29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Berita Liga Italia Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh Mkhitaryan yang merupakan gelandang Roma, mengaku bahwa satu-satunya masalah yang dimiliki oleh timnya adalah perkara mental.

Untuk melakoni laga lanjutan Serie A pekan ke 30, Roma melakukan laga lawatan ke markas Napoli, Stadion San Paolo pada Senin 6 Juli 2020, malam WIB. Sayangnya dalam laga yang seharusnya bisa mengakhiri tren negatif mereka tersebut, AS Roma justru tumbang dengan skor tipis 1-2.

Napoli yang juga memburu kemenangan dan berperan sebagai tuan rumah memang tampil meyakinkan sedari awal. AS Roma bahkan lebih dulu tertinggal 1-0 dari mereka. Namun demikian Mkitaryan kemudian dapat menjebol gawang Napoli untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya AS Roma kembali lengah pada menit ke 82. Hal ini membuta Lorenzo Insigne mampu kembali menorehkan keuntungan bagi kubu tuan rumah. Skor berubah 2-1 untuk Napoli.

AS Roma terlihat susah payah mencoba mencari gol penyeimbang namun nyatanya sampai peluit panjang terdengar, tidak satupun gol yang kembali tercetak. Dan AS Roma lagi-lagi harus menelan kekalahan serta kehilangan poin.

Dalam laga tersebut gelandang AS Roma mengatakan bahwa meskipun kalah, namun ia dan rekan-rekannya sebenarnya telah bermain lebih baik jika dibandingkan laga sebelumnya.

“Menurut saya, kami justru bermain lebih baik ketimbang laga sebelum ini. Ini adalah kekalahan yang saya rasa tidak pantas. Kami telah mencoba memberikan segalanya,” tutur Mkhitaryan pada Roma TV yang kemudian di lansir oleh Football Italia.

“Setelah menyamakan skor 1-1, sebenarnya kami memiliki peluang, namun sayangnya kami kehilangan konsentrasi saat Insigne mentak gol. Meskipun demikian kami akan tetap  bekerja keras untuk menuntaskan musim dengan sebaik mungkin”

Kekalahan atas Napoli ini juga menandai kekalahan ke 3 yang ditelan oleh AS Roma secara beruntun dalam 3 laga terakhir. Sebelum kalah dari Napoli, AS Roma juga kalah saat menghadapi AC Milan dan saat berduel dengan Udinese.

Kekalahan beruntun yang terus diterima oleh AS Roma dalam laga ke laga ini menyebabkan keinginan mereka untuk bisa finish di zona Liga Champion nyaris pupus. Rasanya akan sulit bagi mereka untuk bisa menembus posisi 4 besar. Saat ini AS Roma memiliki selisih poin sebanyak 15 angka dari Atalanta yang kini sedang duduk di posisi peringkat 4 papan klasemen sementara.

Selain itu posisi AS Roma dalam perebutan tiket Liga Eropa juga terbilang masih belum terlalu aman, mereka kini hanya unggul sebanyak 2 poin atas Milan yang ada di 1 peringkat lebih bawah dari mereka.

Melihat tren negatif yang terus didapatkan oleh klubnya, Mkhitaryan selaku gelang AS Roma bahwa timnya akan bisa segera kembali ke jalur positif. Saat ini yang perlu mereka lakukan adalah memperbaiki mental.

“menurut saya masalahnya adalah pikiran kami, kami harus sia bersikap lebih tenang dan tidak panik, atau berpikir bahwa kami kehilangan semuanya. Saat ini masih ada banyak pertandingan tersisa dan kamilah yang bisa menentukan takdir kami sendiri” ujar gelandang Roma.

“Kami memiliki tim yang hebat dan kami akan bisa bangkit jika kami memang ingin menang. Nantinya kami harus lebih saling membantu dan segalanya akan baik-baik saja, karena kami memiliki tim yang bagus”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Liga Inggris Ditunda, Ini Calon Top Skor Sementara

Top skor adalah gelar pencetak gol terbanyak dalam suatu liga atau kompetisi sepakbola. Tentu saja gelar ini salah satu yang banyak diincar...

Arsenal Siapkan Kontrak Untuk Balogun

Arsenal siap mengonfirmasi Folarin Balogun sudah menandatangani kontrak baru berdurasi 4 tahun. Media mengatakan pada hari Jumat kalau pemain muda ini akan...

Baru Main 5 Menit, Pemain Barcelona Ini Kena Kartu Merah Karena VAR

Pemain Barcelona, Ansu Fati terhitung baru bermain selama 5 menit ketika tiba-tiba wasit memutuskan untuk mengeluarkan kartu merah untuknya, usai melihat VAR....

AC Milan Tengah Belajar Pada Liverpool Cara Membangun Kembali Kejayaan Yang Hilang

Saat ini AC Milan ada pada tahap tengah membangun kejayaan tim sebagaimana yang dulu pernah mereka miliki. Dalam hal ini rupanya AC...