City tampil dengan posisi penyerang dan Arsenal lebih memilih menunggu dan melakukan counter-attack, tetapi posisi bertahan pemain The Gunners sepertinya terlalu dalam.

Pertandingan belum berjalan setengah jam, tetapi Mikel Arteta sebagai pelatih baru Arsenal harus menarik 2 pemainnya yaitu menit ke-7 Granit Xhaka diganti dengan Dani Ceballos, lalu pada menit ke-24 Pablo Mari digantikan oleh David Luiz.

Tentu melakukan pergantian pemain yang terlalu cepat akan merusak ritme permainan yang sedang berlangsung. Pada menit ke-35, Raheem Sterling mendapatkan posisi tepat untuk melakukan tembakan, tetapi tembakan tersebut berhasil di gagalkan oleh Bernd Leno.

Ritme permainan Arsenal mulai nampak kacau sedangkan Manchester City terus mendapatkan peluang-peluang bagus secara berturut-turut pada menti ke-36 hingga ke-40. Sayangnya semua peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Bernd Leno.

Pelaung kembali didapatkan oleh Manchester City pada menit ke-45, Raheem Sterling mendapatkan kesempatan untuk satu lawan satu dengan Bernd Leno, tentu Sterling tidak melakukan kesalahan dan membobol gawang Arsenal. Skor 1-0 membuat pertandingan babak pertama berakhir.

Pertandingan Babak Kedua Manchester City vs Arsenal

Arsenal mendapatkan beragam bencana saat babak kedua baru saja dimulai. Pemain bertahan senior The Gunners, David Luiz membuat kesalahan pada awal pembukaan babak kedua, setelah pada gol pertama Manchester City merupakan kesalahannya.

David Luiz tanpa pikir panjang menjatuhkan Mahrez yang sedang menggiring bola di kotak terlarang. Penalti pun dihadihakan kepada The Citizen dan David Luiz mendapatkan hadiah kartu merah.

Kevin de Bruyne sebagai sang eksekutor tanpa ampun menendangkan bola ke sudut kanan bawah. Papan skor kembali berubah menjadi 2-0 pada menit ke-51.

Kebobolan cepat dan kehilangan satu pemain dari pihak Arsenal membuat Manchester City menaikan tempo permainan menjadi lebih agresif, berbagai peluang berhasil diciptakan tetapi belum menghasilkan gol.

Memasuki 20 Menit sebelum pertandingan berakhir, Manchester City mulai menurunkan tempo permainan dan hanya melakukan serangan tanpa arti, sedangkan Arsenal tampak nyaman dengan posisi bertahan agar tidak mengalami kebobolan lagi.

Saat menjelang akhir pertandingan, terjadi insiden tabrakan antara Eric Garcia dengan Ederson. Tabrakan ini cukup parah hingga membuat Garcia terjatuh tidak sadarkan diri. Pertandingan ini dihentikan selama 9 menit karena tim medis harus berhati-hati mengangkat Garcia keluar lapangan.

Wasit memberikan tambahan waktu 11 menit karena kejadian dari Garcia. Pertandingan kembali dilanjutkan dan Manchester City menemukan gol ketiganya.

Melalui serangan balik, tendangan Sergio Aguero berhasil melabui Bernd Leno, tetapi tendangan itu mengenai mistar gawang dan memantul balik. Ternyata bola pantulan tersebut disambut dengan bagus oleh Forben dan tercipta gol ketiga Manchester City pada menit ke-90+2. The Citizen unggul dengan skor 3-0.

Wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir . Meskipun telah jeda selama 3 bulan, Manchester City dapat menampilkan pertandingan yang cukup impresif. Sementara Arsenal bernasib sial dan harus kehilang beberapa pemain karena cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Milan Tegaskan Mustahil Bagi Mereka Rekrut Kante dan Federico Chiesa

Pada bursa transfer musim panas ini Inter Milan kuat disebut-sebut akan meminang N’Golo Kante dan Federico Chiesa. Pihak Inter Milan tak ingin...

Mantan Pelatih Real Madrid Sanjung Messi Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Vicente del Bosque mantan pelatih Real Madrid memberikan pujian untuk kartu AS Barcelona, Lionel Messi. Menurut sang mantan pelatih saat ini Messi...

Luis Suarez Harap Agar Real Madrid Nanti Malam Terpeleset

Saat Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan LaLiga, mereka rupanya tidak mampu mendapatkan poin penuh. Hal tersebut membuat Luis Suarez merasa...

Starting XI Paling Muda Liga Top Eropa

Starting XI adalah skuad yang berisi pemain terbaik yang nantinya akan dimainkan dalam suatu pertandingan. Tentu saja akan selalu menarik buat dibahas...